Saturday, 24 December 2016

Pesona Pantai Tanpa Nama di Lombok

Libur telah datang. Tidak terasa hampir satu minggu masa libur itu. Dan… bagaimana libur kalian, apa istimewa atau special begitu? Jika ya, selamat. Semoga libur tahun ini membawa kebahagiaan untuk kalian. O ya, jika berkenan kalian libur ke mana saja?


Nah, mengenai libur biasanya identik dengan pantai ya… tidak tahu kenapa, banyak orang yang libur biasanya akan ke pantai. Mungkin ini berlaku bagi kalangan menengah atau ke bawah kayaknya. Kalau kalangan atas, mungkin ke luar negeri. Tapi, tidak dipungkiri sih akan ke pantai juga. Entah kenapa ya, panati itu emang enak banget dikunjungi. Mungkin karena banyak angin di pantai, atau memang ke pantai itu gratis ya… hehe, itu sih tergantung pribadi saja.

Mengenai pantai, negeri tercinta kita ini memang menyuguhkan pantai yang betaburan di mana-mana. Keindahannya pun tidak bisa diragukan lagi. Bahkan, dunia pun tidak memungkiri keindahan pantai Indonesia tercinta ini. Sebagai anak bangsa ya… kita harus berbangga diri. Bagaimana, setuju?

Tidak terkecuali dengan Lombok. Pantai-pantainya memang menyegarkan mata melihatnya. Lihat di internet, banyak rekomendasi berlibur ke Lombok. Maka dari itu, untuk kalian yang punya kesempatan dan kantong tebel, yuk berlibur ke Lombok, dijamin kalian tidak akan kecewa.

Terkait berlibur, aku juga punya kisah berlibur nih. Sebenarnya, liburan in bisa dikategorikan tidak sengaja sih. Jadi, ceritanya begini….


Kebetulan liburan dimulai dari kakak perempuanku yang pergi ke rumah mertuanya. Kebetulan, di rumah mertua kakakku, ada cucunya yang khitanan. Karena dokter yang akan mengkhitan cucunya itu tidak bisa datang karena suatu hal, dan berusaha mencari dokter lain namun tidak bisa karena sudah ada jadwal, akhirnya mau tidak mau, setelah menanyakan dokter yang ada di rumah, ternyata jadwalnya kosong, akhirnya aku mengajak dokter dari rumah ke rumah mertua kakakku. Nah, dari sinilah berlibur singkatku dimulai. Kenapa singkat? Ya, karena hanya menikmatinya hanya berapa menit saja. Jika diukur, sekitar 2 jam sih. Singkat, kan?


Liburan singkat ini dimulai sejak acara khitanan selesai. Tanpa berpikir lagi, karena lokasi rumah mertua kakakku tidak jauh dari pantai, akhirnya tanpa berpikir lagi akhirnya aku berjalan kaki ke pantai. Saat sampai, tidak menyangka kalau pantai ini terlihat begitu indah. Tepatnya, pantai ini berpasir putih. Terlihat banyak anak-anak yang bermain. Mencari Sesuatu. Bisa ikan. Bisa juga semacam teripang dan lain-lainnya. Ada juga orang yang mencari ikan mengunakan jaring minim. Kalau di Lombok namanya madak. Bukan itu saja, ada juga orang yang mencari ganggang menggunakan gerobaknya. Kalian tahu kan apa manfaat dari ganggang?

Tidak bisa dipungkiri, keindahan pantai ini membuat aku suka. Kayaknya bakalan betah untuk melihat-lihat. Namun sayang, karena mendung ya… usahakan secepat mungkin bisa mengambil foto dan tentu, harus tahu nama pantai ini. Dan tereng… ternyata, setiap orang yang kutanya tentang nama pantai ini, banyak yang tidak tahu namanya. Bahkan, ada yang mengarang namanya. Sangat disayangkan bukan?

Pantai ini masih menyimpan kekayaanya. Bahasanya sih, belum terjamah sama orang luar. Terumbu karangnya masih terlihat banyak. Airnya cukup jernih. Ada beberapa binatang laut yang terlihat di pinggir pantai. Bahkan kita bisa bermain di tumpukan karang yang bertebaran di sana. Cangkang dari beberapa binatang laut juga bisa kita ambil di pantai ini. Contohnya, cangkang kaliomang dan lainnya (tidak tahu namanya). Namun sayang, pantai ini belum terawat sih. Ada beberapa sampah yang terlihat. Tapi ya itu, jika pantai ini digunakan sebagai tempat liburan sederhana, ya, secara peribadi aku rekomend. Secara, pantai ini memang tidak banyak orang luar berkunjung. Paling, warga sekitar. Kenapa? Karena tidak jauh dari pantai ini, ada pantai yang biasa orang kunjungi. O ya, pantai ini berada di Desa Tanjung Sanggar Kec. Labuhan Lombok, Lombok Timur, NTB. Dari pantai ini kita bisa melihat kapal-kapal yang sudah berlayar dari Pelabuhan Khayangan.

Demikian libura singkatku. Bagaimana libur kalian? Yuk ceritakan di blog kalian, dan jangan lupa bagi ke blogku ya… Eh. Semoga kalian suka dengan liburanku di pantai tanpa nama ini. O ya, apa kalian berkenan memberikan nama pantai ini? ^_^

Berbagi itu menyenangkan. Jadi, jangan sungkan untuk berkomentar. Beri kritik & saran juga diperbolehkan. Salam kenal, ya... ^_^
EmoticonEmoticon