Ticker

6/recent/ticker-posts

XL Gratis Internet

Gratisan? Siapa yang tidak ingin gratisan. Mendengarnya saja, hati begitu bahagia. Lalu, cara mendapatkan gratisan itu bagaimana? Jangan risau, kali ini aku ceritakan tentang XL yang memberikan gratis interenet kepada pelanggannya. Ini benaran, kan? Mungkin Anda tidak percaya, tapi, sebelum itu terjadi, simaklah ceritaku berikut ini.

Awal bulan puasa kemarin (2016), kartu As-ku sudah habis kuotanya. Karena hal itu, setting internet di HP kualihkan ke XL, sebelumnya pernah isi pulsa dan itu selang berapa hari habis. Kalau masalah telepon atau sms, XL memang agak sedikit mahal ketimbang As. Nah, karena demikian, aku coba-coba untuk mengakses internet dengan setting internetnya XL, dan alhamdulillah itu gratis. Berapa detik setelah menikmati gratisan, sebuah pesan masuk.

From: 39437
(XL) Anda sedang menikmati GRATIS 10MB internet harian utk chatting, browsing, sosmed. Mau XTRA SERU? Pilih Pkt Intenet di *1233, dll-nya...

Percaya ngk percaya sih, aku menikmati gratisan itu. Karena aku menganggap itu sekitar 10MB (lumayan), akhirnya aku coba untuk download lagu (ini semata untuk pembuktian). Dan benar, download pun berakhir dengan baik. Jadi, aku percaya kalau XL gratisan internet. Aku pun tetap menikmati gratisan. Saat tengah malam, sebuah pesan masuk lagi, mengabarkan kalau gratis 10MB-nya berakhir, dan benar, aku tidak bisa menikmati gratisan lagi.

Kembali ke hari berikutnya (pagi), aku coba-coba buka internet lagi (ketahuan korban gratisan), dan alhamdulillah, gratisan itu masih berlaku. Pesan singkat seperti di atas pun datang. Jadi, untuk per-hari dapat 10MB. Terus saja aku nikmati gratisan itu sampai masa aktif pulsa berakhir.

Seminggu berikutnya, aku isi pulsa. Aku ragu untuk buka internetan, takutnya pulsaku akan dilahap langsung. Setting internet pun kualihkan ke AS. Berapa hari tidak menikmati internetan karena pulsa As tidak ada, akhirnya aku coba-coba ganti setting internetan ke XL, dan saat membuka internet, sebuah pesan datang lagi, 10MB gratis. Saat pesan itu datang, aku bergegas cek pulsa, dan ternyata pulsaku masih utuh seperti semula. Bersyukur dengan hal itu.

Dan kini, aku menikmati gratis internet dari XL sudah satu bulan lebih. Bagaimana dengan Anda? Apa keberuntungan kita sama? Semoga saja. Sebenarnya, bila kutafsir (semoga tidak salah), XL menghargaiku karena aku termasuk pelanggan setiannya. Itu sih terbukti, karena nomor XL-ku sudah dari aku kelas 2 SMA. Dan berharap, masa gratisan ini tidak akan berakhir. *ketahuan doyan gratisan. ^_^

Catatan: berlaku di tahun 2017, XL sudah tidak ada gratisnya. Namun, harga internetan dengan 120MB cukup menggiurkan. Setidaknya, lebih hemat berapa ribu dari As. Apa mungkin ini gara-gara tulisanku, ya - XL sudah tidak gratis-in lagi. Ah, siapalah aku!
Reactions

Post a Comment

0 Comments