Tuesday, 5 December 2017

Ganti Template, Akankah Bisa Bertahan?

Hmm... bingung mau nulis apa. Sejak akun GA sudah tidak ada kabar, alias tidak ada harapan lagi, blog ini sepertinya tidak ada semangat lagi. Tidak seperti diawal-awal ngeblog. Tapi... bila dipikirkan, seharusnya saya tidak seperti ini. Seharusnya saya membulatkan niat seperti awal ngeblog, yaitu meluangkan waktu dengan menulis, apa pun itu. Makanya blog ini saya beri judul My Kingdom denga tagline semacam itu. Dan nyata...? Huh, manusia, selalu berubah.


Terkait judul blog di atas, sebenaranya ini hanya sekedar untuk isi postingan semata. Soalnya, sudah beberapa hari, oh maaf, mungkin hampir beberapa bulan ini gairah untuk mengisi blog ini berkurang. Maka dari itu, bulan Nopember kemarin, hanya sedikit yang saya posting. Sedih sekali. Maka dari itu, judul postingan ini menggambarkan saya untuk saat ini, yaitu, mengganti template.

Saya memang termasuk orang yang selalu gonta ganti template. Tidak cocok ini, ganti. Tidak cocok itu, ganti. Terus menerus. Hingga pada akhirnya saya bosan juga. Terkait template sebelum template ini pun merupakan template kesekian kalinya. Masalah template yang sebelumnya ini banyak sekali. Fontnya tidak saya sukai. Tampilannya cukup bagus menurut saya, putih dengan sederhananya. Tapi... bagian atasnya tidak bisa diedit. Maksud saya, untuk edit HTMLnya sulit menyimpan. Selalu gagal. Mungkin saja karena browser yang saya gunakan, yaitu Mozilla Firefox. Kenapa demikian? Itu karena blog saya yang lain dengan browser lain bisa diedit HTMLnya. Sedikit bermasalah, kan?

Pada kenyataan sebenarnya, saya lebih suka template bawaan dari blogspot. Tapi... masalah Artikel Terkait tidak ada, di sanalah letak ketidakpuasan saya. Saya beranggapan, jika template yang memiliki Artikel Terkait mampu menambah jumlah pengunjung per hari. Sebab, pengunjung pasti melirik postingan tersebut. Lalu apa yang saya lakukan? Ya itu, ganti template. Selain itu, saya gunakan alternatif lain seperti Linkwithin tapi selalu gagal. Hmm... emang dasar saya tidak begitu mahir dengan hal ini. Ada yang mau berbagi ke saya?

Untuk template saat ini yang saya gunakan, jujur saya suka tampilannya. Tapi, saya khawtir karena template ini tidak memiliki Artikel Terkait. Jadi, pengunjung blog saya bisa saja berkurang. Sedih juga, kan? Tapi, tidak apa-apa kayaknya. Saya harus mencoba template ini. Memuaskan hati untuk sesaat sepertinya tidak apa-apa. Saya mungkin akan mencoba template ini beberapa hari, atau bisa saja seminggu, atau lebih. Jika banyak kerugian yang saya dapatkan, saya akan ganti. Wuhaha... ternyata manusia itu plin plan juga. Eh, maksudnya saya.

Plin plan? Haha... ini bukan saya sih sebenarnya. Saya lebih plin plan dalam hal lain. Tapi untuk blog, kenapa saya tiba-tiba seperti ini. Apa saya berubah? Sepertinya. Wuhaha... kayaknya saya ngelantur terlalu jauh ya. Atau memang saya lagi galau? Oh tidak! Galau itu apaan, ya? Ini pertama kali saya pakai kata galau sejak beberapa tahu kata itu sempat tenar. Tapi eh, sekarang kata galau kan masih ada ya.

Hmm... daripada saya ngelantur terlalu jauh, mending saya tutup postingan ini. Sebelum berakhir, bagi kalian yang sempat baca postingan ini, silahkan beri kritik dan saran atas template yang saya pakai. Jika berkenan lebih, silahkan sebut template yang memang cocok untuk dipakai. Baiklah, sekian dulu. Saya tutup. Semoga kalian dalam keadaan baik-baik saja, ya. Salam hangat.

4 komentar

Kemaren sudah bagus mas anwar templatenya
saya ada template premiun kalo mas anwar mau saya kasih cuma cuma
agar semangat ngeblog nya kembali lagi

Boleh kok mas
kirim email aja mas

Sesama blogger kan harus saling support

Berbagi itu menyenangkan. Jadi, jangan sungkan untuk berkomentar. Beri kritik & saran juga diperbolehkan. Salam kenal, ya... ^_^
EmoticonEmoticon