Ticker

6/recent/ticker-posts

Tentang Plukme! dan Youtube

Hallo teman-teman, bagaimana kabarnya? Semoga baik-baik saja, ya. Maaf, lama sekali pakumnya. Ada yang ingin bertegur sapa dengan saya? Monggo lemparin saya WA-nya biar kita sama-sama terhubung, dan akan banyak hal yang mungkin saja kita bahas.
1. Dunia tulis menulis
2. DLL.

image source

Wuhahaa... kayaknya saya terlalu ke-pe-de-an, ya. Hehe. Maaf. Abaikan saja, ya.

Baiklah, untuk kesempatan ini, saya sedikit berbagi kebahgiaan bagi teman-teman yang suka nulis, atau pun lainnya - semisal lagi main youtube. Maksud saya, buat channel youtube dan berharap akan dimonetisasi oleh pihak youtube. Ada yang demikian. Dan berikut kabar bahagianya....


Tentang Plukme!

Ini sejenis akun sosial media. Namun, tempat nongkrongnya yang suka nulis. Ya... semacam facebook begitu. Bedanya adalah Plukme membayar kita. Tidak banyak, namun cukup asyik untuk ditongkrongi. Kalian bisa buat status kayak di facebook, nulis panjang juga boleh, atau sekalian saja buat artikel.

Dan tralala dan tralili... kalian akan dibayar. Setiap artikel biasanya akan diberikan benefit. Ya... semacam royalti begitu. Misalnya, kalian buat 1 artikel, maka biasanya kalian akan dapat 1k Pluk. Kalau ada yang suka dan komentar atau view kalian bertambah, maka Pluk akan bertambah. Ukurannya 1 Pluk itu Rp. 1. Seru, kan?

Saya juga buat akun di sana, jika kalian mau berkunjung silahkan cek di sini: Plukme!, dan jangan lupa ikuti akun saya juga: adoeen. Setelah gabung 2 bulan, saya udah dapat 15k Pluk. Itu pun cuma 14 artikel kalau tidak salah. Tambah mau, kan? Hehe. Ayo daftar di sana.

O ya, ada fitur lain-lainnya. Bagi kalian yang suka jualan, di sana juga ada lapaknya, loh.


Tentang Youtube

Dan... setelah sekian lama. Hehe... maksudnya beberapa bulan, akhirnya setelah mencapai 1000 subscribe dan 4000 jam tonton, akhirnya akun youtube saya bisa di monetisasi. Sangat membahagia, kan, bukan?

Namun... ya, semoga ini lebih baik lagi. Sebab, ada akun Google Adsense saya yang PINnya belum sampai rumah. Padahal, sudah 3 kali diminta. Ganti-ganti alamat yang jelas juga sudah. Huh. Jadinya... harap-harap cemas. Semoga kali ini lebih baik lagi. Amin.

Untuk teman-teman yang main di youtube, tetap semangat, ya. Pasti kalian akan diterima. Oke?

$$$$$$$$$ Ngilerkan lihat ini?

Baiklah, cukup dulu teman-teman. Jangan lupa tetap semangat untuk menjalani hidup. Semoga postingan ini ada manfaatnya. Sampai bertemu di postingan berikutnya.... Bye bye.
Reactions

Post a Comment

0 Comments