Wednesday, 6 September 2017

B.A.P Versus EXO



September ini banyak idol yang come back. BTS juga akan come back. EXO juga, dan sudah rilis. 2 group idol yang bisa dikatakan monster ini memang luar biasa. Penjualan album mereka selalu laris manis. Jadi, saya agak takut ketika melihat group idol yang come back sama mereka. Contoh saja B.A.P. Mereka come back dengan tanggal yang sama dengan EXO. Bagaimana nasib mereka, ya? Entahlah. Yang penting mereka come back, mencoba untuk menyembuhkan rasa rindu para fansnya. Contoh lain juga group idol yang come back bulan ini yaitu APRIL. Bagaimana nasib mereka nanti, ya? Hiks, sepertinya saya akan sedih sambil bahagia. Tapi sudahlah, rizki mereka sudah ada yang ngatur.

....................

Baiklah, lupakan uraian singkat di atas. Hari ini, saya mau banding-bandingkan B.A.P dengan EXO. Perbandingan ini bukan untuk hal-hal lain. Karena seperti yang diketahui, EXO lebih hits daripada B.A.P. Lebih tepatnya, saya hanya membanding-bandingkan album mereka yang sudah rilis di bulan September ini. Berikut ulasan saya.



HONEYMOON X POWER
Judul lagu di atas merupakan lagu pilihan yang akan mereka promosikan. Untuk B.A.P awal musik lagu ini berasa seperti lagu India. Saya suka, apalagi di bagian tengah ada beberapa personil yang menyerukan suara tingginya. Enak banget didengar. Sedangkan EXO, musiknya juga asyik. Lebih ke arah penyemangat di pagi hari atau lainnya. Saya juga suka dengan lagu EXO ini.

BLUE X THE POWER MUSIC
Judul album mereka dengan desain cover yang hampir mirip, yaitu membentuk sebuah bundaran. Bundaran B.A.P lebih kearah bulan. Sesuai dengan main tittle tracknya. Warnanya dipadupadankan dengan biru muda dan putih. Pencampurannya sangat indah di pandang. Sedang untuk EXO bundaran mereka lebih ke arah nama group mereka. EXO memang kreatif dalam membuat cover album. Selalu melambangkan nama group mereka. Warnanya biru tua dengan dilingkari tangan berwarna kuning yang bersemangat.

MUSIC VIDEO
B.A.P lebih memilih bertema alam. Banyak keindahan alam yang bisa diperlihatkan di MV mereka. Sangat indah di pandang. MV mereka juga cocok dijadikan sebagai promosi wisata. Setidaknya, lokasi yang mereka kunjungi bisa dikunjungi oleh wisata lainnya. Kenapa demikian? Soalnya lokasinya sangat indah, apalagi di pantai. Sedangkan untuk EXO, tema MVnya lebih ke arah animasi. Lebih mengandalkan grafis yang keren-keren. Membutuhkan kreatifitas tinggi. Mereka seperti seorang hacker yang siap bertempur untuk menghancurkan virus perusak di planet EXO. Meraka hacker yang tampan bukan?

....................

Demikian uraian saya dulu . Ini hanyalah ulasan versi saya saja. Urutan posisi nama berdasarkan urutan abjad saja. Jadi, tidak ada maksud lain-lain. Dan, jika saya ditanya, kira-kira pilih yang mana? Lumayan susah sih. Tapi karena ini versus, jadi saya lebih memilih B.A.P. Tema dan musik yang disuguhkan di album ini lebih saya sukai. Mungkin, ini karenakan saya lebih suka MV yang bertema alam, dan lebih enak di pandang.

Semoga tidak ada yang keberatan dengan review ala-ala saya ini. Sekali lagi, tulisan ini tidak ada unsur lain-lain. Selamat membaca. Bila berkenan, silahkan beri kritik dan saran dengan memberikan komentar. 

Ayo dukung mereka. Jangan lupa download lagu-lagu mereka. Mereka sangat membutuhkan kalian loh. 


2 komentar

Berbagi itu menyenangkan. Jadi, jangan sungkan untuk berkomentar. Beri kritik & saran juga diperbolehkan. Salam kenal, ya... ^_^
EmoticonEmoticon