Monday, 3 April 2017

Review OST Strong Woman Do Bong Soon

Review Original Sound Track
Tahun 2017 sudah berjalan beberapa bulan. Drama Korea juga banyak yang sudah tayang. Bermacam genre disuguhkan. Alih-alih seperti itu, OST juga banyak yang bermunculan membuat pencinta drama semakin antusias untuk menyimpannya di laptop. Drama dan OST memang tidak bisa dilepaskan. Salah satu hilang, rasanya begitu hambar. Jadi, bagi pecinta drama sepertinya akan menguras kuota untuk hal demikian.


Seperti tidak mau ketinggalan, walau ketinggalan jauh. Saya pun ingin mengoleksi drama dan OST yang lagi ramai di tahun ini. Salah satu drama yang lagi bagus rating-nya yaitu Strong Woman Do Bong Soon. Pemainnya adalah  yang pernah main di Oh My Ghost. Saya suka akting di Oh My Ghost, walaupun dibeberapa adegan ada hal-hal dewasanya. Kalau takaran drama mungkin masih dikategorikan lazim.
Saya memang ketinggalan. Bisa dikatakan seperti itu. Posisi daerah yang mini jaringan bagus, sekaligus dana yang tidak mumpuni, akhirnya saya hanya bisa mengoleksi OST saja. Tidak apa-apa. Lain kali, saya akan meminta teman untuk mencarikan drama ini. Seperti kebiasaan yang saya lakukan. Namun, akhirnya, ujung-ujungnya setelah dapat, saya tidak menontonnya. Kebiasaan saya memang seperti ini, tapi pasti ditonton. Walaupun ya, itu akan lama sekali.

Drama Strong Woman Do Bong Soon ini menarik menurut saya. Beberapa artikel di fanspage yang saya ikuti memberikan rekomend untuk ditonton. Karena penasaran, saya mencari sinopsisnya. Alhasil, setelah baca sinopsis pertama di salah satu blog, saya jadi tertarik. Hingga akhirnya saya bercetus, lain kali saya akan menontonnya. Kira-kira kapan, ya?^^

Untuk diketahui, sebelum membaca sinopsis drama ini, beberapa OST sudah saya download. Kebetulan, rencana ingin saya review di blog. Hingga ada kesempatan, akhirnya di post hari ini. Dan, ini review saya tentang OST drama ini.

Jung Eun Ji (A Pink) - You Are My Garden
OST ballad. Lebih ke arah adegan menyedihkan. OST ini bagus. Enak didengar. Suara Eun Ji terdengar bagus sekali. Tidak salah dia dipilih untuk menyanyikan OST ini.

SURAN – Heartbeat
Suran sepertinya lagi naik daun. Suaranya sekarang terdengar di beberapa OST drama. Dulu, saya berpikir dia laki-laki karena namanya. Tapi, setelah download OST disalah satu drama, saya baru tahu kalau dia cewek. Suaranya halus menurut saya. Pembawaannya tenang. Genre yang sering dbawakan hampi-hampir sama dengan OST lainnya. Menurut saya ada unsur ballad, dan beberapa unsur lagu pelan dengan musik yang ceria. Genre apa naamanya, ya?

Mamamoo - Double Trouble Couple
Saya suka dengan group ini. Suara personilnya bagus-bagus. Beberapa lagunya saya suka. Untuk OST ini juga bagus sekali. Musik beat dengan unsur-unsur ceria dan segar. Tidak lupa ada rapnya juga.

Kim Chungha - Pit a Pat
Saya merasa lagu ini ala-ala remaja. Entah karena apa, mungkin karena ada bagian la la la la-nya. Ya, setidaknya dengan bagian part ini mudah sekali diingat dan diikuti. Mungkin alasan ini lebih tepat untuk memutuskan yang saya rasa itu. Setuju? Lagu ini terdengar ceria. Lebih ka arah genre dance sepertinya. Tapi, tidak ada bitnya. Apa namanya, ya?

Sepertinya, cukup sampai di sini review OST untuk drama ini. Ada beberapa OST yang belum didownload. Lain kali saja. Dulu, saat download beberapa OST drama ini, saya curi-curi waktu saat kerja. Lagian, kalian juga pasti sudah download lagu ini. Jadi, tidak perlu banyak saya review. Mungkin, kalian juga sudah menyimpan drama dan OSTnya.

O ya, tambahan. Saya suka dengan desain cover lagu OST ini. Berasa aura drama ini masuk. Bahkan, seolah mencerminkan jalan ceritanya. Jadi, bagi para pencinta drama yang belum menonton drama ini, saya rasa sudah bisa menebak jalan ceritanya.

See you. Tunggu saya di postingan berikutnya, ya. Jangan bosan untuk mampir. ^^

Berbagi itu menyenangkan. Jadi, jangan sungkan untuk berkomentar. Beri kritik & saran juga diperbolehkan. Salam kenal, ya... ^_^
EmoticonEmoticon