Friday, 27 January 2017

Cerita Lucu: Pedagang dan Turis



Cerita lucu! Apa kalian suka dengar cerita lucu? Atau, mungkin kalian yang suka cerita lucu? Wah, jika demikian, selamat. Kalian bikin pahala yang luar biasa. Kok bisa? Iya. Kata orang, buat orang lain tertawa kan bisa dapat pahala. Asyik, kan? Nah, oleh karena itu, mungkin ini bisa dikatakan cerita lucu. Ini cerita lucu aku dapat dari rekan kerja. Ya… sambil kumpul sambil cerita gitu. Biasa, kalau sudah kumpul. Hal lumrah, kan?


Baiklah. Selamat membaca. Semoga benar-benar lucu. Sebenarnya, berharap dapat pahala. Eh (tutup mulut). Bukan bau, ya….

#
Suatu hari, ada turis yang berbelanja di sebuah toko kecil. Kedatang turis disambut oleh pedagang.
Milk,” kata si turis ke si pedagang.
“Ini.” Tunjuk si pedagang ke lemari es yang berisi minuman dingin. Beranggapan jika si turis kehausan.
Milk,” ulang si turis lagi.
Si pedagang kebingungan.
Milk,” ulang si turis dengan geram sambil menunjuk ke arah dada si pedagang.
Melihat gerakan si turis, si pedagang langsung menyilangkan dadanya. Takut. Dan, baru tersadar apa yang dimaksud si turis. “Oh... susu.” Si pedagang mengambilkan susu saset. “Ini....” Tunjuknya.
Yes,” kata si turis sambil mengangguk-angguk.
Si pedagang tertawa melihat tingkahnya sendiri.

#

Bagaimana ceritanya, lucu, kan? Semoga, ya. O ya, dari cerita ini sih sebenarnya bisa diambil hikmahnya. Maksudnya? Iya. Bahasa Inggris memang tidak bisa dpungkiri dari kegiatan sehari-hari. Apalagi, banyak turis yang keliling Indonesia. Jadi, sebagai rakyat Indonesia yang baik hati dan ramah, seharusnya belajar bahasa Inggris biar paham. Setidaknya, berapa kata bahasa sederharna harus diketahui. Jadi, yuk belajar bahasa Inggris. (padahal yang nulis tidak bisa bahasa Inggris).

Berbagi itu menyenangkan. Jadi, jangan sungkan untuk berkomentar. Beri kritik & saran juga diperbolehkan. Salam kenal, ya... ^_^
EmoticonEmoticon