Thursday, 18 May 2017

Review OST Ruler dari Bolbbalgan4

Bisa dikatakan saya jatuh cinta dengan suara group Bolbbalgan4. Jujur, awalnya saya tidak tahu sama sekali dengan group in. Namun, karena ada beberapa artikel yang membahasnya, terutama tentang prestasinya, saya benar-benar penasaran. Saat menelusuri tentang mereka, tidak cukup banyak yang membahasnya. Alhasil, saya hanya men-download lagu-lagunya. Dan, wow! Saya langsung suka.

image source

Walau suka, saya tidak terlalu mengikuti mereka. Namun, kalau ada lagu mereka, saya langsung coba mencari dan men-download-nya. Seperti kali ini, saya baru saja mendengar lagu mereka dari OST Ruler: Master of the Mask denga judul lagu You and I From the Beginning. Drama ini lagi naik daun. Banyak artikel yang saya temukan terkait drama ini. Kenapa? Para pemainnya tidak bisa diragukan lagi kualitasnya. Salah satu pemainnya yaitu Kim So Hyun


Terkait lagu OST ini, saya langsung suka. Suara khas Bolbbalgan4 memang tidak bisa diragukan lagi. Ibaratnya, seperti mendengar salah satu radio memutar lagu mereka tanpa menyebut nama groupnya. Maka secara refleks, kita akan tahu bahwa itu adalah Bolbbalgan4. Semoga saya tidak berlebihan, ya.

Musik lagu OST ini tidak lepas dari musik mereka di lagu-lagu lainnya. Malah, saya tidak percaya kalau ini sebuah lagu OST. Soalnya, ini seperti lagu-lagu mereka pada umumnya. Mungkin, di sebuah album atau single.

Bagi kalian yang ingin cari lagu ini, gampang saja. Kalian tinggal cari di ilkpop. Kalau kalian cari di ilkpop, semisal lagu ini tidak ada di beranda pertama, kalian tinggal isi di pencariannya. Jangan tulis ‘Bolbbalgan4’, karena tidak akan muncul. Sebaiknya kalian tulis ‘Red Cheek Puberty’. Entah karena apa. Mungkin karena Bolbbalgan4 ini juga mempunyai nama panggung lain.

Tidak banyak yang saya komentari tentang lagu ini. Intinya saya suka dengan lagu OST ini. Untuk itu saya posting, siapa tahu kalian juga suka seperti saya. Kalian penasaran dengan lagu ini? Yuk di-download.


Artikel Terkait: 

Berbagi itu menyenangkan. Jadi, jangan sungkan untuk berkomentar. Beri kritik & saran juga diperbolehkan. Salam kenal, ya... ^_^
EmoticonEmoticon