Wednesday, 4 January 2017

Urutan Vokal di April


Girl Group di Korea semakin banyak. Bahkan, kualitasnya juga bagus-bagus. Jadi, untuk pecinta Kpop pasti bingung untuk memilih yang mana. Namun, bagi yang memang mudah sekali memilih (tentu dengan kriteria masing-masing), pasti sudah memilih mana yang jadi kesukaannya. Begitu pun dengan aku, aku sudah memilih girl group April sebagai pilihanku. Nah, untuk itu, biar teman-teman juga tahu mengenai April, kali ini aku nge-post tentang urutan vokal di April.

Tulisan ini merupakan ulasan kembali postingan sebelumnya. Jadi, postingan ini berdasarkan keadaan April yang sekarang. Dan berikut urutannya.

Chaewon
Aku memilih Chaewon di nomor urut ini karena suka dengan vokal suaranya. Khas banget menurutku. Bagian part yang membutuhkan suara dalam nan indah, maka Chaewon adalah pilihan yang tepat. Chaewon juga kadang mengambil part Jinsol ketika Jinsol ada acara lain. Jadi, wajar, kan, kalau Chaewon ada diurutan ini?

Jinsol
Paling bontot, tapi mendapat bagian lagu paling banyak. Sebenarnya sih seimbang dengan Chaewon. Namun, Jinsol paling sering mendapat bagian suara tinggi. Dan Jinsol, terpaksa aku urutkan di nomor 2 karena aku rasa, suaranya belum memiliki karakter yang kuat. Ini mungkin menurutku sih, karena ada beberapa suaranya tidak kukenal di lagu-lagu April.

Chaekyung
Chaekyung lebih tua dari Chaewon. Walau demikian, dia tidak mau jadi leader. Sebenarnya Chaewon juga tidak mau dikatakan leader dari April. Maka dari itu, Chaewon dan Chekyung lebih dominan berbicara saat diwawancara. Bahkan, di beberapa acara Chaekyung lebih dominan. Mungkin itu dikaranakan pengalaman Chaekyung lebih banyak. Chaekyung juga memiliki suara yang lembut dan manis untuk didengar.

Naeun
Naeun memiliki suara yang baik juga. Tapi tidak pernah mendapatkan suara tinggi. Naeun paling sering diberikan bagian awal dari setiap lagu April. Perhatikan beberapa lagu April, pasti Naeun yang mengawali menyanyi. Naeun juga sering dianggap sebagai visual karena kecantikannya. Beberapa artikel juga menyebutkan bahwa Naeun memang cantik.

Rachel
Member baru dengan kemampuan ballet yang cukup mumpuni. Saat di April Story, keahlian balletnya ditunjukan. Namun sayang, di April Story Rachel tidak mendapatkan part solo. Tidak apa-apa sebenarnya, itu hanya sebuah permainan agar orang-orang penasaran. Makanya, banyak penggemar yang ingin tahu tentang Rachel. Dan, menurutku kemampuan vokal Rachel lebih bagus dari Yena.

Yena
Posisi terakhir bukan berarti tidak berperan dalam April. Banyak yang menduga kalau Yena termasuk visual di April juga, padahal tidak. Yena memang mendapatkan bagian sedikit di setiap lagu April, bahkan kadang tidak pernah dapat bagian, selain nyanyi bersama. Namun, Yena bisa diandalkan untuk nge-rep yang imut. Di lagu Jelly, aku suka rep yang dilakukan Yena, menurutku itu unik.

Sekian ulasanku tentang urutan vokal di April. Ini semata hanyalah menurutku saja. Setuju tidak setuju, itu kembali dari teman-teman. Selamat mencari tentang April.


*Image source: Beberapa fanspage April 

Berbagi itu menyenangkan. Jadi, jangan sungkan untuk berkomentar. Beri kritik & saran juga diperbolehkan. Salam kenal, ya... ^_^
EmoticonEmoticon