Ticker

6/recent/ticker-posts

7 OST Drama Korea Terbaru yang Enak Didengar

7 OST Drama Korea Terbaru yang Enak Didengar – Tahun 2016, banyak drama Korea yang menunjukkan kualitasnya. Entah dari segi cerita, lokasi, dan pemainnya. Semuanya terasa begitu komplit. Jika itu tidak ditonton, rasanya sayang sekali. Namun, kalau ditonton, wah... siap-siap untuk begadang. Kalau sudah demikian, badan akan terasa pegal, kepala pusing, dan paling jelas adalah lingkaran mata alias mata panda. Waah... harus ditemani irisan mentimun kalau demikian. Haha... gimana rasanya kalau demikian. Aku tidak pernah lakuin seperti itu. Kalau sudah begadang nonton drama, paling selesai sholat Subuh langsung tidur lagi. Jujur sih, tetap saja tidak enak. Apalagi, saat bangun, kepala terasa pusing dan mata... siap-siap mengalami gangguan – sakit mata.

Sebenarnya sih, kalau nonton drama itu harus pandai-pandai atur waktu, biar tidak begadang. Tapi, kayaknya tidak bisa, ya... soalnya, satu epesode drama itu sampai satu jam lebih. Tidak apa-apa sih sebenarnya kalau durasinya demikian, masalahnya... ya, itu, ketagihan untuk menonton epesode berikutnya. Jadinya, ketagihan dan begadang pun tidak bisa dielakkan lagi. Huh! Baiklah, lupakan hal itu. Bagaimana kalau terarah ke original soundtrack drama-nya saja? Kalian pasti suka kan dengan OST dari setiap drama. Atau, jangan-jangan kalian sudah mencari OST kesukaan kalian? Memang ya, sebuah drama tidak lengkap kalau tidak ada OST. Hal itu merupakan bagian nyawa dari drama. Jadi, tidak heran banyak penyanyi solo atau group didapuk sebagai pengisi OST drama tersebut. Nah, bagi kalian yang bingung cari OST, yang enak didengar, ini aku beri 7 OST drama terbaru yang pasti kalian juga suka.

1. I.O.I – I Love You, I Remember You (OST Scarlet Heart Ryeo)
[cover lagu]

Lagu ini awalnya aku tidak suka. Tapi, berapa kali didengar, eh, langsung suka. Di sini, I.O.I menunjukkan suaranya yang baik, tidak kalah dengan idol yang sering membawakan lagu OST. Lagu ini juga cukup banyak yang suka. Jadi, bagi kalian yang ingin download lagu ini, silahkan cari di google, atau aku saranin cari di ilkpop. Semoga saat kalian mendengarnya, kalian sepakat dengan argumenku. Hihi... selain personilnya cantik, suaranya juga bagus, kan?

2. Ben – My All (OST Second to Last Love)
[cover lagu]

Tidak enak mengatakan kalau Ben adalah ratunya OST. Soalnya, dia, kan, belum terlalu terkenal di Korea. Mungkin, banyak yang tidak tahu tentang dia. Padahal nih, banyak lagu yang dia sumbangkan dalam OST drama. Ya... mungkin belum saatnya dia terkenal. Akan ada waktu yang indah untuk dia. O ya, lagu ini aku rekomend karena setiap lagu yang dibawakan Ben begitu enak. Mungkin, ini karena aku sudah jatuh cinta pada suaranya. #Eh. Pokonya, tidak salah milih lagu ini. Apa kalian ingin dengar? Yuk... download.

3. SURAN – Step Step (OST Jealousy Incarnate)
[cover lagu]

SURAN? Hai, baru kali ini aku tahu ada penyanyi dengan nama ini. Tidak penting sih update tentang penyanyi Korea yang bejibun. Yang penting, itu tuh suara dalam lagunya. Kalau enak, ya, tinggal di-download. Suka, disimpan. Tidak suka, langsung hapus. Gampang, kan? Hehe... O ya, pada awalnya, tidak berminat download lagu ini, tapi karena ingin cari OST yang enak didengar, ya... terpaksa aku download. Awalanya aku kira SURAN adalah nama cowok, tapi saat dengar eh, tahu-tahunya cewek. Pertama dengar, masih tidak suka. Berusaha untuk dengar ulang, eh, langsung suka. Kenapa suka? Soalnya suaranya unik, dan genre musiknya unik. Teringat akan suaranya Lim Kim yang entah apa kabar dia. Soalnya, genre musiknya hampir sama dengan Lim Kim. Kalau kalian berminta, ayo di download.

 4. Oh My Girl – Hello Love (OST Drinking Solo)
[cover lagu]

Suara petikan gitar, suara siulan, dalam lagu ini akan membuat kalian suka. Suara personil Oh My Girl juga begitu asyik didengar – ringan dan begitu santai. Jujur sih, aku suka dengan girl band ini. Selain personilnya yang cantik-cantik, suaranya juga baik-baik. Dalam OST ini juga menunujukkan suara mereka begitu manis. Musik dan lagunya begitu menyatu dan terdengar ringan namun begitu asyik.

5. Kang Si Hyun – Day Like Today (OST Fantastic)
[cover lagu]

Musiknya terasa ringan. Karena itu terdengar begitu asyik. Selain itu, lagunya juga terdengar ceria. Suara Kang Si Hyun memang menyatu dengan musiknya. Semoga saja, dengan lagu ini hari-hari pendengarnya begitu baik seperti lirik lagunya yaitu beatiful day. Lagu ini aku temukan ketika jauh hari sebenarnya ingin post tentang OST drama, tapi belum cukup. Hingga suatu hari, ketemu lagu ini. Saat diputar, aku suka musiknya. Didengar terus sampai selesai, akhirnya suka dan memasukkannya dalam list OST drama ini.

6. N (VIXX) & Yeo Eun (Melody Day) – Without You (OST W)
[cover lagu]

Drama ini benar-benar aku suka. Begitu beda dengan drama lain. Genre fantasi namun sensasinya sungguh berbeda. Namun sayang, aku hanya bisa menontonya sampai episode 4 saja. Itu karena memang teman-teman belum ada yang punya drama ini. 4 episode yang kupunya hasil download-ku hasilnya tidak begitu bagus. Kualitas gambarnya sedikit buram. Maklum, di daerahku kalau download leletnya minta ampun. Jadi, cukup hanya download OST saja. Dan, lagu ini kupilih untuk mengisi list OST drama baru yang enak didengar. Musik lagu ini memang melo, ya... sepertinya, lagu ini memang disediakan untuk adegan yang sedih-sedih. Hasil duet penyanyi idol ini memang aku akui sungguh berhasil. Kualitas suara mereka juga tidak diragukan. Jadi, lagu ini memang sungguh enak didengar, apalagi saat malam hari.

7. ToppDogg – Feel Alive (OST Please Come Back Mister)
[cover lagu]

Ini lagu OST-nya aku langsung suka ketika dengar di RTV. Dulu, aku tahu judul drama ini, tapi tidak bisa nonton dramanya. Soalnya, kembali lagi, teman-teman tidak ada punya. Setelah nonton di RTV, aku suka genre dramanya – fantasi campur komedi. Bukan hanya itu, ada sedihnya juga sih. Pokoknya, suka dengan drama ini walaupun tidak terlalu serius menonton. Bukan hanya dramanya, lagu OSTnya juga menarik perhatianku. Musiknya seperti genre dance yang penuh semangat, dan kukira seperti lagu kemenangan. Aku sempat berpikir kalau lagu ini dibawakan oleh Big Bang, eh, tahu-tahu aku salah. Group ini aku belum tahu sama sekali. Tapi, aku suka mereka yang membawakan OSTnya dalam drama ini. Dengan lagu ini, drama ini seolah memiliki tambahan daya tariknya. Untuk kalian, aku rekomend deh lagu ini. Pasti kalian suka. Atau, jangan-jangan kalain sudah punya?

Demikian 7 OST drama korea terbaru yang enak didengar. Hasil list yang aku post ini murni hanya versiku saja. Kebetulan juga, OST dalam list ini baru rilis di tahun ini – 2016. Jadi, tidak akan membuat kalian susah untuk mencarinya. Jika kalian berniat untuk download lagu ini, boleh kalian cari di google dengan menulis ‘7 OST Drama Korea Terbaru yang Enak Didengar’, dengan itu, maka postku akan muncul di sana. Hehe... tapi bila kalian keberatan, boleh kalian langsung berkunjung ke website ilkpop.

Baiklah, semoga kalian berkenan dengan list ini. Selamat mencari dan menikmati hasilnya.
Reactions

Post a Comment

0 Comments