Sunday, 18 December 2016

List Lagu K-Pop yang Enak Banget Didengar

Menjelang akhir tahun 2016, per-musikan K-Pop semakin menyuguhkan musik yang beragam. Dari ballad, r&b, dance, hip hop, hingga… apa lagi, ya? Aku bingung kalau sudah menyebut genre pada musik. Tapi yang jelas, ini list yang aku buat sungguh enak banget didengar. Dijamin, sekali didengar kalian pasti suka. Bahkan, kalian akan langsung mencari dan men-download-nya. Hehe… semoga aku tidak berlebihan. Walau jujur, aku rasa judul tulisan ini terlihat berlebihan.

 ๐Ÿ’™jatuh cinta dengan cover lagu ini ๐Ÿ’™
List dalam tulisan ini sudah aku dengar, bahkan masih setia di laptop. Mungkin, tidak akan aku hapus. Bahkan nih, aku putar terus. Bergantian. Berulang kali. Dan… jangan khawatir, itu kulakukan pada waktu-waktu tertentu. Soalnya aku takut kalau keterusan, nanti bisa-bisa jin/setan akan dengan mudah merasuki, dan akhirnya akan lupa dengan lantunan ayat-ayat suci. #Eh. Hihi… apa ini tidak berlebihan juga? Jujur, ini sih agar terlihat seimbang saja.

Baiklah, aku tidak akan panjang lebar lagi dengan uraian yang tidak pentingku. Ini aku list-kan lagu K-Pop yang enak banget untuk didengar. Tidak kalah dengan lagu-lagu kesukaan kalian, atau lagu-lagu yang pernah aku review di blog tercintaku ini.

K.A.R.D – Oh NaNa
Tidak akan bosan. Mungkin ini akan menjadi penyakit kalian setelah mendengar lagu ini. Pertama dengar, aku langsung suka dengan lagu ini. Musiknya beda dari yang lainnya. Konsepnya juga berbeda sekali. Pokoknya, suka sekali dengan lagu ini. Rapnya enak didengar. Pokoknya, kalian akan suka. Dijamin!

Crush – Beatiful (OST Goblin)
Katanya drama dari OST ini lagi banyak disukai penggemar drama. Bahkan, lagu ini lagsung jadi hits diberbagai tangga lagu. Mengenai hal ini, aku rasa tidak salah. Aku saja yang pertama dengar lagu ini langsung suka. Untuk mau download lagu ini, aku memang suka dengan Crush. Berapa lagunya pernah aku download. Bahkan lagunya yang berjudul Woo Ah masih setia di laptop dalam bentuk MV. Lagu Woo Ah memang aku suka semenjak Jinsol April membawakannya. Jadi, kalian tidak rugi men-download lagu OST ini. Ballad lagu ini berasa banget di telinga – enak dan enak.

Big Bang – Last Dance
Group senior ini memang selalu dahsyat setiap come back. Selalu disukai penggemarnya. Tidak terkecuali aku. Lagu yang aku listkan ini memang benar-benar enak didengar. Ballad dan rapnya benar-benar menyatu. Karakter dan kekuatan suara personilnya begitu menonjol sehingga kalian tidak akan pernah bosan untuk mendengarnya.

Baek Ah Yeon feat JB GOT7 – Just Because
Suka dengan suara penyanyi cewek ini. Lagu dan MV-nya pernah aku review di sini. Musik yang disuguhkan di lagu ini juga tidak jauh-jauh, hampir sama. Dengan duet dengan JB dari GOT7 membawa warna baru. Pokoknya, enak sekali untuk didengar. Kalian tidak akan rugi untuk mendownload lagu ini.

Haha, Oh My Girl feat M.TySON – White
Lagu lama yang di arasemen ulang. Lagu duet ini benar-benar beda dari lagu aslinya. Seperti lagu duet mereka sebelumya, aku langsung suka. Lagu ini dikhususkan untuk lagu hari raya natal. Group April juga sering membawakan lagu ini ketika ada event. Pokoknya, lagu ini enak sekali. Apalagi bagian rapnya, bikin ketagihan.

SECHS KIES – COM’ BACK
Group lama ini juga tidak mau ketinggalan dengan group lainnya. Mereka kembali exis lagi. Tentu dengan album baru. Nah, karena aku penasaran dengan group ini, yang katanya dulu di bawah naungan DSP Media, akhirnya aku download satu lagu dengan judul come back ini. Dan… yuhuu… musicnya disko banget. Asyik untuk digunakan joget. Pokoknya, bagi yang suka ajep ajep, ini lagu cocok untuk kalian.

Sejeong (gugudan) - Flower Road (prod. By Zico Block B)
Yang suka lagu ballad, ini lagu cocok banget untuk kalian. Benar-benar enak. Pertama kalian dengar pasti suka. Di sebuah fanpage, katanya lagu ini sudah mendapatkan trofi di chart music. Kalau benar, tidak salah sih. Ini lagu ballad yang benar-benar enak. Bukan hanya itu, ini lagu juga cocok diperdengarkan saat menjelang tidur.

BTS – Blood, Sweat & Tears
Group ini memang lagi naik daun. Penggemarnya semakin banyak. Dari lagu ini mereka mendapat kepopuleran yang luar biasa. Kerja keras memang selalu membawa hasil yang baik. Music lagu ini memang enak sekali. Bagi kalian yang suka music enak dicampur rap yang enak, lagu ini layak untuk kalian download.

Nah, demikian list yang aku buat. Urutan list ini tidak berdasarakan kepopuleran atau apa. Intinya, list yang kubuat ini memang enak banget untuk didengar. Tentu, ini menurut versiku sendiri. Jadi, jika kalian tidak sepakat, boleh saja. Nah, untuk itu, yuk beri kritik dan saran untuk list ini. Siapa tahu, kalian juga bisa berbagi list menurut versi kalian. Dan… siapa tahu nanti aku juga suka dengan list yang kalian berikan. Bagaimana, setuju? Hehe….

Semoga kalian suka dengan list ini. Tetap harus menjaga kewajaran dalam menikmati music. Jangan sampai terlena. Takutnya nanti melupakan kewajiban kita. Eh, ini bukan ceramah ya…. Piss… ^_^

Berbagi itu menyenangkan. Jadi, jangan sungkan untuk berkomentar. Beri kritik & saran juga diperbolehkan. Salam kenal, ya... ^_^
EmoticonEmoticon