Ticker

6/recent/ticker-posts

Frekuensi SBS IN di Palapa C2

SBS IN di Palapa C2


Hai sahabat, bagi kalian pecinta Korea. Entah itu Kpop, Drama, Film, atau lainnya, pasti ingin menikmati semuanya. Namun sayang, kadang kita terkendala dengan ketersediaannya. Kpop biasanya bisa kita nikmati di Youtube. Drama juga harus di download. Dan, masih kendala lainnya. Degan kendala demikian, stasiun TV besar Korea telah memiliki chanel di Indonesia yaitu SBS. Namanya juga dilabelin dengan Indonesia. SBS IN. Dengan adanya hal ini, tentu kita bisa menikmati acara yang tayang di SBS. Di mana kita tahu bahwa SBS sering menayangkan drama. Banyak drama yang melambung di chanel TV ini.

Baca Juga: Solusi Menikmati Channel SBSIN
image source
Dengan adanya hal ini, saya secara pribadi sangat antusias. Awalnya, saya pernah baca tentang chanel TV ini yang membuka chanel di Indoesia. Sayangnya, saya tidak menelusuri lebih jelasnya. Hingga akhirnya, tidak sengaja ganti chanel TV, dan alangkah kagetnya, ternyat SBS IN sudah bisa dinikmati. Siaran percobaannya ternyata pada 27 Maret 2017. Ini pun setelah saya cek di google. ^^

Terkait tentang ini, tentu dong bagi kalian pecinta Korea pasti ingin menikmati tayangan di chanel SBS IN. Namun karena suatu hal, mugkin kalian tidak bisa menikmatinya. Baiklah. Jangan khawatir, karena saya ingin berbagi frekuensinya di satelit Palapa C2.


Silahkan dicoba. Saya berharap kalian bisa menikmati tayangan yang disuguhkan. Gambar yang dipakai adalah drama dengan judul Enchanting Neigbor. Kebetulan pada saat ganti chanel tidak sengaja, drama ini yang mulai. Tepatnya, drama ini menyuguhkan episode 7.

Saya tidak tahu pasti, apakah di SBS IN ini menayangkan tayangan berupa tayangan ulang atau tidak. Namun, jika dilihat dari penayangan yang sudah ada teks terjemahan Indonesianya, berarti merupakan siaran ulang.

Catatan Penting
Maaf postingan ini tidak membantu kalian. Postingan ini saya perbahrui dengan pernyataan catatan ini. Sepengetahuan saya, setelah searching di google, SBS IN sudah pindah ke satelit Palapa D. Jadi, satelit Palapa C2 tidak mendukung chanel ini. Oleh karena itu SBS IN hilang dan diganti dengan yang lain. Jadi, bagi kalian yang ingin menikmati chanel ini berarti harus mengganti satelit menjadi Palapa D.

Sekian dulu. Selamat mencoba. ^^
Reactions

Post a Comment

12 Comments

  1. Min,, punya saya kemarin" sbs in tp hari ini ganti im shopping itu gimana min,, tolong ya,, soalnya parabola sya udah lma bgt satelit palapa D nggak ada -.-

    ReplyDelete
    Replies
    1. mugkin ini karena masih percobaan, banyak kendalanya. di rumah juga demikian, SBS IN hilang. dan beruntung ada yang bertanya, jadi saya tahu. o ya, ini saya ambil sedikit daru web lain tentang penjelasannya: "Saluran SBS-in hanya mengudara lewat parabola yang menangkap sinyal satelit Palapa (Palapa D). Lengkapnya bisa dilihat di frekuensi 3808 MhZ, Transponder 3V (V), Symbol rate 100000, dan FEC 3/5. Frekuensi ini awalnya dipakai oleh LBS TV, tetapi diganti menjadi SBS-in sehingga para penggemar yang sudah menyimpan frekuensi LBS TV di 3808 Mhz, saluran tersebut otomatis berganti menjadi SBS-in." jika belum puas, boleh mampir ke link ini:http://korea.iyaa.com/article/2017/04/sbs-in-sudah-seminggu-mengudara-di-indonesia-banyak-penggemar-belum-bisa-menikmatinya-3587845.html , maaf tidak bisa membantu secara detail.

      Delete
  2. emang Parabola merk apa?, sekarang aku juga sbs'a ilang jd imShopping.udah di program,dicari gaada palapa D nya,padahal rookies mau ã… .ã… 

    ReplyDelete
  3. emang Parabola mimin merk apa?,aku juga ada sbs in,tpi beberapa hari seudahnya malah ganti imShopping,pas di program gaada satelit palapa D nya.ã… .ã… 

    ReplyDelete
    Replies
    1. parabola yang kayak jaring. hanya bisa menangkap satelit palapa c2 dan telkom. saya juga sempat menyaksikan acara sbs in, tapi hilang dan diganti im shopping. katanya, sbs in bisa dinikmati di prabola yang bisa menangkap satelit palapa d.

      Delete
    2. Trus skarang mimin bisa liat sbs in lg ga?

      Delete
    3. nggak. soalnya, prabolanya tidak bisa nangkep palapa d. mungkin harus beli satelit baru. kalau mau rinci boleh mampir di link yang saya bagikan di komentar. di sana dijelaskan dengan rinci.

      Delete
  4. yang palapa c2 bikin baru aja nama satelitnya Palapa D 113.0°E dipengaturan dan yang paling penting receivernya harus mpeg4 klo masih mpeg2 ya zonk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah yang benar? insya allah nanti dicoba. semoga bisa. terima kasih sudah mampir. ^^

      Delete
  5. Gimana dapatin palapa D?? Aku cm dapat palapa c2, mereknya matrix tp aku gak tw mpeg2 atau mpeg4. Sdh otak atik sinyal dan frekwensi gak dpt2 juga sbs in sm palapa d. Binggung aku 😥. Mohon bantuan informasi dong...makasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf, baru bisa balas. sepengetahuan saya, kalau mau dapat sateli palapa D, perlu diubah arah prabola. tapi, mungkin ini butuh pengetahuan juga. o ya, untuk mpeg2 dan mpeg4 itu bisa kok di palapa c2. silahkan di scan otomatis saja. sekalian juga scan otomatis satelit telkom-nya.

      Delete
  6. Aku sudah utak atik frekuensi sinyal palapa d dan sbs in tapi gak nemu2 jg. Aku pake matrix. Ada informasinya gmn cara setelnya. Makasih.

    ReplyDelete

Berbagi itu menyenangkan. Jadi, jangan sungkan untuk berkomentar. Beri kritik & saran juga diperbolehkan. Salam kenal, ya... ^_^