Ticker

6/recent/ticker-posts

5 Nama Idol ini Akrab di Telinga Orang Indonesia

Korea terkenal dengan K-Pop, Drama, Film, dan Fashionnya. Bahkan, dari sana, budaya Korea banyak dipelajari oleh orang luar. Itu point yang baik bagi negara Korea. Dengan meningkatnya kepopuleran negara Korea, itu tidak lepas dari kesungguhan pemerintahnya dalam mempromosikan negaranya sendiri. Contoh dasar, pemerintah negara Korea sangat mendukung K-Pop-nya. Adanya dukungan tersebut, otomatis menjadi motivasi bagi insan hiburan di sana.

Kepopuleran negara Korea di setiap negara, tidak dipungkiri oleh para agensi yang mentraine para idol dan bintang dengan sungguh-sungguh. Dengan kesungguhannya demikianlah yang membuat para idol dan bintang bersinar sesuai kerja kerasnya. Dengan sederetnya para idol dan bintang, tentu membuat para penggemar memilih siapa idol dan bintang yang dianggapnya benar-benar baik dari segi apa pun. Jadi, tidak heran jika setiap penggemar memiliki idol dan bintang masing-masing.

Dengan adanya sederet idol dan bintang di Korea, bagi penggemar tidak lepas dari setiap nama-nama idol dan bintang yang diketahui. Dengan nama-nama itu, ibaratnya seperti sebuah identitas bagi idol dan bintang tersebut. Bahkan, setiap idol dan bintang tidak keberatan jika nama aslinya diganti oleh agensi, selama itu bisa mempopulerkan mereka.

Nama-nama idol dan bintang yang begitu banyak, tentu membuat para penggemar kadang merasa lucu, aneh, dan lain-lainnya. Namun, sederet nama-nama itu, ada beberapa nama idol yang terdengar akrab di telinga Indonesia. Siapa sajakah mereka?

1. Binnie
[ohmygirlfanfictionindo.wordpress.com]

Binnie bergabung di group Oh My Girl.  Dari kedelapan personil Oh My Girl, Binnie merupakan salah satu personil yang mencuri perhatian. Itu karena kecantikannya dan gaya rambut yang pendek. Hal itu seolah merupakan identitasnya. Selain itu, namanya juga sedkit unik, ‘Binnie’. Kalau dibaca, ‘bini’. Nah, identik dengan bahasa Indonesia, kan? Kalau di Indonesia itu artinya istri. Jadi, namanya Binnie terasa tidak asing di telinga orang Indonesia, bahkan bisa dibilang begitu akrab untuk orang Betawi.

2. Minah
[entertainment.merahputih.com]

Min Ah, kalau digabung menjadi Minah. Nama ini terasa akrab di telinga orang Indonesia. Apalagi Minah identik dengan nama orang desa. Walaupun demikian, Minah ini merupakan personil dari girl group Girl Day. Dalam groupnya, Minah diposisikan sebagai vokal utama. Jadi, jangan tanyakan mengenai suaranya.

3. ChoRong
[www.wowkeren.com]

Chorong identik dengan personil Apink. Namun, nama ini juga akrab di telinga orang Indonesaia. Chorong seperti sebuah alat yang digunakan untuk menakarkan suatu hal, atau larutan ke tempat lain agar tidak tumpah. Tapi, jagan samakan hal itu dengan personil Apink ini, karena Chorong begitu cantik, dan tentunya memiliki suara yang bagus.

4. Solar
[www.wowkeren.com]

Menyebut namanya saja kita sudah tahu. Solar kan digunakan untuk bahan bakar minyak. Atau, temannya bensin untuk kendaraan. Namun perlu diketahui, Solar itu adalah nama personil dari sebuah group di Korea, yaitu MAMAMOO. Solar memang dikenal dengan groupnya. Apalagi, group giril ini sudah terbukti setiap personilnya memiliki suara yang baik.

5. Jin
[www.forum.kpopchart.com]

Menyebutnya saja mengerikan, apalagi sampai ketemu. Memang begitulah jikalau menyebut mahluk halus, yaitu jin. Namun, jangan disamakan dengan Jin BTS, karena tahun ini group BTS begitu populer di Korea, bahkan di negara lain. Albumnya begitu laris manis. Para personil BTS pun memiliki kharsima yang baik di penggemarnya, terutama Jin.

Nah, itulah lima nama idol yang akrab di telinga Indonesia. Namun, sejatinya, setiap penyebutan sesuatu atau nama, itu bukan berarti sama, karena setiap negara memiliki kebudayaan masing-masing, terutama dibagian pemberian nama. Selayaknya saling menghormati.
Reactions

Post a Comment

2 Comments

  1. selama baca mau ketawa hhh
    kalo jin-nya jin bts mah bukan mengerikan kak, jadinya menggemaskan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kah? aku masih belajar buat artikel macam ini. terima kasih sudah mampir. ^_^

      Delete

Berbagi itu menyenangkan. Jadi, jangan sungkan untuk berkomentar. Beri kritik & saran juga diperbolehkan. Salam kenal, ya... ^_^