Thursday, 1 February 2018

Tentang Mesin Pencarian Geevv

Geevv? Ada yang pernah dengar dengan website ini? Jika belum, berarti kita sama. Sebab, saya baru tahu ketika ada salah satu teman yang posting tentang Geevv ini group WA. Sedikit baca, ternyata Geevv ini merupakan mesin pencarian yang sama seperti google dan mesin pencarian lainnya. Namun, bedanya, Geevv ini malah mengajarkan tentang kita akan berbagi. Berbagi? Jadi begini, Geev ini akan memndonasikan 80% pendapatan iklan untuk program sosial, dan 20% untuk meningkatkan kualitas layanan Geevv sendiri.

Karena hal ini, akhirnya saya penasaran juga dengan Geevv ini. Usut punya usut, ternyata Geevv ini diciptakan oleh mahasiswa dan mahasiswi Universitas Indonesia.  Di berita lain, diciptakan oleh seorang mahsiswi bernama Azka, ini lebih rinci. Tenang kampus masih Universitas Indonesia. Dan saat saya buka websitenya, ternyata memang seperti mesin pencarian google. Dan berikut tampilannya.

 

Yang saya lingkari merupakan hasil dari saya yang melakukan pencarian di Geevv. Hanya Rp.10. Sebelumnya, diawal pencarian hanya Rp.0. Bisa dilihat digambar bawah ini.

 

Perubahan jumlah uang memang akan berubah sesuai dengan langkah-langkah yang dijelaskan oleh Geevv di pojok berandanya. Langkah-langkahnya yaitu;
  1. Ketik kata kunci yang ingin dicari di Geevv.com
  2. Geev mendapatkan pendapatan dari iklan
  3. Geevv memberikan 80% dari penghasilan iklan tersebut kepada Mitra Program Sosial.

Bingung, kan, bagaimana Geevv mendapat iklan? Biasanya, kan, blog yang dapat iklan. Saya juga kurang tahu. Namun, ketika saya mencari informasi di Geevv, kemudian saya membuka salah satu blog yang ada iklannya, jumlah uang yang tadi Rp.0 berubah jadi Rp.10. Kebayang, kan, kalau buka blog yang ada iklannya terus menurus, berarti jumlah uang akan bertambah. Dan secara tidak langsung kita sudah menyumbang atau mendonasikan dengan cara sederhana. Menarik bukan?

 

Menurut saya menarik sekali. Geevv ini juga transparan. Saat kalian buka brandanya, jumlah donasi tertera di sana. Silahkan perhatikan gambar di atas. Jadi, jika kalian penasaran dengan Geevv ini, silahkan buka webistenya dan cari tahu tentang Geevv ini dibagian pojok atas kanan. Dan sepertinya kita juga bisa menjadi salah satu bagian dari Geevv ini dengan cara melakukan registrasi terlebih dahulu.

Semoga dengan postingan ini saya dan kalian bisa mendonasikan dengan cara yang sederhana, yaitu membuka website Geevv. Ayo berusaha ganti mesin pencarian yang semula google, sekarang berubah jadi Geevv.

4 komentar

Saya malah baru tau dari postingan mas anwaar ini
keren juga bisa begitu mas
saya mau coba dlu

oke, ayo dicoba. siapa tahu bisa benar-benar bersedekah. hehe...

Jadi penasran banget nih, langsung ke geevv saja biar lebih tahu seperti apa bentuk dan formulanya.

sip mas. ayo dicoba, siapa tahu lebih oke dari google. hehe.

Berbagi itu menyenangkan. Jadi, jangan sungkan untuk berkomentar. Beri kritik & saran juga diperbolehkan. Salam kenal, ya... ^_^
EmoticonEmoticon