Ticker

6/recent/ticker-posts

Suasana Baru, Semoga Bertambah Semangat



Setiap orang pasti mengalami sesuatu yang berbeda. Dalam satu lingkungan pun, kadang beda yang dialami. Saat itulah, kadang dari sendiri juga ingin mendapatkan suasana yang sama. Tapi itu tidak mungkin. Kenapa? Walaupun sama dalam suatu kejadian, belum tentu mengalami hal yang sama. Perbedaan itu datang dari perasaan, pendapat, dan hal lain. Ini justeru tepat serunya sebenarnya. Karena tidak dipungkiri, pasti akan menceritakan antar satu sama lain. Keakraban akan terjalin. Tentu, di sini bukan untuk gosip ya.

..........

Saya nulis apa, ya? Haha. Saya juga bingung. Sebenarnya saya ingin berbagi suasana baru. Itu adalah lemari, dan tempat kerja yang saya ubah-ubah posisinya. Saya memang termasuk orang yang suka gonta ganti tempat. Makanya, kakak saya yang laki-laki selalu menyarankan saya untuk tidak melakukan apa pun terhadap barang saya. Contoh. Pakcok, atau tempat cok listrik. Kakak saya melarang memberi paku untuk menguatkannya. Itu lantaran, berapa minggu lagi pasti saya pindahkan. Jadi, supaya tidak merusak tembok, atau tempat lainnya, maka dibiarkan saja tergantung. Padahal, menggantung atau membiarkan pakcok seperti itu akan cepat rusak. Tapi biarkanlah. Nanti masalah pindah-pindah biar saja yang urus. Nanti kalau kesulitan akan minta bantuan. Hehe.


Meja kerja atau meja belajar

Sebenarnya saya pernah menaruh meja seperti ini di kamar sendiri. Tapi lantaran ukuran kamar yang kecil, akhirnya tidak muat. Bikin mata penat melihatnya. Hingga akhirnya, saya pindahkan ke ruang tengah. Ini bukan ruang tengah benaran, ya. Ini semacam ruang tempat tidur-tiduran keluarga. Kadang digunakan untuk tamu juga. Kebetulan ada TV juga. Jadi, ruang ini bisa dikatakan serba guna.

Selain itu, setelah pindah, saya juga ikut pindah kamar. Kebetulan rumah saya yang ukuran kecil. Memiliki 3 kamar kecil juga. Saya pilih kamar yang lainnya. Kebetulan ini ukurannya lebih besar dari kamar yang lain. Saya tidak bermasalah pindah kamar. Soalnya, kakak-kakak yang lain sudah punya rumah sendiri. Di kamar baru, saya hanya meletakkan tempat tidur kecil dan lemari kecil. Ini juga terlihat bejibun. Hmm. Saya jadi berandai-andai pengen punya kamar besar. Tapi itu tidak mungkin terjadi. Tidak ada dana untuk renovasi rumah.

Tahun berlalu. Bosan juga dengan suasan yang sudah diterapkan. Akhirnya, meja kerja saya masukkan ke dalam kamar. Saat mengangkatnya, sulit sekali untuk masuk ke tempat yang memang saya niatkan. Sulitnya saat memposisikannya karena sudah kepenuhan. Lemari saya geser sampai ke bagian kaki tempat tidur. Alhasil, lemari tidak bisa dibuka. Tidak apa-apa menurut saya. Kenapa? Saya termasuk tipe orang yang jarang buka lemari. Jadi, setelah dicuci, pakaian hanya digantung di tempat yang sudah saya sediakan. Tempatnya cuma kayu panjang yang saya kaitkan di jendela satu ke jendela lainnnya.

Suasana baru

Jadi, semua yang saya lakukan murni adalah ingin menciptakan suasana baru. Sebenarnya memang dasar saya saja yang suka gonta ganti tempat. Padahal, setelah taruh meja kerja, kamar saya jadi kepenuhan. Bisa dikatakan tidak bisa napas. Tapi untunngnya, saya suka suasana ini.

Apa yang saya harapkan dari suasana baru?

Karena saya masih bergelut dengan dunia tulis menulis, saya berharap saya semakin semangat. Banyak project yang saya tulis. Bahkan, saya sudah membuatkan folder khusus di laptop. Sekarang, tinggal meningkatkan semangat saja. Semoga harapan saya ini benar-benar terwujud. Saya ingin membuat suasana baru ini menjadi penyemangat dalam menulis.

..........

Suasana baru memang sangat dibutuhkan. Terutama bagi orang yang cepat sekali merasakan penat. Mungkinkah saya termasuk? Entahlah. Yang pasti, saya memang suka sekali memindahkan barang-barang. Untung saya masih tetap diberikan kesehatan sehingga memiliki kemampuan untuk melakukan hal ini.

Terima kasih bagi kalian yang sempat membaca ini. Ayo, sama-sama menyambut awal Mei 2017 ini. Semoga ada rizki yang mengalir di bulan ini. Sehingga apa yang diinginkan bisa terwujud. Amin.
Reactions

Post a Comment

0 Comments