Sunday, 2 July 2017

Lagu Ballad Kpop, Jangan Sampai Mewek




Nah, loh! Kenapa judul yang saya buat ini terdengar exstrim, ya. Entah. Seharusnya ada embel-embel ‘enak’ atau yang lainnya. Tapi dasar karena tidak enak untuk nulis hal itu, maka terciptalah judul demikian. Apalagi, saya seolah tidak bosan-bosan untuk menulis lagu-lagu Kpop. Memang, belakangan ini, bahkan hampir 1 tahun, saya tidak pernah download lagu-lagu lain selain Kpop. Bisa dikatakan saya kecanduan. Saya bisa betah dengar lagu Kpop dari pagi sampai siang. Berbau-bau Kpop sering saya putar di TV juga. Apalagi sekarang, ada channel SBS IN yang mengudara. Kalau tidak karena diomelin, mungkin saya tidak pernah mengganti channel lainnya. Memang ya, sepertinya saya keterlaluan.

Sebenarnya, mutar lagu-lagu Kpop itu tidak baik menurut saya. Kenapa? Efeknya itu bikin tidak fokus tidur dan lain-lain. Bayangkan saja, saat tidur, atau lain-lainnya, lagu yang didengar akan terngiang-ngian terus. Efek ini kadang bikin saya kesel. Mengumpat diri malahan. Tapi tidak benar-benar mengumpat kasar, kok. Paling bilang begini, “Kok saya seperti ini, ya?” Sedih banget, kan? Tapi karena kebiasaan, kadang meninggalkan memutar lagu Kpop sehari rasanya ada yang hilang. Benar-benar berefek buruk, kan?

Oke! Sepertinya cukup untuk membahas hal yang kayaknya tidak penting banget. Tapi, saya berharap teman-teman lebih cerdas untuk mengatur diri agar tidak kecanduan seperti saya. Nah, karena kecanduan seperti ini, ini saya lampirkan atau rekomendasikan lagu Kpop yang bergenre ballad alias melo. Tapi ingat, jangan sampai mewek alias nangis, ya. Soalnya, saya tidak pernah sampai nangis dengar lagu Kpop. Kenapa? Ya, karena saya tidak ngerti apa maksud lagunya. Yang penting, musik dan lagunya enak didengar, maka saya akan denger terus.  Dan berikut beberapa lagu ballad Kpop yang layak untuk teman-teman dengar.

Sojung Ladies Code – Better than Me


Ini lagu enak banget menurut saya. Apalagi vokal dari Sojung benar-benar bagus. Tidak heran jika dia dijadikan vokal utama di groupnya. Dulu, saat baru-baru kenal group ini, saya tidak begitu memperhatikan. Namun, sejak mengikuti sebuah acara di JTBC saya kok tiba-tiba suka dengan suara Sojung. Saat itu, saya mulai mencari-cari lagu mereka. Bahkan, saat come back kemarin-kemarin, saya langsung mendownload mini album mereka. Menurut saya, benar-benar enak. Bagi teman-teman yang penasaran, coba cari lalu dengarkan, pasti akan ketagihan. Ini saja, saat Sojung mengeluarkan lagu ini, saya segera mencarinya. Saat ketemu, langsung didownload. Dan hasilnya? Benar-benar saya suka lagu ini.

Kei Lovelyz – Star and Sun (OST Ruler)


Saya rekomend bagi yang ingin mencari OST yang enak didengar. Lagu khas dari Kei benar-benar enak dan manis didengarkan. Kalian akan ketagihan mendengarnya. Kei memang baik sekali membawakan lagu bergenre ballad. Kalau teman-teman tidak percaya, boleh cek di youtube untuk Kei ini. Di program yang pernah saya lihat di youtube, ada di mana Kei menyanyikan lagu ballad, wow, saya benar-benar suka. Maka, untuk lagu ini, saya juga suka. Nada rendah dan tinggi yang dilakukan Kei benar-benar layak untuk didengarkan. Teman-teman penasaran? Yuk cari dan download.

Jung Key feat Whee In of Mamamoo – Anymore 


Bingung dengan lagu ini sebenarnya. Cover lagunya cowok dan Jung Key itu apakah cowok? Selama memutar lagu ini, saya belum menemukan suara cowok. Yang dominan suara dari Wheen In. Apa memang saya yang tidak kenal betul, ya. Ah, lupakan! Sepertinya tidak penting. Intinya, lagu ini enak banget didengar. Apalagi, saat malam hari. Makanya, saya juga rekomend lagu ini untuk penghantar tidur saja. Bagi yang mengerti artinya, jangan sampai terbawa, ya. Soalnya, lagu ini begitu mendayu-dayu alias sendu. Ballad banget memang. Ya, menurut saya wajar lagu ini enak, kan, ada Wheen In dari Mamamoo. Teman-teman pasti tahu group yang satu ini memang semua membernya memiliki vokal yang bagus.

.........................................

Baiklah. Cukup sekian dulu rekomend saya. Sebenarnya, ada banyak lagi lagu Kpop bergenre ballad yang tentunya menghanyutkan. Tapi sayang, hanya ini yang bisa saya uraikan. Stok di laptop cuma itu doang. Maklum, saya termasuk yang milih-milih kalau download. Nanti, ketika ada waktu dan tidak malas, saya akan usahakan download lagu-lagu Kpop lainnya. Intinya, nanti, ketika saya rekomend lagu-lagu Kpop, berarti itu enak didengar menurut saya. Dan, saya berharap teman-teman juga suka. Oke? O ya, sebelumnya juga ada lagu-lagu Kpop yang saya rekomend. Bagi teman-teman yang berkenan, boleh dicari di pencarian blog ini.

Nantikan postingan saya, ya. Saya berharap teman-teman betah di blog saya, terutama sampai sering ke sini. Hehe. Kayaknya saya terlalu berharap, ya. Semoga. Amin. Tidak salah, kan, saya berharap demikian? Salam hangat.

Berbagi itu menyenangkan. Jadi, jangan sungkan untuk berkomentar. Beri kritik & saran juga diperbolehkan. Salam kenal, ya... ^_^
EmoticonEmoticon