Ticker

6/recent/ticker-posts

Buka SIM PKB di HP, Apa Bisa?

Hai para guru, bagaimana hari ini? Semoga tetap berjalan lancar, ya. O ya, hari ini saya ingin berbagi tentang SIM PKB. Di mana seperti para guru ketahui bahwa SIM PKB itu adalah gerbang di mana para guru bisa mengecek informasi tentang pelatihan, PPG 2018, info GTK, dan beberapa lainnya. Maka dari itu, para guru juga harus rajin cek akunnya masing-masing guna lebih mendapatkan informasi yang update.

Hmm... jika para guru rajin membuka akun masing-masing, pasti deh tidak perlu mengandalkan operator lagi. Kasihan operatornya, udah kerja A, B, eh, disurih lagi kerjain C. Bisa-bisa operartornya mumet nanti. Nah, maka dari itu, supaya para guru bisa cekin akun diri sendiri, gimana kalau para guru belajar cekin diri melalui HP. Gampang, kok, caranya. Simak yuk caranya sebagai berikut.
Pertama, pastikan para guru punya HP yang berandroid. Sebab, HP android ini mampu membuka segalanya. Hehe... mungkin tergantung tipe androidnya sih. Tapi, benaran, dengan HP android saja bisa membuka akun SIM PKB. Contoh, saya pakai HP android Samsung J1 Mini Prime. Hmm... HP para guru lebih canggih, kan?

 

Kedua, silahkan buka browser yang biasa para guru gunakan untuk mengakses internet. Contoh; google chrome, opera, uc browser dan lainnya. Para guru pasti tahu dong. Setelah itu buka browsernya dan mulai tulis ‘SIM PKB’ di kolom pencarian google.

 

Ketiga, klik web dari SIM PKB. Maka para guru akan menuju branda. Jangan lupa tulis e-mail dan kata sandinya, ya. Pasti dong para guru tahu e-mail dan kata sandinya. Biasanya hal ini sudah dibagikan oleh operatornya. Hmm... jika para guru belum KKG, biasanya belum bisa buka ini. Kenapa? E-mail itu biasanya adalah nomor test saat ikut KKG.

 

Keempat, kalau sudah terbuka, silahkan para guru buka bagian yang saya lingkari di bawah. Di sana para guru akan menemukan beberapa menu pilihan. Silahkan pilih sesuai keinginan.

 

Nah, begitu cara para guru jika ingin buka akun SIM PKB melalui HP. Mudah sekali bukan? Hmm... bagi yang ikut mengajukan ikut PPG 2018, sebaiknya cek deh apa diterima atau tidak. Jika diterima, selamat, ya. Sering-sering buka akun SIM PKB karena semua informasi PPG 2018 ada di sana. Terkait waktu dan jadwal pretest ada di sana. Jadi, jangan lupa, ya. 

Baiklah, sepertinya cukup dulu dari saya. Semoga postingan ini membantu. O ya, doakan saya supaya rajin isi blog ini. Huah... saya tidak seaktif sebelum-belumnya. Sedih sih lihat diri sendiri seperti ini. Maka dari itu doakan selalu ya.

Sekali lagi, bagi yang tetap mampir di blog sederhana saya ini, terima kasih banyak. Pengunjung sekarang atau jumlahnya membuat saya bahagia. Saya berharap semakin ramai. Oke, cukup dulu. Jangan lupa tinggalkan jejak kalian ya.... Salam hangat.
Reactions

Post a Comment

1 Comments

  1. CERITA KISAH SUKSES SAYA JADI PNS

    Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan saya seorang guru honorer di Kalimantan , saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar di SD NEGERI 009 di banjarmasin mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-2174-0123 dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk DR HERMAN M.si No Hp 0853-2174-0123. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wb..

    ReplyDelete

Berbagi itu menyenangkan. Jadi, jangan sungkan untuk berkomentar. Beri kritik & saran juga diperbolehkan. Salam kenal, ya... ^_^