Ticker

6/recent/ticker-posts

Review MV: Blackpink As If It’s Your Last




Tadi malam lagi streaming kegiatan April. Bukan streaming sih sebenarnya. Sekedar nonton di youtube pada akun youtuber yang sering memposting kegiatan April. Jangan ditanya bagaimana hasil nonton saya, sudah saya katakan hasilnya bikin lelah. Lelah nunggu loading lama. Makanya, paling cuma bisa nonton sebentar. Namun, tiba-tiba MV dari Blackpink keluar sebagai rekomen secara otomatis. Karena sempat lihat MV Blackpink sebelum-belumnya, akhirnya saya tertarik untuk menontonnya. Baru lihat berapa detik, dan nunggunya lama. Akhirnya saya memutuskan untuk download.

Apa downloadnya cepat? Tidak. Saya download sekitar jam 11 malam, dan berakhir saat jam sahur selesai. Lumayan bikin lelah nunggu. Itu pun hampir gagal karena jaringan kelewatan lelet. Namun saya memberikan sedikit tehnik sehingga download berhasil. O ya, pertama nonton MV Blackpink, di sana keterangan baru sekitar 6 jam setelah dirilis. Dan wow, hasilnya cukup mendebarkan.

Jumlah Viewer di Youtube
Jumlah Komentar di Youtube

Bagaimana dengan MV-nya?


Sebenarnya, tema yang diusungkan hampir sama dengan group lainnya yang berkonsep swag. Maksud saya, pengambilan gambar dan lain-lainya hampir sama dengan group lainnya. Mungkin bedanya, Blackpink lebih menciptakan suasana pink yang dominan. Dari awal MV suasana pink terlihat jelas. Dalam MV juga tidak ada alur cerita yang harus dipahami. Hanya sekedar memperlihatkan ekspresi-ekspresi dari personil Blackpink.

Aura 2ne1

 Bagian yang ini nyanyi memang berasa 2ne1. Suaranya juga bisa dikatakan khas.

Di MV ini, kok, saya menemukan ada aura-aura 2ne1 yang melekat. Dibeberapa bagian part nyanyi, ada terlihat jelas bagaimana khas dari 2ne1. Tidak masalah menurut saya. Toh, yang meramu 2ne1 dan Blackpink sama. Mungkin bedanya, di Blackpink terdengar lebih manis.

Kostum

Baju ini aneh banget, kan? Apa bajunya satu set, atau memang sengaja di gabung-gabung? Seharusnya baju dalam ya di dalam. Nah, ini? Semoga tidak ada yang ngikutin.

Khas YG sih menciptakan kostum yang extrim. Di beberapa group besutannya juga sering ditemukan bagaimana kostum yang terlihat aneh. Contoh di Big Bang dan 2ne1. Tapi tidak dipungkiri, banyak penggemar yang suka dengan hal itu. Dengan anehnya kostum seolah memberikan ciri yang khas.

Bagian yang tidak disukai

Tolong dong jangan begini. Sudah cantik kok harus di bawah kaki yang lainnya. Miris. Hiks.

MV ini cukup bagus menurut saya. Kalau boleh dikasih nilai sekitar 8.5 dari 10. Semoga tidak ada yang keberatan. Di MV ini juga saya menemukan adegan yang bisa saya katakan tidak saya sukai. Di mana salah satu personil tiduran di bawah kaki personil lainnya. Kok saya mengatakan ini kurang etis ya. Sebenarnya, di MV Big Bang juga ada hal yang tidak terlihat etis. Tapi berhubung saya review MV Blackpink, jadi saya mengambil potongan adegan tersebut.

Karena ini MV atau sebuah kreatifitas yang dilakukan tim Blackpink, ya, sah-sah saja. Tapi saya berharap, adegan ini tidak ada.

......................................

Baiklah. Sekian dulu review MV kacangan saya. Semoga tidak ada yang keberatan. Ini murni dari saya. Semisal ada yang kurang berkenan, saya minta maaf. Silahkan download MV dari Blackpink. Semoga kalian bisa terhibur dengan MV mereka. Lagunya enak. Apalagi bagian part yang sering diulang-ulang itu, wow, enak banget didengar.

*Kapan ya April bisa tenar seperti Blackpink??
Reactions

Post a Comment

0 Comments