Saturday, 1 July 2017

Pond’s Clear Solutions Pembersih Wajah Menyegarkan



Post pertama sejak lebaran, sekaligus pembuka di bulan Juli ini. Untuk teman-teman yang rela mampir, selemat lebaran, ya. Mohon maaf lahir batin. Nah, untuk kesempatan ini, saya ingin berbagi tentang sebuah produk. Tepatnya, ini semacam review saja. Produknya adalah Pond’s Clear Solutions. Kenapa produk ini? Saya beranggapan produk ini lebih aman dari yang lainnya.

Baiklah. Sebelum membahasnya secara rinci, walaupun tidak rinci-rinci banget, intinya saya mereview produk ini. Setuju? Setuju saja, ya. Hehe.


O ya, teman-teman perlu tahu, saya termasuk orang yang jarang merawat diri. Kalau mandi, cukup gunakan sabun di semua badan. Jadi, masalah wajah, saya cukup menggunakan sabun. Bahkan, kalau mandi, kalau malas, saya hanya sekedar memberi sabun pada wajah. Yang lain, dibiarkan saja tanpa sabun. Apa saya nyaman? Karena sudah biasa, saya merasa nyaman. Namun, nyamannya cuma sebentar. Model begini bikin gerah lebih cepat. Makanya, teman-teman harus mandi yang bersih, ya. Jangan ikuti saya!

Bagian wajah sangat vital

Wajah memang bagian sangat vital selain bagian yang lain. Wajah merupakan bagian yang dilihat secara langsung, bahkan bisa dikatakan pertama. Banyak yang beranggapan bahwa wajah mencerminkan betapa bersih orang tersebut. Biasanya, orang yang pembersih akan senantiasa memperhatikan kebersihan diri, terutama untuk wajah. Tapi ingat, ini bukan point utama sih. Soalnya, banyak orang yang cenderung memperhatikan wajah, tapi yang lainnya tidak. Makanya, sering kita temui ada orang yang putih hanya di bagian wajah saja. Yang lain? Entahlah. Namun, saya beranggapan kalau orang memperhatikan wajahnya, biasanya cendrung akan memperhatikan kebersihan lainnya.

Pond’s Clear Solutions, ada apa dengannya?

Wah, sub judul ini ibarat seperti judul film saja, ya. Padahal, ini sekedar review ringan ala kadarnya saja. Tapi, biarkan saja, ya. Yang penting, tulis... hehe.


O ya, saya dulu pernah menggunkan produk Pond’s lainnya. Tepatnya saat awal kuliah. Entah kenapa saya memberanikan diri untuk beli produk ini. Padahal, uang untuk beli hasil minta-minta dari orangtua. Sebenarnya, malu juga minta ke orangtua untuk beli alat-alat kebersihan kayak gini. Tapi karena beberapa teman pakai, akhirnya saya coba-coba. Hasilnya? Karena ini coba-coba, banyak tumbuh jerawat di wajah saya. Bahkan, ukurannya hampir seperti biji kedelai. Karena permasalahan ini, saya akhirnya tidak ingin membeli produk ini.

Saya memutuskan untuk tidak memakai apa pun lagi. Bertahun-tahun berjalan. Saya tetap pada pendirian, yaitu menggunakan sabun untuk membersihkan wajah. Hingga akhirnya, saya kembali mencoba produk pembersih wajah lainnya. Ini murni karena saya ingin melihat mata panda alias kantung mata yang hitam saya hilang. Kemudian, membeli produk lainnya. Tetap, tidak ada efek sama sekali, akhirnya saya memutuskan untuk tidak memakai apa pun lagi.

Dulu, saya baru ingat, beberapa tahun sebelumnya, saya pernah mencoba Pond’s Clear Solutions, ini juga karena teman cewek yang memberikan. Kebetulan, di rumahnya ada produk ini dan tidak pernah memakainya. Akhirnya saya yang ambil dan mencobanya. Hingga akhirnya, saya ketagihan. Kenapa? Saya merasa fresh menggunakannya. Saat selesai, dan ada terpaan angin, wih, segarnya akan berasa. Ketagihan. Saat produk habis, saya membeli lagi sampai 2X. Karena harganya cukup menguras kantung, akhirnya saya memutuskan berhenti menggunkannya.

Berapa harganya? Kalau tidak salah sekitar Rp. 21ribu s/d 24ribu. Lumayan, kan? ini sudah tergolong cukup berat menurut saya. Apalagi ukuran berat bersihnya sekitar 100ml. Baru berapa minggu, produk ini akan cepat habis. Pertimbangan ini yang membuat saya tidak membelinya.

Kembali ke Pond’s Clear Solutions lagi

Berapa tahun berjalan. Wah, sepertinya saya semakin menua, dan jodoh? Hiks. Teman-teman doakan saya ya, biar cepat dapat jodoh. Amin. Saya kembali mengingat produk ini dan ingin membelinya. Ini karena lebaran sebentar lagi, menghitung berapa jam lagi. Saya mencari produk ini ke sana ke mari, tapi sayang, di daerah saya jarang yang jual. Namun, hingga akhirnya, buah lelah muncul juga. Tidak jauh dari rumah, ada yang menjual produk ini. Cukup melegakan. Tapi sayang, produk ini seperti sudah lama. Ada guratan tua dipenampilannya. Sepertinya, produk ini jarang dibeli orang. Cukup miris, ya. Andai produk ini bisa ngomong, sepertinya dia akan bunuh diri saking lamanya di etalase. 

Saat saya beli, saya menyertai membeli kapas. Harga yang diberikan penjualnya Rp. 25ribu. Cukup mahal, kan? Saya bukan pelit, ya. Tapi memang karena saya tidak pernah memikirkan produk-produk kebersihan. Jadi, kalau diberikan harga segini, saya beranggapan mahal. Hehe.

Bagaimana cara menggunakannya?

Di produk ini ada cara pakainya.  Mau saya tuliskan? Baiklah, ini caranya: Kocok, usapkan secara lembut di seluruh wajah dengan menggunakan kapas, dan tepuk hingga kering. 

Kalau saya? Saya biasanya menggunakan produk ini saat selesai sholat Isya. Kemudian, saya bersihkan wajah menggunakan produk ini sesuai petunjuknya. Namun bagian tepuk hingga kering tidak saya lakukan. Kenapa? Toh, tidak ada pengaruh apa-apa. Yang penting wajah terasa segar menggunakan ini. Awal-awal jangan mengusap wajah dengan kapas terlalu keras, biasanya terasa sakit. Makanya, pakai secara perlahan-lahan. 

Saya menggunakan produk ini 1X sehari, kadang kalau malas tidak menggunakannya. Kenapa? saya takut wajah saya terlihat lebih putih di wajah ketimbang lainnya. Atau, wajah saya terlihat seperti udang rebus karena kemerah-merahan. Prdouk kecantikan atau lainnya biasa berefek pada bagian ini. Makanya, saya mudah sekali mengenal wajah orang mana yang menggunakan produk kecantikan dan lain-lain. Plus, kulit muka kok teras tipis gitu, ya. Wih, bikin takut, kan.

000000000000000000000

Wih.... panjang juga ya tulisan saya tentang produk ini. Sebenarnya, kayaknya ini bukan review, ya. Ini semacam cerita. Hehe. Tidak kenapa-kenapa, kan? yang penting, awal bulan Juli ini bisa terisi.
Selamat membaca, dan membaca post yang lainnya. Buat hari-hari kita semakin baik, yuk, biar masa depan kita cerah. Ya... secerah wajah orang yang menggunakan Pond’s  Clear Solutions. Hehe.

2 komentar

Benar sekali,
Saya awalnya juga malas perswatan kak, maksimal pakai bedak kalau kuliah
Tapi sekarang aku tambahin kalau mau tidur pakai pembersih itu..ponds, hehe. Biar wajah bersih dan bekas mak up ( meskipun hanya bedak ) tidak menempel di kuliat saat kita tidur. Hehe

Nice artikle kak. Makasih yaa..

kalau perempuan memang wajar sih perawatan. intinya beli alat kecantikan dari uang sendiri, ya. jangan merepotkan orangtua. hehe. salam kenal, ya. terima kasih sudah berkenan mampir.

Berbagi itu menyenangkan. Jadi, jangan sungkan untuk berkomentar. Beri kritik & saran juga diperbolehkan. Salam kenal, ya... ^_^
EmoticonEmoticon