Friday, 19 May 2017

Review Produk – Gatsby Styling Pomade Supreme Hold Water Base Formula

Zona Review Produk
Gatsby Styling Pomade Supreme Hold Water Base Formula

Ceritanya saya lagi ganti rabut. Rabut ala-ala remaja. Ini saya coba karena saya ingin rambut yang pendek. Rambut saya memang cepat sekali tumbuh. Sekitar 1 bulan, atau lebih, rambut saya akan panjang lagi. Saya suka rambut lumayan panjang. Namun, suka kesal kalau musim panas. Tidak enak punya rambut panjang kalau musim panas. Sekarang-sekarang, kan, musim panas, untuk itu saya cukur rambut.


Teman yang cukur saya. Saya kegirangan kalau model begini. Jadi, tidak perlu bayar. Saya ketagihan cukur rambut di teman. Selain gratis, saya juga bisa minta pendapat, kira-kira rambut saya cocoknya gaya gimana. Kalau teman berpendapat cocok yang ini, tapi kalau saya rasa itu aneh, maka saya tidak akan setuju. Dari kecil hingga sekarang, saya tidak pernah cukur rambut yang aneh-aneh. Kebanyakan rambut saya bermodel panjang.

Rambut saya enak dipegang kalau panjang. Apalagi rambut saya tipe lembut. Karena tipe seperti ini, saya selalu gagal untuk menggunakan minyak rambut. Merek apa pun. Tidak akan bisa ditata seperti aktor-aktor yang keren. Rambut saya akan tetep lempem seperti biasanya.

Saya termasuk orang yang tidak suka menggunakan minyak rambut, atau bahasa kerennya pomade. Pernah beli, bahkan beberapa merek yang saya beli. Tapi itu, rambut saya jadi bermasalah gara-gara menggunakannya. Ketombe, berminyak, dan membuat kulit kepala teras gatal, merupakan efek dari semua itu. Lalu, saya akan tetap membiarkan rambut seperti biasanya. Hanya menggunakan shampo semata.

Selain itu, kalau sudah tidak menggunakan apa-apa, rambut saya akan mudah sekali diterpa angin. Itu lantaran rambut saya cepat sekali kering. Padahal, rambut saya tergolong tebal. Nah, karena hal demikian, maka saya sempat bertanya pada teman – kira-kira pakai pomade apa? Teman jawab kalau dia pakai Gatsby. Kalau produk ini, saya pernah beli, tapi tidak mempan di rambut saya. Teman lalu menyarankan beli yang model ini dan ini. Hingga saya tahu, bahwa Gatsby itu banyak variasinya.


Karena sudah disarankan teman, akhirnya saya coba beli. Tapi, yang saya beli bukan Gatsby varian yang disarankan teman, melainkan saya beli Gatsby Styling Pomade Supreme Hold Water Base Formula. Ini panjang banget namanya. Kayaknya saya tidak bakalan hapal. Cuma tanda dari warna coklatnya saja.

Kenapa saya beli yang itu? Murni karena sebelum beli, saya mencium aroma berapa varian. Ada varian yang disaranin teman, tapi, saya kok kecantol dengan aroma varian ini. Aromanya enak. Sama seperti aroma makanan. Kalau orang yang tidak tahu, pasti deh langsung mencicipinya. Apalagi, varian ini warnanya coklat seperti agar-agar. Sungguh menggugah selera.

Pemakaiannya sama dengan pomade-pomade pada umumnya. Gunakan secukupnya saja. Untuk saya, saya tidak berani pakai terlalu banyak. Kenapa? Takut cepat habis, soalnya ukuran 30 gram harganya Rp. 14.000. Cukup mahal, kan?

Saya sempat melotot ketika mengetahui harganya. Namun murni karena mau coba, akhirnya saya beli. Tidak apa-apa harga segitu. Yang terpenting, pernah mencobanya.

Bagaimana rasanya setelah mencobanya? Tidak berefek banyak di rambut saya. Rambut saya tetap kembali ke bentuk semula. Bagusnya sih, varian ini tidak bikin kepala gatal. Cukup nyaman digunakan. Mungkin karena menggunakan Water Base Formula. 

Maaf, untuk review produk ini, saya tidak cocok untuk modelnya. Itu murni karena saya tidak percaya diri. Kenapa tidak percaya diri? Memang inilah saya. Saya hanya bisa berpendapat dari tulisan doang. Harap dimaklumi, ya.


Artikel Terkait:

Berbagi itu menyenangkan. Jadi, jangan sungkan untuk berkomentar. Beri kritik & saran juga diperbolehkan. Salam kenal, ya... ^_^
EmoticonEmoticon