Thursday, 19 October 2017

Spot Selfi Keren di Mentareng Lombok Timur

Kemarin sore (17/10) jalan-jalan tidak terduga. Niatnya hanya berkunjung ke rumah teman di Mentareng. Tapi, setelah urusan selesai, tiba-tiba ingin ke spot selfi yang sering saya lihat di Mentareng. Spot ini bisa dikatakan lagi naik daun dikalangan remaja-maja sekitar Mentareng. Sudah hampir sebulan, namun, mungkin karena sudah mulai bosan, akhirnya spot ini lumayan banyak pengunjung dari luar Mentareng.

Mentareng itu apa, ya? Mentareng itu adalah dusun salah satu desa Obel-obel. Lokasinya dekat dengan pantai dan pegunungan. Karena letak geografisnya seperti itu, di Mentareng tidak ada jaringan. Maka dari itu, kadang warga Mentareng harus ke pantai untuk menelpon, dll-nya.

Untuk kesempatan ini, saya tidak akan bercerita tentang bagaimana kondisi Mentareng sebenarnya. Walau sebenarnya, banyak cerita yang saya dapatkan tentang Mentareng. Cerita itu tentu saya dapatkan dari siswa-siswa yang berasal dari Mentareng. Kadang, kalau direnungkan bisa bikin ketawa. Tapi, tidak layak saya uraikan di sini. Sekarang, Mentareng memiliki sebuah lokasi yang tiap sore ada saja yang berkunjung. Namanya? Selama dibuat dan lumayan pengunjung, saya belum tahu nama lokasi ini. Yang pasti, tempat ini layak digunakan untuk spot selfi yang indah.

Hamparan laut, batuan hitam yang menumpuk, pohon-pohon sedang, hamparan bukit, dan pegunungan adalah bonus untuk memperindah selfi di sini. Silahkan bisa dicek foto-foto yang saya dapatkan.
SPOT 1
 
model: Indrajin dan Zulhadi
SPOT 2
 

SPOT BONUS
 

Mungkin, saya agak telat untuk memposting lokasi ini. sebelum-belumnya, dari remaja Mentareng hingga orang luar pernah memposting tentang keberadaan tempat ini. Itu hanya sekedar foto-foto atau pun sedikit uraian tentang tempat ini.

Secara pribadi, saya sangat antusias dengan tempat ini. Sangat mendukung bila dijadikan tempat wisata. Namun, kategori kecil-kecilan. Kenapa demikian? Ini karena tempatnya yang tidak luas. Kalau ditinjau, sepanjang perjalanan di tepi laut Mentareng, potensi untuk dijadikan tempat wisata sangat memungkinkan. Namun, potensi ini belum dilirik oleh pemerintah setempat. Atau pernah, tapi butuh dana dan beberapa proses lainnya saja.

Akhirnya, saya berharap Mentareng lebih baik, dan tentunya sudah ada jaringan. Jadi, selain tempat selfi yang indah, pengunjung bisa mengupload secara langsung. Atau kalau tidak, pengunjung bisa melakukan siaran langsung. Apalagi, siaran langsung di tempat wisata seekarang lagi disukai oleh orang-orang.

Bagaimana, apa teman-teman tertarik berkunjung ke sini? Kalau begitu, usahakan datang sore hari, ya. Soalnya, tempat ini tidak difasilitasi tempat berteduh. Jadi, kebayang, kan, kalau kalian datang di siang hari, bisa-bisa kalian akan kering kerontang saking panasnya. Bukankah sekarang lagi musim kemarau?


2 komentar

Nice mas. Support local heroes. Pantainya bagus mas.

iya mas. ayo berkunjung ke lombok. hehe.

Berbagi itu menyenangkan. Jadi, jangan sungkan untuk berkomentar. Beri kritik & saran juga diperbolehkan. Salam kenal, ya... ^_^
EmoticonEmoticon