Ticker

6/recent/ticker-posts

Review Drama [W Eps1]

Untuk kali ini, pertama kalinya, aku mencoba memberanikan diri me-review drama Korea. Review kali ini jatuh ke drama W, drama yang masih tayang di Korea. Kenapa memilihnya? Ketahuilah, aku paling suka drama yang bertema fantasi. Setelah membaca sinopsisinya di internet, aku jadi tertarik dengan drama ini. Ada beberapa drama fantasi yang aku suka, salah satu yang meyebabkan aku suka drama fantasi yaitu drama 49 Days. Drama itu yang akhirnya membuat aku mengoleksi drama Korea bertema fantasi. Nah, untuk itu, drama W ini jadi incaran. Tapi sayang, di rumahku tidak ada internet yang jaringannya kencang. Akhirnya, menelan ludah saja. Oh tidak, ini bukan akhirnya, ternyata ada kesempatan untuk bisa men-download drama ini, walaupun Cuma berapa epesode. Drama ini aku download saat pelatihan operator di sekolah dasar yang kebetulan ada WiFi-nya.

[www.kabarmaya.co.id]

Baiklah, aku tidak ingin berpanjang lebar tentang cerita bagaimana aku mendapatkan drama W ini. Ini nih hasil review-ku.
^_^
"Dibandingkan aku yang dibunuh olehnya, akulah yang akan membunuhnya."

Potongan kalimat di adegan Drama W, cukup ngeri, kan? Drama ini dimulai dengan prolog. Prolongnya mengisahkan seorang pemuda bernama Khang Chul yang mengingkuti Olimpiade Athena 2004 di bidang olahraga dengan cabang Menembak. Dalam ajang ini, Khang Chul berhasil menjuari perlombaan dengan mengalahkan beberap atlit lainnya dari berberapa negara. Dengan keberhasilannya, Khang Chul menjadi pemuda yang diidolakan. Namanya melambung di Korea.

Namun, dalam kepopulerannya, Khang Chul mendapat musibah. Semua keluarganya meninggal. Ibu, ayah, adik-adiknya, saat menikmati acara TV ada seorang tamu yang datang. Saat ibunya membukakakan pintu, ibunya langsung meninggal di tempat. Berikutnya, ayahnya yang meghampiri karena ibunya tidak kunjung kembali, langsung, sebuah peluru meluncur ke kepala dan menyebabkan ayahnya mati. Bukan itu saja, kedua adiknya pun dibunuh. Siapa pembunuh keluarga Khang Chul? Entah siapa. Yang pasti, Khang Chul dituduh membunuh keluarganya, karena hanya dialah yang tidak ada di rumah. Walapun, pada logikanya, itu tidak mungkin. Namun, pengadilan memvonisnya bersalah. Salah satu pengacara, entah apa hubungannya dengan Khang Chul (sepertinya membenci Khang Chul), berusaha memberi hukuman yang berat. Salah satu hukuman itu adalah Khang Chul harus di hukum sampai mati.

Seperti prolog pada umumnya, pasti membuat penasaran. Akhirnya, adegan di alihkan pada Yeon Joo, seorang doktor baru yang belum profesional. Yeon Joo digambarkan sebagai gadis yang takut pada atasannya. Saat dimintai untuk datang ke ruangan bosnya, Yeon Joo begitu takut. Bagaimana tidak takut, bosnya menghubunginya berapa kali namun dia tidak mengangkatnya (HP silent). Saat sudah menghadap bosnya, dia begitu takut. Eh, tahu-tahunya, bosnya hanya menyuruhnya untuk meminta tanda tangan ke ayahnya, atau mencari tahu bagaimana kisah kelanjutan webtoon yang dibuat ayahnya. Ayah Yeon Joo adalah seorang pembuat webtoon. Bahkan, webtoonya sudah dibukukan.

Mendengar hal itu, Yeon Joo tidak setuju. Soalnya, dia dan ayahnya jarang berkomonikasi. Ayah dan ibunya sudah bercerai. Bukan tidak pernah bertemu, hanya saj dia sedikit canggung dengan ayahnya. Namun, saat bosnya menjanjikan akan memberikannya operasi, dia begitu girang, karena ini sebuah peluang. Jarang-jarang, ada dokter baru langsung diberikan kesempatan itu. Akhirnya dia setuju.

[Cuplikan Adegan Drama W Epesode 1]

Yeon Joo pun ingin menelpon ayahnya, namun dia tidak enak. Akhirnya dia menelpon karyawan ayahnya. Sedkit kaget, Yeoon Joo mendapat informasi kalau ayahnya hilang. Kok bisa hilang? Yeon Joo pun ke kantor ayahnya. Di kantor, dia diceritakan bagaimana kronologis kehilangan ayahnya. Hingga akhirnya, dia memerintahkan karyawan untuk menelpon polisi. Namun, sebelum itu, saat di ruangan ayahnya, dia mengamati sebuah sketsa di komputer canggih ayahnya. Di sana, ada seorang pemuda yang mengalami pendarahan yang luar biasa. Dia pun mengambil sebuah foto monster dan membalik belakangnya, dia pun menemukan sebuah kalimat dan dibacanya, ‘Dibandingkan aku yang dibunuh olehnya, akulah yang akan membunuhnya’. Seperti sebuah mantra, saat berbalik badan, dia tiba-tiba ditarik oleh pemuda yang ada di komputer canggih itu.

Hingga pada akhirnya.... Apa yang terjadi? Intinya, dibagian inilah yang membuat kalian bisa membedakan settingnya, antara tahun 2004 dan 2016. Jadi, drama ini memang mengambil dua dunia yang berbeda. Seperti ada sebuah misteri yang harus dipecahkan dalam drama ini.

Aku rekomend untuk kalian yang suka dengan drama yang bertema fantasi. Cukup sekian, ya... nanti tunggu review epesode berikutnya.
Reactions

Post a Comment

4 Comments

  1. Drama ini memang keren pake banget. Apalagi yang main Lee Jong Suk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak hapal toh nama pemainnya. ^_^ Aku malah suka nonton, tapi ngk tahu namanya. Sebagian ada sih yang ditahu. Hehe... terima kasih sudah berkunjung.

      Delete
  2. Aku pribadi kalau lagi banyak tugas takut nonton drama, takut ketagihan. Tapi lebih aman nonton dorama Jepang, karena rata-rata episodenya sedikit. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar, Ko. Aku sering begitu. Gara-gara nonton, jadi sering begadang, dan pagi-pagi badan sudah sakit. Aku nggak pernah nonton drama Jepang, paling animenya saja.

      Delete

Berbagi itu menyenangkan. Jadi, jangan sungkan untuk berkomentar. Beri kritik & saran juga diperbolehkan. Salam kenal, ya... ^_^