Sunday, 8 January 2017

Review MV [April – April Story]



Yuhuuu… isi blog lagi. Rasanya sudah lama banget tidak mengisi blog. Padahal, tidak ada kerjaan yang membuat aku sibuk banget. Tapi ya itu, rasa malas selalu hadir. Jadinya hanya bisa diam dan diam. Tapi biar ada postingan di bulan ini, akhirnya harus mencari materi untuk mengisi blog. Dan… tereng, akhirnya memilih untuk me-review lagunya April. Yes! Suka dengan lagu ini, dan ada berapa lagu lainnya. Hehe….

Tanggal 4 kemarin, April sudah merlis MV mereka. Dengan adanya MV ini, seolah mengobati rasa kangen penggemarnya. Dengan MV ini membuktikan April masih tetap ingin berkembang lebih baik. Karena sebelumnya, dua personil semula mereka mengundurkan diri, yaitu Somin dan Hyunjoo. Walaupun pada akhirnya Somin bergabung di KARD, dan Hyunjoo aktif di dunia acting. Nah, dengan sedikit permasalah itu, setelah menambah anggota Chaekyung dan Rachel, akhirnya April comeback dengan mini album Prelude. Dalam album ini, April menggunakan April Story sebagi andalannya.

Setelah MV mereka liris. Banyak tanggapan penikmat musik yang menilai MV ini positif dan negatif. Positifnya, di sini terlihat kualitas suara mereka. Terutama untuk Jinsol dan Chaewon. Suara mereka benar-benar enak didengar. Negatifnya? Mungkin akan sedikit diuraikan di sini….

Got7 x April
Kenapa mesti begini? Jadi, bagi kalian yang melihat MV April, maka kalian akan berpikir bahwa mereka seperti mencontek milik Got7. Yaitu, personil berubah menjadi miniature/boneka kecil. Tidak dipungkiri, ini memang sama. Tapi kalau kalian teliti lebih, maka di sini ada perbedaanya.

Baiklah. Menjadi boneka kecil memang sama. Tapi, alur cerita dari MV-nya jelas berbeda. Di April, bonekanya terlihat suka ke pemiliknya. Terlihat sekali di sana mereka selalu memperhatikan pemiliknya. Sedangkan di Got7 yang Just Right, personil Got7 seolah sedang menghibur pemiliknya yang terlihat sedih. Ada perbedaan, kan?

Twice x April
Ada juga yang menyamakan hal ini. MV Twice yang TT memang terlihat hampir sama dengan punya April. Mungkin karena tim yang mengerjakan MV mereka sama. Jadi, terlihat sama bagaimana cara pengambilan gambar yang dilakukan dalam kedua MV group tersebut. Tapi jelas bukan perbedaan jenis musik mereka berbeda?

Tapi eh, dilihat di MV Twice yang kostumnya Tinker Bell sama ya dengan MV April yang Tinker Bell?

Gfriend x April
Iya. Ada juga yang menyamakan April dengan Gfriend. Mungkin karena musik pembuka, pertengahan dan di akhir yang hampir sama. Khas dari Gfriend memang menyuguhkan musik yang temponya cepat dan tentu dancenya juga power. Tidak salah sih tanggapan seperti itu. Tapi ya kembali lagi, itu tidak sama bukan?

Bagaimana? Haha… aku belum terlalu pandai untuk me-review semuanya. Ini sih masih menurutku semata. Catatannya sih. Setiap orang boleh berpendapat positif dan negatif asal jangan brlebihan. Intinya, tidak ada yang saling merugikan. Tentunya, setiap group atau musisi tahu batasan mana yang dikatakan plagiat. Jadi, selama itu masih aman, tidak ada masalah, kan?

Ayo lihat MV dari April. Dijamin kalian pasti suka. O ya, Rachel baletnya di sini belum terlalu diperlihatkan banget ya. Atau, Naeun makin cantik, ya…. ^_^

2 komentar

iya aku juga suka april yang april story

iya, kah? wah, berarti kita sama. hehe. terima kasih sudah mampir.

Berbagi itu menyenangkan. Jadi, jangan sungkan untuk berkomentar. Beri kritik & saran juga diperbolehkan. Salam kenal, ya... ^_^
EmoticonEmoticon