Ticker

6/recent/ticker-posts

Lagu I.O.I yang Enak Didengar

Karena beberapa sumber pencarian google tentang lagu Korea yang enak, terutama pencarian yang kutemukan di blog, akhirnya aku memutuskan untuk me-list beberapa lagu K-Pop. Entahlah, tidak akan habis-habis untuk membahas K-Pop. Semakin hari, semakin banyak idol yang merilis lagu. Untuk karena itu, hal ini semacam review saja. Entah hal ini sesuai atau tidak. Yang penting, ini berdasarkan versiku semata. Untuk itu, kali ini aku membuat daftar/list lagu dari I.O.I yang enak didengar. Lagu-lagu ini dari mini albumnya yang berjudul Miss Me?.


Kenapa memilih I.O.I? Tidak ada alasan jelas sih. Intinya, mau menambah pegunjung blog saja. Soalnya, beberapa list lagu K-Pop dari idol terkenal ku-post, ternyata cukup banyak yang mencarinya. Contoh; Twice, Ailee dan beberapa lainnya. Jadi, karena I.O.I adalah idol yang memang bisa diperhitungkan, bahkan, girl band yang sebentar lagi bubar ini bisa dianggap mendapat respon yang baik di Korea. Mungkin karena personilnya yang cantik-cantik. Jujur sih, 11 personil tidak ada yang kutahu, kecuali Somi. Tidak penting sih tahu atau tidaknya, yang penting suka dengar lagunya saja sudah cukup. Benar, kan?

Baiklah, inilah berapa list lagu I.O.I yang enak didengar dari mini album Miss Me? Yang rilis bulan Oktober 2016 ini. Berikut lagu-lagunya berdasarkan nomor urut di albumnya.

#1 Very Very Very
Musiknya terdengar berbeda dengan musik idol lainnya. Sepertinya, lagu ini terdengar cocok sekali di mereka. Pertama dengar, aku langsung suka. Unik begitu. Beda dengan lainnya. Tapi model pembawaan/menyayikan lagu hampir sama dengan musik idol lainnya yaitu; bit, rap, dan melo. Itu sih kayak sudah diatur dinamikanya. O ya, bagian rapnya terdengar lebih matang di sini.

#2 Hold Up / Hold On
Walau bergenre dance diketerangan albumnya, tapi ini cukup terdengar ballad. Tapi ya itu, tidak ballad pada umumnya. Lagu ini cukup terdengar manis. Dan pertama dengar, cukup membuat suka. Namun ya itu, bakalan terus suka kalau diputar beberapa kali. Lagu ini tidak ada rapnya. Bagian melo dan nada tinggi terdengar di sini.

#3 More More / Do As I Say
Sama seperti lagu ke-2, terdengar ballad tapi tidak begitu. Musiknya juga terdengar manis. Bedanya, di sini ada rapnya. Cukup menambah daya tarik lagu ini. Bagian melo alias tempo pelan juga ada. Nada tinggi juga ada, walaupun tidak begitu tinggi.

#4 Ping Pong
Di beberapa detik, lagu ini terdengar musik ala Red Velvet. Entahlah, kenapa aku berpikir seperti itu. Tapi ya, lagu ini cukup enak didengar. Judul lagunya, memang lagi mode-modelnya idol membuat judul seperti itu.

#5 M-Mybe / Well, Maybe
Musik di lagu ini terdengar campuran. Ada musik Laboum di album terbarunya. Ada sedikit Red Velvetnya juga. Entahlah. Mungkin ini hanyalah pendengaranku saja. Tapi, jika lagu utama yaitu Very Very Very tidak ada, aku saranin lagu ini jadi lagu utamanya. Lagu ini enak didengar.

Demikian beberapa lagu dari I.O.I. Di bagian nomor 2, 3 dan 5 terkait judul lagu, kenapa ada garis miringnya, soalnya ditulisan keterangan berbeda dengan tulisan di bagian lainnya. Jadinya, aku tulis demikian. Aku beranggapan bahwa judulnya mungkin salah satu dari itu. Atau memang sama saja. O ya, bagi kalian yang mau download lagu I.O.I, silahkan mampir di ilkpop. Jika kalian tidak tahu caranya, boleh cari di bagian pencarian blog ini – Cara Ayik Download di Ilkpop.

Baiklah. Selamat mencari dan mendengarnya. Oiya, sekali lagi, ini adalah versiku. Jadi, mari saling menghargai.
Reactions

Post a Comment

0 Comments