Sunday, 2 July 2017

Cara Paling Mudah Mencari Track List Populer dari Sebuah Group Kpop




Saya rasa, judul untuk post kali ini lumayan panjang. Tapi tidak masalah, kan? yang penting isi dari postnya. Benar, kan? Semoga benar.

Pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi tips atau semacam cara mudah untuk mencari sesuatu yang diinginkan. Untuk post ini, kebetulan tentang track list dari sebuah group Kpop di Korea. Biasanya, banyak rekomend-rekomend lagu enak yang di post di blog teman-teman. Karena tidak mau ketinggalan, saya kerap juga memberikan rekomend tentang lagu-lagu Kpop yang menurut saya bagus. Alhasil, lumayan ada teman-teman yang berkunjung. Cukup bersyukur dengan perolehan tersebut



Nah, bagi teman-teman yang ingin mencari lagu-lagu populer dari sebuah group, supaya tidak ribet-ribet searching di google, apalagi saat searching ada saja yang tidak memuaskan. Karena hal tersebut, supaya secara pribadi lebih cepat mencari, maka ada caranya, loh, teman-teman. Mau tahu? Yuk, baca terus ulasan singkat saya ini. Semoga membantu teman-teman.


Pertama-tama, mari buka situs Youtube dulu. Kalau mau, silahkan klik di sini. Ini adalah langkah paling cepat untu melihat track list dari sebuah group Kpop. Lalu, silahkan tulis nama group di kolom pencarian. Saat sudah, maka akan muncul di bagian kanan kumpulan track list dari group yang dicari. Biasanya, track list di sana berurutan sesuai dengan kepopulerannya. Tidak percaya? Hehe. Ini sedikit hasil pencarian saya.

April


Dimulai dari group April, ya. Ini bukan semata karena saya suka April. Hanya, saya akan melakukan urutan sesuai dengan alfabetis. Di track list April, ada lagu Mayday yang urutan pertama. Secara pribadi, sebenarnya saya lebih suka lagu April yang April Story. Entah kenapa, lagu April Story enak saja diputar dalam suasana apa saja. Mau pagi, bisa. Siang, bisa. Malam, bisa juga. Bahkan, April Story saya rekomend untuk lagu pengantar tidur.

Selain April Story, saya juga suka Lovesick. Track list dari come back mereka di bulan Mei kemarin. Sebenarnya, saya ingin membuat review MV Mayday mereka. Sayang, saya lagi kurang mood. Makanya, MV mereka hanya bisa saya tonton doang.

Bagi teman-teman yang cari lagu enak April, silahkan cek track list mereka di Youtube. Kalau tidak mau ke Youtube, silahkan lihat di gambarnya.

Blackpink

 
Group ini memang rookie monster. Tiap MV-nya selalu membuldak. Tapi sayang, saya belum terlau memperhatikan mereka. Soalnya, saya suka konsisten terhadap apa yang saya suka. Tapi tidak dipungkiri, kadang saya juga suka lihat group/solo kalau ada lagu-lagu baru mereka, terutama kalau saya suka. Maka dari itu, saya bisa dikatakan netral sih sebenarnya. Tapi, apa saya memang netral, ya? Ah, tidak tahu pasti. Intinya, saya antusias dengan group-group lain jika memang benar-benar saya suka.

Track list dari Blackpink belum terlalu banyak, mungkin karena mereka juga masih mengeluarkan singel MV saja. Mereka sama dengan K.A.R.D. Semoga kedua group ini semakin populer.

K.A.R.D


Mereka akan debut. Saya sangat antusias dengan debut mereka. Semoga debut kali ini bisa memuldak seperti lagu-lagu sebelumnya. Apalagi dilihat dari tour mereka di luar negeri, wow, saya sangat bahagia melihat mereka. Penggemar dari luar negeri sangat antusias menyambut mereka. Mungkin, karena memang mereka (penggemar) sangat suka dengan lagu-lagu K.A.R.D.

Saya juga tidak menapik agu-lagu K.A.R.D sangat saya sukai. Track list di Youtube ini sangat saya setujui. Bagaimana dengan teman-teman, apa kalian juga suka? Semoga sama ya denga saya. Teman-teman suka lagu-lagu mereka yang mana? Kalau saya, semuanya. Hehe.

Twice


Ini group monster juga. Penggemarnya banyak. Setiap rilis MV pasti penontonnya dalam berapa menit sudah jutaan. Salut sama mereka. Image cute dan entah apa namanya, membuat mereka semakin populer. Saya juga suka. Tapi tetap, saya hanya mengikuti mereka hanya sekedarnya saja. Tidak seperti April. Hehe. Kenapa? Karena saya ingin melihat April berkembang tahap demi tahap. Entah kenapa, saya lebih suka group yang berjuang dari nol. Eh, di sini bukan bermaksud Twice tidak berjuang, ya. Saya percaya, setiap group itu bekerja keras untuk bisa populer. Dan alhasil, Twice beruntung bisa langsung tenar ketika mereka baru debut.

Terkait track list, di Youtube sudah ada beberapa lagu dari Twice. Dari semua lagu mereka di sana, saya lebih suka yang Cheer Up. Kenapa? Karena setiap diputar, tidak bikin bosan. Maka dari itu saya senang dengan lagu ini. Selain itu, sebenarnya ada lagu yang saya sukai juga dari Twice, yaitu dari mini labum mereka Signal, judulnya  Hold Me Tight. Tidak tahu kenapa, lagu ini lebih saya sukai ketimbang main track list di album ini.

............................

Wah... panjang banget, ya. Padahal inti dari post ini cuma sedikit. Kayaknya ini semacam review atau cerita, ya. Tapi tidak apa-apa, kan? Setidaknya teman-teman bisa tahu bagaimana penilaian saya dari sebuah group.

Korea semakin terkenal dengan Kpop-nya. Apalagi group  semacam boy band dan girl band semakin banyak di sana. Entah harus pilih yang mana. Kadang, sebagai penikmat musik Kpop bingung dibuatnya. Setiap group memiliki kelebihan masing-masing, tinggal populer atau tidaknya saja. Tapi yang pasti, group yang bekerja keras pasti akan medapatkan hasil yang baik pula. Bagaimana menurut teman-tema? Semoga post ini membantu, ya.

4 komentar

Waeee?? Stay kok hampir di ujung ya :( padahal enakan itu daripada Whistle ato PWF.

nah, kalau masalah itu saya kurang tahu. mungkin karena waktu rilis atau memang penikmat musik lain beranggapan seperti itu.

April tuh emang manis walau aku agak susah buat ngebedain suara mereka kalo gak sambil baca liriknya (lirik yg ada nama membernya) menurutku suara mereka agak sama hehe

Dan Hold me tight emang enak kak mungkin karena high notenya jeongyeon hihi

iya. hehe. terima kasih sudah mampir.

Berbagi itu menyenangkan. Jadi, jangan sungkan untuk berkomentar. Beri kritik & saran juga diperbolehkan. Salam kenal, ya... ^_^
EmoticonEmoticon