Ticker

6/recent/ticker-posts

OST Drama Terbaru yang Enak Didengarkan

Hallo para pecinta Kpop, bagaimana kabarnya, nih, semoga baik-baik saja, ya. Untuk kesempatan ini, saya akan memberi beberapa list tentang OST enak di tahun 2017 ini. Perhitungannya antara bulan September – Oktober, ya, soalnya saya belum tahu kapan lagu-lagu ini dirilis resmi. List yang saya buat ini menurut saya sangat layak kalian simpan di laptop. Hal ini juga berarti saya kembali memberikan list-list lagu Kpop seperti biasanya. Rada kangen soalnya sudah lama saya tidak memberikan list untuk kalian. Bagaimana, apa kalian sudah siap membaca listnya? Jika demikian, berikut OST enak versi saya.

 
Eunha Gfriend – Love-ing
Drama: Temperature of Love
Rilis: 2017
Durasi: 04:17
Ini kedengaran sederhana, ya. Tapi, musik model seperti ini sangat saya suka. Tidak begitu berisik. Jika diputar di malam hari, cocok-cocok saja, kan.

 
Gugudan – Diary (2001 Remix Ver.)
Drama: 20th Century Boy and Girl
Rilis: 2017
Durasi: 03:37
Musiknya sederhana, suka. Tidak bising. Cocok diputar kapan pun. Sepertinya, drama ini bagus. Kapan ya bisa download drama ini. Sedikit penasaran dengan gambar di covernya, ala-ala masa lalu – jadul begitu.

 
KARD (Somin, J.Seph) – Now, We
Drama: Newlywed Diary 2
Rilis: 2017
Durasi: 03:34
Penasaran saja dengan OST ini karena ada nama KARD. Saya pikir, KARD hanya menyanyikan lagu yang bergenre EDM. Ternyata, di OST ini justeru berbeda. Sederhana dengan identitas rap dari J.Seph. Beberapa OST dari drama ini saya download karena KARD. Eh, tahu-tahunya cuma OST ini yang ada suara dari personil KARD, lainnya hanya musik doang. Tapi, bagian musiknya enak kok didengar saat dalam kesendirian.

 
Ma Eun Jin (Playback) – Strange Day (Acoustic Ver.)
Drama: Hospital Ship (Special Track)
Rilis: 2017
Durasi: 03:46
Bertema balld, lagu ini bikin sedih. Suasana sepi dan lagi galau akan bertambah berasa ketika mendengar lagu ini. Suasana sepi memang paling enak dengar lagu model seperti ini. Lagu ini juga cocok digunakan untuk penghantar tidur.

 
Suzy – I Love You Boy
Drama: While You Were Sleeping
Rilis: 2017
Durasi: 4:25
Lagu yang memiliki durasi yang cukup panjang dibandingkan lagu lainnya. Suara manis Suzy akhirnya saya dengar setelah cukup lama tida didengar. Lagu dengan musik cukup santai ini enak sekali didengar. Bagi kalian penggemar Suzy, tidak salah menyimpan lagu ini. Selain tentang lagunya yang enak, dramanya cukup bagus untuk ditonton. Kemarin-marin sempat nonton di SBSin, tapi sekarang sudah tidak karena SBSin tiba-tiba hilang.

 
UJI (Bestie) – Drawing a Star
Drama: Because This Is My Life
Rilis: 2017
Durasi: 03:04
Musiknya enak. Lagunya juga enak. Kalian pasti ketagihan untuk mendengarnya. Saya bisa katakan, kalian tidak akan menyesal menyimpan lagu ini. Kalian tahu kan bagaimana kualitas suara Uji, tidak bisa diragukan. Lagu bertemo masih sederhana ini dibawakan dengan apik.

 
Whee In (Mamamoo) – Shadow
Drama: Yellow
Rilis: 2017
Durasi: 03:46
Kualitas setiap personil Mamamoo memang tidak bisa diragukan lagi. Lagu OST ini dibawakan oleh Whee In dengan begitu apik. Enak banget didengar. Tidak salah kalau kalian ingin menyimpan lagu ini. Cover lagu ini juga bagus, ya? Sesuai dengan judul dramanya.

Baiklah, cukup dari saya. Kalian bisa mencari lagu OST ini di ilkpop. Semuanya ada di sana, tinggal kalian cari dan langsung dowload saja. Di ilkpop memang gudangnya lagu-lagu Korea. O ya, sebenarnya, masih ada lagi lagu OST lainnya, tapi cukup ini saja dulu. Maka dari itu, silahkan nikmati list yang saya berikan ini.


Reactions

Post a Comment

0 Comments