Ticker

6/recent/ticker-posts

Tertarik Foto-foto Buku



Hampir satu minggu tidak posting apa-apa di blog. Kangen, tapi bingung mau post apa. Akhirnya, punya ide; kenapa saya tidak posting ketertarikan saya akhir-akhir ini, ya. Apa itu? Foto-foto buku.

Saya tertarik foto-foto buku ketika melihat postingan teman-teman di facebook. Mereka dengan girang, bangga, bahkan bahagia memposting hasil jepretan mereka. Bagus? Sangat-sangat saya sukai. Beragam pernik pendamping buku di sana, sangat cantik. Sungguh membuat saya ingin seperti itu. Karena mulai tertarik, akhirnya saya juga mulai beraksi; foto-foto buku koleksi pribadi.

Sebenarnya, kegiatan ini pernah saya lakukan. Tapi tidak sampai pada tertarik yang luar biasa. Itu hanya sebagai hiasan di HP saja. Namun kali ini, saya mau mencoba-coba, lalu posting di facebook. Tidak peduli banyak yang like atau tidak. Yang terpenting, saya sudah menyelesaikan apa yang saya inginkan. Dan berikut hasil foto-foto saya, dan sedikit edit-edit.



Bagus? Kayaknya standar, ya. Soalnya kamera yang saya gunakan masih berukuran 5MP. Masih sangat minim, ya. Tapi tidak apa-apa, ya, yang terpenting adalah melakukannya. Kebayang, kan, hanya ingin saja tapi tidak terlaksana. Itu terlihat lebih perih bukan? Hehe.

O ya, hal ini juga sebenarnya bisa mendatangkan ketertarikan antara teman lainnya. Saya juga mulai tertarik ketika teman facebook sering melakukan hal ini. Bahkan, bukan hanya di facebook, teman itu juga memposting di instagram. Dan saya? Saya belum main instagram, belum tertarik. Walau teman ngajar menyuruh saya untuk mencoba. Tapi... ini memang karena belum paham saja.

Selain itu, manfaat lain tentang hal ini juga sebenarnya mampu mendatangkan rizki. Kenapa begitu? Setidaknya ini bisa dikatakan sambil mereview buku penulis lainnya. Jika penulis tahu, insya Allah jika memang rizki maka akan ditambah buku lainnya. Ya... hitung-hitung kita yang mempromosikan buku mereka. Berhasil, kah? Kalau di saya tidak. Saya tidak mengharapkan hal itu. Yang terpenting saya mencoba saja. Rizki kan tidak akan lari. Iya, kan?

Di saya tidak berhasil, tapi di teman-teman berhasil. Banyak penulis yang mulai menitipkan buku baru mereka, dengan catatan harus memotretnya sedemikian cantik, atau mereviewnya dengan disertai hasil foto-foto tersebut. Dengan hal ini, tentu penulis berharap bukunya akan dilirik pembaca lainnya. Bisa saling menguntungkan, kan?

Bagaimana teman-teman, apa kalian tertarik? Jika tertarik, silahkan. Dan mulailah dari sekarang! Tidak ada kata terlambat. Bukan begitu?


Reactions

Post a Comment

2 Comments

Berbagi itu menyenangkan. Jadi, jangan sungkan untuk berkomentar. Beri kritik & saran juga diperbolehkan. Salam kenal, ya... ^_^