Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Usul Penerimaan Program Akses Internet USO

Di sekolah ada Guru Garis Depan (GGD). Mulai aktif di awal Agustus. GGD ini juga terima SK dari Bupati, sama seperti Operator Sekolah kemarin lalu. Kalau tidak salah, waktu penerimaan SK bersamaan. Sayang, saya tidak dapat SK Bupati. Mungkin, ini gara-gara keteledoran saya.

Berhubung ada GGD, berarti pengalamannya sudah lebih banyak ketimbang saya. Banyak berkaca dari mereka. Mereka lebih extra dalam mendidik. Nah saya? Insya Allah akan seperti mereka. Amin.

Jujur, salut memang lihat GGD ini, mereka rela meninggalkan keluarga tercinta demi masa depan. Kalau saya, aduh, mikir dulu. Mungkin inilah letak perbedaan saya dengan mereka. Maka dari itu, rizki mereka dengan saya juga berbeda. Tapi tidak apa-apa, mungkin ini yang dikatakan oleh para Ustat, “Rizki orang tidak pernah tertukar.”

Baiklah, cukup uraian yang sepertinya tidak bermutu tersebut. Untuk kesempatan ini, saya akan membagikan sebuah postingan yang Insya Allah bisa bermanfaat. Apa itu? Usulan Penerimaan Program Akses Internet USO. Saya memperoleh informasi dari teman GGD di sekolah. Sebelumnya, teman saya juga dapat info dari teman GGD-nya. Dan kebetulan, karena saya OPS maka saya disarankan untuk mencobanya. Lantas, apa yang saya lakukan? Tentu saya mencobanya.

Sebelum saya memberitahu cara-caranya, berikut data daftar daerah tertinggal tahun 2015-2019 dari Peraturan Presiden Nomor 131 Tahun 2015.

 potongan daftar daerah tertinggal

Dan, berikut langkah-langkah saya untuk mengajukan usulan tersebut.

Pertama, mulai membuka situs tersebut, silahkan klik di sini, atau klik di sini juga.

Kedua, lihat hasil formulir yang disediakan. Jika sudah, maka silahkan siapkan data yang dibutuhkan untuk mengisi formulir tersebut.

 

Ketiga, silahkan siapkan Surat Permohonan Resmi dulu. Jika teman-teman membutuhkan contoh suratnya, boleh e-mail saya ke sini: muhammadadoeen@yahoo.co.id, tapi jika tidak berkenan silahkan lihat contoh gambar berikut. O ya, surat permohonan ini berdasarkan versi Kepala Sekolah saya saja. Jadi, tidak mutlak kebenarannya.

gambar kualitas rendah.
keterbatasan jaringan dan kuota.
Keempat, jika sudah, maka silahkan ‘Submit’. Maka keterangan sukses akan muncul.

 

Bagaimana teman-teman, apa kalian tertarik? Jika iya, silahkan dicoba. Mungkin saja beruntung. O ya, sebelumnya, sekolah teman-teman harus memiliki GGD, ya. Atau jika tidak begitu, mungkin keadaan sekolah yang memang membutuhkan bantuan semacam ini.

Baiklah, sekian dulu. Semoga yang saya post kali ini benar-benar bermanfaat.


Reactions

Post a Comment

0 Comments