Ticker

6/recent/ticker-posts

Lagu Enak Korea(Tergantung Selera)

List lagu Korea versi ke-2 hadir. Ini sejenis review seperti biasanya. Kenapa harus ada versi ke-2? Berbicara tentang lagu Korea memang tidak pernah habis untuk dibahas, karena banyaknya lagu-lagu yang dirilis oleh penyanyi solo dan group di sana. Lagian, ini juga karena list yang pernah aku post ternyata cukup stabil untuk dibaca di blog.

Beberapa list ini tidak mesti lagu baru dari penyanyi solo atau group di sana, tapi, secara garis besarnya lebih banyak yang baru. Catatan lagi, ini hanya versi dari telingaku saja. Suka tidak suka itu tergantung dari telinga kalian. Bukankah setiap orang berbeda selera? Jadi, mari saling menghargai pendapat.

Baiklah, tidak panjang lebar lagi, ini list lagu Korea yang enak didengar versi ke-2.

Rainbow – Whoo
[MV Rainbow - Whoo]

Lagu ini bergenre dance. Merupakan bagian dari lagu Rainbow di mini album ke-4 ‘Prism’. Lagu ini enak sekali didengar. Sekali didengar, cukup nyantol di telinga. Ada bit, rap, dan cukup digunakan untuk dance. Keografinya juga bagus. Musik videonya juga bagus. Tapi sayang, ada beberapa adegan di musik videonya tidak boleh ditonton oleh anak di bawah umur. Hehe... itu karena terlalu sexy. Tapi, di musik videonya, sesuai dengan nama groupnya, penuh dengan warna-warni yang melambangkan bahwa mereka memang Rainbow.

Sistar – I Like That
[MV Sistar - I Like That]

Ini lagu juga bergenre dance. Dalam lagu ini, suara Hyorin lebih menonjol. Mungkin ini karena aku cuma mengenal suara Hyorin saja. Menurutku suaranya begitu berkarakter. Lagu ini memang asyik digunakan untuk dance. Menurut penggemar yang memang setia pada Sistar, ini lagu kelihatan seperti bukan Sistar. Tapi ya, sekali lagi, itu kan sebuah pendapat. Pendapat itu bisa benar dan salah. Terbukti kan, Sistar mendapatkan beberapa trofi dari lagu ini. Jadi, lagu ini aku rekomend deh bagi yang ingin mendengar suara indah Sistar. Namun... ya, seperti Rainbow, di musik videonya Sistar terlalu vulgar. Jadi, bagi anak yang di bawah umur, dilarang untuk menontonnya. Cukup dengar musiknya saja. Sistar memang selalu sexy, ya?

Oh My Girl – Windy Day
[MV Oh My Girl - Windy Day]

Lagu ini manis sekali. Dari awal musiknya begitu manis menurutku. Menurut hasil download-an-ku, genre musiknya dance. Ini lagu spesial dari Oh My Girl. Di musik videonya, setiap personil terlihat begitu cantik, feminim dan begitu fres. Dari beberapa musik video Oh My Girl, ini musik video ke-2 yang kusuka setelah musik video Closer.

Gfriend – Navillera
[MV Gfriend - Navillera]

Lagu ini sebenarnya hampir mirip dengan lagu-lagu sebelumnya. Mungkin, itulah karakter dari Gfriend yang ingin diperlihatkan. Selain itu, musik videonya juga cukup manis ditambah dengan wajah-wajah personilnya yang cantik, ceria, powerfull dan manis. Tidak dipungkiri pula, keografinya juga powerfull (walaupun tidak seperti di Rough). Setiap personil juga mendapat bagian di lagu ini, bahkan beberapa personil menunjukkan suara tingginya di sini. Pokoknya, lagu ini disaranin untuk di-download. Apalagi, di lagu andalan Gfriend ini sudah mendapatkan beberapa trofi dari program musik Korea.

Vromance – She
[Cover Album The Action]

Ini group baru. Satu agensi dengan MAMAMOO. Kenapa rekomend lagu ini? Walaupun masih baru, group ini sudah menunjukkan kualitas suaranya. Musiknya juga bagus. Lagu ini dari albumnya yang berjudul The Action. Aku tidak pernah lihat musik videonya. Tapi, musik ini memang asyik. Aku rasa kalian boleh men-download-nya. Point tambahan, dalam lagu ini ada personil yang menunjukkan suara palset-nya. Berkualitas kan?

Astro – Breathless
[Cover Album Summer Vibes]

Lagu ini dari album Summer Vibes. Genre dance. Seperti Vromance, aku tidak pernah lihat musik videonya. Tapi, musik dari lagu ini asyik untuk didengar. Digunakan untuk dance juga bagus. Di sini juga menujukkan berapa personilnya baik dari segi vokal, rap, dan kematangan dalam bermusik.

Exo – Monster
[MV Exo - Monster]

Kalau mau lihat keografi unik, powerfull, ya harus rajin lihat musik video dari EXO. Aku selalu suka keografinya. Musik video dari lagu ini aku rasa begitu ekstrim. Setiap personil terlihat begitu garang. Seperti biasnya, setiap personil menunjukkan kemampuan vokal, rep dan selalu berusaha unuk tampil mempesona. Kalau berbicara tentang EXO, tidak akan habisnya karena segudang prestasi yang diperolehnya.


Nah, cukup sekian list yang aku berikan. Ini lagu sudah beberapa kali aku dengar. Bagi yang berkenan dengan list-ku ini, aku rekomend deh untuk downloadnya. Catatan. Ini semata hanya pendapatku saja. Jadi, urutan dalam list bukan rangking. Baiklah, berbeda pendapat itu wajar. Tapi, saling menghargai itu lebih asyik dan indah? Setuju?
Reactions

Post a Comment

0 Comments