Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Menambah Chanel iNewsTV dan Frekuensinya

INEWSTV sebenarnya baru bagiku. Bulan-bulan kemarin pernah menyetel chanel ini. Saat itu sedang menikmati musik. Namun, berapa bulan berikutnya, chanel ini tidak bisa aku nikmati – hilang. Nah, berhubung chanel MNCT, RCTI dan GlobalTV, tidak ada – blank (hanya berlayar hitam), akhirnya aku scan otomatis TVku. Sayang, hal itu tidak berhasil sama sekali. Hingga akhirnya, ya... andalannya adalah Mbah Google. Gampang ya sekerang, kalau kebingungan bisa cari di sana. Bersyukur tehnologi sekarang bisa membantu. Ini manfaat positif dari tehnologi, kan?

Setelah googling, akhirnya menemukan solusi cara menginput frekuensi TV. Dicoba dan berhasil. Baca (Cara Ganti Frekuensi MNCTV Terbaru) & (Cara Ganti Frekuensi RCTI Terbaru).

Keberhasilan itu membuatku mencoba untuk menghidupkan kembali INEWSTV. Ini sih tujuannya untuk menambah chanel TV saja. Siapa tahu ada acara yang bagus di sana. Nah, ini nih caraku menambahkan chanel baru.

Pertama, pindah ke chanel yang kosong (hanya berlayar hitam), ini digunakan untuk chanel INEWSTV.

Kedua, pegang remote TV, dan mulailah menyalinnya dengan: klik Menu >>> Pengaturan Program >>> Atur Parameter, dan akan muncul beberapa dialog di sana.

Ketiga, perhatikan di bawah dialog yang tertera di sana. Tujuannya agar kalian paham mengenai bagian mana yang berfungsi untuk digeser Pilihan, Perubahan, Masuk, dan Batal. Setiap bagian itu ada di remote, ya....

Keempat, mulailah dengan mengubah nama chanel sesuai selera kalian. Baiknya sih dengan nama cahnel itu sendiri – iNewsTV (nama sesuai di layar TV). Caranya tinggal kalian salin di Nama Program tersebut. Caranya gampang, kok. Aku percaya pasti kalian bisa.

Kelima, baru deh ganti frekuensinya. Ini nih frekuensinya....

[Frekuensi iNewsTV]

Keenam, selamat mencoba dan menikmati hasilnya.

Semoga uraian singkat ini bermanfaat untuk kalian. O ya, akhir-akhir ini memang aku lagi suka ngisi blog. Jadi, apa pun yang pernah aku coba atau praktikkan, pasti aku post di blog. Ini juga bertujan seperti biasa; menambah isian blog, pengunjung blog, dan akhirnya akan mencoba untuk daftar GA.
Kok, GA? Seperti cerita-ceritaku yang kemarin. Aku pengen sekali daftar di GA dengan domain gratis. Tapi jika itu tidak berhasil, kalau pengunjung blogku banyak, Insya Allah, jika ada rizki akan beli domain. Do’akan ya....

Duh... aku jadi curcol ya. Nggak ada salahnya, kan? Semoga kalian tidak keberatan mendengarnya. Eh, membacanya maksudku.

"Berbagi itu menyenangkan, ya...."
Reactions

Post a Comment

0 Comments