Ticker

6/recent/ticker-posts

Yupi Kembang Gula Jeli Aneka Rasa yang Memaniskan Hari-hari Anak



Kalau sudah nulis, pegennya nulis lagi. Ada sesuatu yang terjadi kalu hal demikian. Itu semacam semangat saja. Makanya, kalau penulis benaran, biasanya kalau sehari tidak nulis, rasanya gimana gitu. Makanya, penulis benaran nulisnya setiap hari. Entah tulis apa pun itu, yang penting nulis. Nah, untuk itu, saya kepengennya seperti itu. Makanya, saya menambah jumlah post hari ini. Tidak banyak sih, tapi saya bersyukur karena ada mood untuk menulis. Kepengennya, mood ini tetap lestari tiap hari. Tapi ya itu, rasa malas suka sekali berteman dengan saya. Hiks.


Baiklah. Abaikan di atas. Untuk kesempatan ini, saya ingin berbagi review kepada teman-teman. Ini tentang makanan ringan yang biasa anak-anak beli, tapi tidak jarang orang dewasa juga beli. Apa itu? Dia adalah Yupi! Makanan ringan ini memiliki varian yang banyak. Tentu dengan beragam rasa juga. Penasaran? Yuk cek hasil review saya. O ya, kalau ini bukan semacam review anggap saja kalau saya sedang cerita, ya. Setuju? Hehe. 


Yupi  Choco Glee


Taburan gula di atas dengan dua bagian warna yang berbeda. Di bagian dalam ada sedikit cokelat. Sayang, cokelatnya tidak lumer. Bisa dikatakan cokelatnya sedikit. Kalau cukup banyak, maka rasa Yupi pada umumnya dicampur rasa cokelat membuat rasa lebih beda lagi. Tapi saya rasa, dengan cokelat secukupnya sudah mampu memberikan rasa yang berbeda. Yang terpenting, rasanya beda dengan Yupi lainnya. Enak banget. Saya suka. Catatan sedikit. Coba dibagian taburan gula pasirnya lebih diperkecil lagi partikelnya. Soalnya, gigi saya suka ngilu kalau nguyah gula pasir yang partikelnya cukup besar. Memang sih partikelnya lebih kecil dari gula pasir umumnya. Tapi alangkah lebih baik kalau partiklenya lebih kecil lagi.

Yupi Dino Land


Warna yang diberikan untuk varian ini cukup cerah. Rasanya lebih kenyal dari Yupi Choco Glee. Asamnya sedikit terasa. Asamnya cukup. Tidak bikin gigi ngilu. Untuk warna ini, ada rasa jahe yang terasa.  Tapi rasanya masih lemah. Saya cari dibagian komposisi, kok, tidak kelihatan, ya. Mungkin karena tulisannya kecil-kecil. Atau mata saya yang mulai ada gangguang? Entahlah. Pokoknya, varian ini lebih saya suka ketimbang Yupi yang memberikan taburan gula di atas permennya.

Yupi Berri Bonz


Kali ini rasa Anggur, rasa lainnya pernah saya coba. Tapi saya pengen coba varian ini lagi. Varian ini kembali menaburkan gula pasir di atasnya. Tentu partikelnya tidak seperti gula pasir pada ummnya. Tapi menurut saya, taburan ini cukup mengganggu saat memakannya. Gulanya tidak melekat baik. Mudah berserakan. Maka, bagi yang suka makan Yupi varian ini, jangan makan di tempat tidur kalau tidak mau semut akan datang. Varian ini sedikit asam, bahkan levelnya lebih tinggi dari rasa asam pada Yupi lainnya. Seperti yang saya katakan barusan, partikel gula pasirnya harus lebih kecil lagi. Rasa anggurnya tidak begitu berasa. Bahkan, ada rasa aneh setelah selesai dimakan. Tidak begitu kenyal. Warnanya cukup menarik karena warna-warni. Tapi, menurut saya, varian ini tidak begitu enak.


Yupi Just For Fun


Ukurannya lebih besar dari varian Yupi yang saya coba. Isinya lebih banyak. Jelas, ya, soalnya harganya juga lebih besar ketimbang varian lainnya. Varian ini sebenarnya campuran antara varian yang satu dengan lain. Misalnya, di sini ada varian seperti Yupi Dino Land, dan lainnya. Bedanya cuma bentuk dan ukuran saja. Varian ini bentuknya lebih kecil dan membentuk beragam. Contoh pitza, cacing, bulat, dan lainnya. Makanya namanya Yupi Just For Fun. Rasanya juga tidak jauh beda dengan varian lainnya, bahkan bisa dikatakan sama dengan yang lainnya. Contohnya saja, di varian ini ada rasa seperti Yupi Dino Land. Saya suka dengan varian ini. Lebih banyak dan rasanya juga beragam. Ada jeruk, jahe, permen karet, dan masih ada lainnya. Untungnya, varian ini tidak ada taburan gulanya.

Lalu, mana yang saya lebih suka? Tidak tahu pasti. Intinya saya pengen mencoba Yupi dengan banyak variannya. Ini seolah seperti eksperimen rasa. Wuah... jarang-jarang saya lakukan ini. Mungkinkah berkah lebaran tahun ini? 

 .............................

Baiklah, sekian dulu sebuah review kacangan saya tentang Yupi. Semoga kalian suka dengan review ini. O ya, jangan khawatir ya, Yupi ada label halalnya. Jadi, jangan risau, ya. Apalagi terhadap rasa di varian Yupi lainnya. Saya juga sempat ragu tentang kehalalan Yupi. Tapi sekarang, saya nyaman. Soalnya, saya juga cari-cari di google tentang Yupi ini. Sekarang, saya tinggal memilih varian dari Yupi yang menurut saya enak. Enak di lidah, dan tentu enak di perut. Hehe.

O ya, teman-teman sudah coba varian Yupi yang mana saja? Kalau saya, masih sedikit, ya. Yuk, bagi yang mau berbagi, jangan sungkan kirim ke rumah saya, ya. Bingung cari alamat saya? Cek di about me, ya. Pasti ada! Hehe. Jangan dipikirkan, ya. Saya bercanda, kok. Tapi kalau benar-benar mau, saya tunggu, ya. Salam hangat.
Reactions

Post a Comment

0 Comments