Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Ganti Frekuensi RCTI Terbaru

Sebenarnya, tidak ada bedanya dengan Cara Ganti Frekuensi MNCTV Terbaru. Tapi tidak apa-apa deh. Intinya ingin menambah jumlah post saja. Hehe... RCTI memang salah satu cenel TV favorit sebagian orang. Terutama beberapa sinetronnya yang sering dinikmati oleh orang. Bahkan, beberapa sinetron di sini sudah ber-epesode banyak. Salah satu sinetron andalan RCTI yaitu Anak Jalanan. Ini sinetron hampir warga di sekitar rumahku menontonnya. Mungkin karena mereka melihat pemainnya yang fres, atau sepedamotornya yang bikin ngiler. Entahlah. Namun jujur, bukan penikmat Anak Jalanan sih, jadi aku nggak tahu bagaimana alur ceritanya. Intinya, nggak lera lihat Cut Meyriska jadi ibu tiri. Eh, kok gitu? Soalnya aku suka sinetronnya di Arti Sahabat yang pernah tayang di Indosiar. Dulu....


Di rumahku juga tidak ada yang nonton Anak Jalanan, lebih dominan ke Transtv dan Trans7. Soalnya .... ah, abaikan saja. O ya, aku terlalu ngelantur jauh deh. Maklumi, ya... pengen artikel ini lumyan panjang.

Baiklah, seperti biasa, aku tidak ingin terlalu jauh lagi, maksudnya, biar nyambung dengan judul di atas. Oke, inilah cara mengganti frekuensi RCTI terbaru.

Pertama, tentu nyalakan TV, lalu pindah ke cenel yang mau diganti frekuensinya. Setelah itu, pegang remote TV, dan mulailah menyalinnya dengan: klik Menu >>> Pengaturan Program >>> Atur Parameter, dan akan muncul beberapa dialog di sana.

Kedua, perhatikan di bawahdialog yang tertera di sana. Tujuannya agar kalian paham mengenai bagian mana yang berfungsi untuk digeser Pilihan, Perubahan, Masuk, dan Batal. Setiap bagian itu ada di remote, ya....

Ketiga, nah, mulai deh input frekuensi berikut ini....

[Fekuensi RCTI]

Keempat, selamat mencoba dan menikmati hasilnya. Jika belum bisa, boleh tanya atau komentar di sini, ya...

Caranya gampag, kan? Caranya tidak aku rubah sama sekali. Mungkin bedaya, hanya gambarnya saja. Hehe...


Reactions

Post a Comment

0 Comments