Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapan Saya Bisa Beli HP, Ya?


Ini hanya sebuah list semata. 
Jika ada rizki Insya Allah berusaha untuk beli. Entah kapan itu. Yang pasti, tidak salahnya untuk membuat list ini. Semoga ini adalah sebuah doa.

Ada banyak kebutuhan hidup. Ada yang pokok, hingga tambahan lainnya. Untuk saat ini, saya membutuhkan HP. Saya memang punya HP. Mereknya Nokia. Bukan android. Jadi, karena alasan ini yang membuat saya ingin punya HP. Era sekarang memang membutuhkan HP yang memiliki segalanya. Pengetahuan minim saya beranggapan bahwa HP android mampu memenuhi kebutuhan kegiatan sehari-hari.

Banyak hal yang ingin saya capai jika mempunyai HP android. Pertama, ingin belajar agama. Dengan ada HP android, banyak aplikasi yang mengkaji agama bisa terinstal. Salah satunya yaitu Al-quran. Bukan sekedar Al-quraan, lengkap dengan mahkroj dan tajwid. Akhir-akhir ini memang saya ingin belajar hal demikian. Saya punya buku dan video tentang hal itu, namun saya terkendala dengan kedua hal tersebut karena tidak ada yang mencontohkan secara lagsung. Kedua, lebih enak saat membuka fanspage. Ada saatnya di mana sebuah fanspage meyuguhkan video. Dengan adanya HP android, otomatis video tersebut bisa diputar secara langsung. Ketiga, saya tertarik ketika ada teman yang mengatakan kalau HP android bisa menikmati internet secara gratis. Sangat menggiurkan menurut saya. Siapa coba yang tidak ingin gratis? Teman saya juga rela untuk berbagi tehniknya. Dan, ada masih beberapa alasan lain. Kata lainnya, saya sangat membutuhkannya.

Lalu, apa saya sudah beli?

Bukan saya tidak ingin bersyukur atas apa yang saya punya. Hanya, saya ingin memperoleh hal baik dari sebelumnya. Semoga saja seperti itu. Saya juga takut, siapa tahu dengan punya malah sebaliknya. Untuk itu, saya mewaspadai diri sendiri. Semoga mampu. Baiklah. Menguraikan tulisan ini mencerminkan kalau saya belum mempunyai HP android.

Kelak, jika ada rizki, ada beberapa HP yang sudah saya listkan. Di sini, saya berusaha untuk membeli HP yag terjangkau. Sekitar 1,5 juta. Saya tidak ingin membeli yang mahal. Karena jumlah uang segini sudah saya anggap mahal. Namun, bila ada suatu kendala dan membuat saya tidak mampu beli, maka saya akan mengusahakan yang harganya rendah. Bekas tidak jadi maslah asal bisa menikmati yang sebelumnya saya sebut. Baiklah, ini beberapa list HP yang ingin saya beli.

Xiaomi Redmi 4A

image source

Tertarik saat teman lain cerita tentang kelebihan HP ini. Beberapa hasil kameranya membuat saya tertarik. Saat itu teman juga memperlihatkan hasilnya. Sangat bagus menurut saya. Hingga akhirnya saya memutuskan ingin membeli HP ini. Teman ngajar juga begitu, dia ingin beli HP ini. Karena menurutnya, HP ini sangat keren. Entah kedua pedapat teman ini menggiurkan atau apa. Tanpa sadar, saya sudah tersugesti untuk membelinya.

Samsung J1

image source

Samsung memang sangat saya sukai. Laptop saya juga merek Samsung. Dulu, kualitas baterinya sangat memuaskan. Hingga akhirnya, saya tidak kecewa. Samsung juga semakin banyak yang beli. Murid-murid saya juga rata-rata punya HP merek ini. Banyak alasan mereka. Harga terjangkau bagi mereka. Mungkin karena orangtua mereka yang belikan. Jadi, tidak berpikir sampai ke sana. Ada teman juga yang memiliki HP merek ini, banyak keunggulan yang dia ceritakan. Secara refleks saya juga tertarik. Saya juga kerap pinjam HPnya ketika saat mengajar.

Oppo Neo

image source

Oppo Neo memiliki beberapa tipe. Tapi saya harap harganya di bawah 1,5 juta. Banyak yang mengatakan kalau HP ini sangat bagus kameranya. Beberapa teman juga sudah membelinya. Mereka membelinya berkisar 2 juta lebih. Itu memang tidak tipe yang ini. Nama tipenya memang berbeda. Di iklan juga menerangkan tentang merek ini yang sudah mulai di lirik oleh artis. Beberapa tetangga juga membelinnya dengan beberapa alasan. Pertama, terkait dengan kualitas kamera. Kedua, mengikuti kepuasan hati. Ya, itu tidak masalah yang penting uang cukup, dan tidak merugikan siapa-siapa.

Vivo Y15

image source

Sama, Vivo Y juga memiliki beberapa tipe. Tapi ini yang lebih murah menurut saya. Mungkin ada yang lebih murah. Saya kurang tahu. HP tipe ini saya tahu ketika ada tetangga yang HPnya bermasalah. Jadi, ceritanya saya sok tahu untuk memperbaiki HP. Saya tidak pernah menawarkan, hanya saja tetangga itu yang percaya. Saya juga beranikan diri untuk memperbaiki. Banyak cara yang saya lakukan hingga akhirnya HP itu bisa nyala lagi. Bersyukur. Akhirnya, saya memutuskan untuk ingin beli HP ini. Berharap, jika ada rizki ini adalah target yang terakhir.

Baiklah. Sekian. Ini adalah berapa list HP yang ingin saya beli. Semoga ada rizki yang mengalir sehingga saya mampu membeli. Tidak ada niat apa pun saat menulis ini. Tepatnya, saya ingin merekomend kalian yang tidak mempunyai uang lebih. Setidaknya, list ini bisa dikategorikan masih terjangkau. Kalau di saya? Hehe. Masih kategori mahal.^^ Jika kalian berkenan, silahkan cari spesifik HP yang saya sebut. Jangan lupa cari kelebihan dan kekurangannya. Ini bertujuan agar kalian tidak kecewa ketika sudah membelinya.

Reactions

Post a Comment

4 Comments

  1. Semoga bisa terwujud mas, bisa beli hp yang diidamkan... Amin

    ReplyDelete
  2. Beli hp jaman sekarang itu mudah, biar beli hp ke luar negeri sekalipun

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sekarang tinggal onlien, semua bisa dibeli. hehe.

      Delete

Berbagi itu menyenangkan. Jadi, jangan sungkan untuk berkomentar. Beri kritik & saran juga diperbolehkan. Salam kenal, ya... ^_^