Ticker

6/recent/ticker-posts

Jatuh Cinta pada Suara Ben

Ben, mungkin sebagian pencinta K-Pop tidak tahu penyanyi solo ini. Padahal, Ben merupakan salah satu penyanyi solo yang bersuara bagus. Sebenarnya, sengaja menulis hal ini karena sampai saat ini, aku begitu suka dengan suara Ben. Selain lagunya yang bagus-bagus, Ben juga sering mengisi soundtrack drama. Coba deh download beberapa lagunya, maka kalian akan suka. Bahkan, kalian akan menggunakan lagunya sebagai penghantar tidur. Kenapa? Karena sebagian besar, lagu-lagu Ben bergenre ballad, alias melo. Kalau kalian tidak tahu, baca disini mengenai Ben.

O ya, aku memang tertarik dengan suara Ben pada saat dia ikut acara TV, kalau tidak salah Dream Team. Saat itu, sebenarnya ada Yena April yang tampil, jadi aku cari videonya di Youtube. Biasa, aku cari Youtube yang memang khusus memotong bagian Yena saja. Di sana, sekilas, aku pertama kali lihat artis K-Pop yang tinggi badanya pendek. Jadi, penasaran, kan? Lalu, berapa menit, Ben nyanyi di sana. Wah... aku pikir, ini kecil-kecil cabe rawit. Suaranya itu loh, aku langsung suka. Saat sudah mulai suka, langsung deh cari di google. Dan ketemu, ada beberapa lagu dari album mini-nya, dan lagu dari hasil soundtrack.

[ beberapa koleksi lagu Ben]


Beberapa lagu yang aku download kerap aku putar. Dan, ada satu video yang membuat aku semakin suka dengan Ben, yaitu ketika cover lagu Taeyang – Eyes, Nose, Lips. Di sini, suaranya begitu matang. Pengaturan pernapasan dan lain-lainnya begitu baik menurutku. Tidak percaya, kalian boleh tonton videonya disini.

Tapi sayang ya, Ben mungkin tidak mendapatkan populartias di Korea. Memang sih, untuk mendapatkan itu semua butuh proses. Tidak semudah membalikan telapak tangan. Banyak juga artis, idol, dan bintang di Korea, walaupun sudah lama berkarir tapi masih belum populer. Persaingan memang begitu ketat. Tidak heran jika beberapa artis, idol, atau bintang yang gugur. Sekarang saja, banyak artis dan idol yang bermunculan. Saking banyaknya, kadang bingung harus suka yang mana. Bahkan, tidak tahu namanya, atau ini siapa karena nama dan wajahnya terlalu mirip. Wahah... artis dan idol di Korea memang cantik-cantik dan ganteng-ganteng.

Dengan adanya uraian ini, aku harap kalian mulai coba dengar lagu-lagu dari Ben. Tidak salahnya kalian coba, siapa tahu langsung suka seperti aku. ^_^ Haha... tidak memaksa sih, kan, setiap orang punya selera musik sih. Nah, untuk saat ini, aku lebih suka lagu Ben yang berjudul Darling U (feat. Kim Tae Woo). Lagu ini soundtrack dari drama Oh My Venus yang pemeran ceweknya Shin Min Ah. Kenapa suka? Iya, soalnya beda saja dari lagu soundtrack lainnya.

Garis besarnya apaan sih? Oh ya, garis besarnya sih, aku rekomend kalian untuk mendengar suara Ben. Pokoknya, dijamin, kalian pasti langsung suka. #Eh. 
Reactions

Post a Comment

0 Comments