Ticker

6/recent/ticker-posts

Tertarik dengan Lee Soo Jung Kpop Star 5




Telat. Iya. Ini gambaran saya saat ini. Sebelumnya, saya mengikuti acara yang ditayangkan di SBS IN. Acara pencarian bakat. Teman-teman pasti tahu. Acara itu bernama Kpop Star. Saat tayang di SBS IN, Kpop Star Season 6 terlebih dahulu ditayangkan. Saya cukup antusias menontonnya. Saat nonton, saya tidak mengikuti dari awal. Hanya setengah, tapi sudah cukup menghibur menurut saya. Ada beberapa penyanyi yang saya suka, contoh Boyfriend. Boyfriend terdiri dari 2 anak berusia 11 tahun. Cukup gereget melihat mereka tampil. Sekarang sudah tamat, dan diganti dengan Kpop Star Season 5.

Karena acaranya di SBS IN, jadi saya hanya bisa nonton kalau keadaan rumah benar-benar sepi. Atau, tidak ada keponakan-keponakan saya. kenapa? jika mereka nonton, maka acara lain tidak bisa saya nikmati. Maka dari itu, saya benar-benar beruntung jam tayang Kpop Star ini sore hari.

Kalian bisa nonton SBS IN? Kalau tidak bisa baca caranya di sini: Solusi Menikmati Channel SBSIN

Saat menonton Kpop Star Season 5 ini, ada banyak penyanyi yang bertalenta. Bahkan, bukan hanya itu, beberapa pesertanya juga pernah ikut di season sebelum-belumnya. Jadi, saya baru tahu kalau di Korea sana memperbolehkan peserta yang gagal bisa ikut lagi. Kalau di Indonesia? Setahu saya emang bisa, tapi kalau sekedar tingkatannya masih bawah. Saya juga tidak tahu, bagaimana model yang dipakai oleh Kpop Star. Ah, lupakan tentang permasalahn itu. Intinya, saya terhibur dengan acara ini.

Kenapa saya menulis tentang Kpop Star? Seperti judul post ini, saya mulai tertarik dengan Lee Soo Jung. Pada saat babak ke-2 kalau tidak salah. Pada saat babak ini, babak ke-1 ditayangkan sebelum akhirnya dia nyanyi. Saat dengar, wow, membuat saya terpukau dan akhirnya memutuskan untuk suka. Suka saya bukan tanpa alasan. Agensi YG, JYP, dan Antenna juga terkagum-kagum melihat dia. Khusus JYP, entah mengapa saat di babak ke-2 Lee Soo Jung nyanyi, JYP malah tidak bisa diam. Ada saja celotehan yang dikataan. Karena tingkahnya seperti ini, YG mengatakan kalau JYP berlebihan. Berlebihan? Iya benar. Tapi sebenarnya wajar saja, sebab saya juga setuju dengan JYP kalau Lee Soo Jung ini memang keren. 

Lee Soo Jung ini tinggal di Amerika. Saat umur 11 tahun, orangtuanya bercerai. Dia mengikuti sang ibu. Sedang ayahnya kembali ke Korea. Walau begitu, hubungan mereka tetap terjaga. Saat Lee Soo Jung lolos dan bisa ke Korea, dia sangat bahagia.  Ya... inilah informasi singkat yang saya dapat ketika nonton Kpop Star.


Karena JYP tergila-gila dengan suara dan kemampuan Lee Soo Jung, saya bahakan sempat menulis namanya di memo HP saya. Akhirnya, saya coba cari di google, dan syukurnya ketemu. Sedikit info kalau sekarang dia beragensi di Antenna Music. Karena sudah masuk agensi, akhirnya saya mencoba mencari lagu-lagunya di ilkpop. Dan syukurnya lagi, beberapa lagunya ada di sana. Karena ada lagu berjudul Fallin’ yang dia nyanyikan saat di babak ke-2, saya mendownloadnya terlebih dahulu. Waw, saya benar-benar suka. Lagu ini mirip sekali saat babak itu. Enak banget didengar.

O ya, tambahan lagi, Lee Soon Jung ini kok mirip sekali dengan Han Seung Yeon Kara. Coba bandingkan saat Han Seung Yeon baru-baru debut, mirip dengan dia. Gimana, mirip, kan? Haha, kayaknya ini tafsiran semata saya saja. Entah kenapa, saat lihat di babak 1 dan 2, saya langsung teringat dengan Han Seung Yeon. Karena hal itu, makanya saya bela-belain cari foto mereka berdua lalu saya gabung seperti ini.

Sejauh pencarian saya tentang Lee Soo Jung, saya belum menemukan informasi yang banyak. Mungkinkah dia belum debut? Di ilkpop lagu yang dia nyanyikan hanya saat dia berada di Kpop Star. Saya menunggu kabar baik dari dia. Jika memang belum debut, saya berharap dia segera debut. Sayang sekali suara bagus tapi belum debut. Ya... tidak heran juga sih, soalnya masih banyak lagi seperti dia tapi belum debut. Persaingan di Korea memang ketat banget. Gugur satu tumbuh seribu. Mungkin inilah gambaran di sana.

Baiklah, cukup dulu uraian saya tentang Lee Soo Jung. Ini murni hanya sebuah tulisan yang menggambarkan apresiasi saya tentang dia.


Reactions

Post a Comment

0 Comments