Ticker

6/recent/ticker-posts

7 Lagu Penghantar Tidur yang Enak Didengar

Semua orang suka musik. Dari anak kecil sampai orang dewasa menyukainya. Namun, sesuka apa pun, pasti setiap orang memiliki kesukaan jenis musik yang berbeda. Dalam hal ini, aku memang setuju. Kalau aku, aku lebih suka ke melo, atau tidak yang lebih energik. Bukan hanya itu saja, kualitas suara sang penyanyi juga harus baik. Bagaimana dengan kalian?

[ image source ]

Karena mendengar musik itu lumrah, jadi di setiap situasi pun musik akan terdengar. Saat duduk bersama teman, tidur siang, menjelang sore, bahkan saat tidur malam. Hal demikian, kerap sekali dilakukan. Tanpa disadari, sebenarnya ini adalah kegiatan yang rutin. Padahal, hal ini termasuk ha yang berbahaya. Misalnya saja, saat hendak tidur. Musik diperdengarkan. Saat mata terpejam, atau anggota tubuh lain istirahat, tidak terkecuali otak, namun karena mendengar musik, otak terus saja peka terhadanya. Sehingga, bisa dikatakan saat anggota tubuh lain istirahat, otak tidak demikian. Jadi, berbahaya, kan? Hal ini aku uraikan karena aku pernah dengar, tapi entah di mana. Aku lupa sumbernya. Lain kali, aku akan catat sumbernya. Semoga saja aku tidak salah. Atau kalian mau bantu aku cari kebenarannya?

Baiklah. Aku tahu, kalian lebih tahu tentang kebenarannya. Namun, walaupun hal itu berbahaya, sering kali diabaikan. Begitu pun denganku, malah, aku menambah koleksi lagu di HP. Jadinya, untuk kali ini, aku bukan merekomend kebiasan itu. Karena yang kutahu, semua baik dan buruk itu tergantung pada diri sendiri. Jadi, untuk kali ini, aku ingin menguraikan 7 lagu penghantar tidur yang enak didengar.

1. Afgan & Raisa – Percayalah
Dua penyanyi ini memang tidak bisa diragukan kualitas suaranya. Semua lagunya enak untuk didengar. Namun, untuk penghantar tidur, sebaiknya kalian mendengarkan ini saja. Selain suaranya yang merdu, musiknya juga mendukung sekali. Melonya dapat, apalagi waktu ada suara palset kecil-kecil, wah, sungguh menambah point.

2. Yura Yunita ft. Glenn Fredlhy – Cinta dan Rahasia
Kayaknya, lagu ini adalah pilihanku nomor 1 untuk penyanyi duet. Entah karena apa, sejak pertama download sampai sekarang, suka sekali dengan lagu ini. Aku tidak pernah bosan dengarnya. Suara penyanyinya merdu, musiknya asyik, dan tentu lirik lagunya juga makna banget. Bagi yang pernah merasakan apa yang ada di lagu ini, kayaknya akan suka banget. Bagaimana, apa aku benar? Pokoknya, lagu ini memang mantap diputar saat hendak tidur.

3. Mike Mohede – Sahabat Jadi Cinta
Lagu cover dari band Zigas ini diubah benar oleh Mike Mohede. Suara merdunya begitu indah didengar. Seperti biasa, suara halus Mike bisa membius. Namun sayang, Mike telah berpulang karena serangan jantung. Semoga dengan lagu ini, bisa mengingatkan akan betapa berkualitasnya Mike, terutama dalam lagu melo. Banyak artis yang mengatakan kalau suara Mike tiada duanya. Itu menurutku benar sekali, karena beberapa lagunya aku juga suka.

4. Maudy Ayunda – Untuk Apa
Dara cantik ini selalu menorehkan lagu yang enak. Beberapa lagunya langsung diterima, termasuk yang satu ini. Dalam lagu ini, Maudy menunjukkan kualitas suaranya yang baik. Musik lagu ini juga mendukung saat tengah malam. Melo dan begitu halus.

5. Soyeon Laboum – Camellia Lady
Lagu Korea ini juga enak untuk didengar saat hendak tidur. Lagu ini sebnarnya lagu cover yang dibawakan Soyeon saat mengikuti acara Girl Spirit di JTBC. Ini aku download karena memang point yang didapat Soyeon selalu setabil. Jadi, saat mendengarnya aku langsung suka. Musiknya ada melo, dan seperti klasik tradisional ala Korea.

6. ALi – The Vow
Emang pada dasarnya aku suka sekali suara ALi. Lagu ini begitu enak didengar. Setiap lirik yang dilagukan, ALi begitu menghayati. Jadi, saat mendengarkan, kita juga terhanyut dibuatnya. Tidak ada salahnya memilih lagu ini untuk penghantar tidur.

7. Lagu Nasional – Gugur Bunga (instrumen)
Sebenarnya, ngeri juga mendengar lagu ini. Judulnya saja sudah bikin ngeri. Identik dengan kematian. Nah, karena cukup ngeri, pastikan lagu ini berada di urutan terakhir dari daftar musik yang akan didengar. Jujur, tujuannya sih agar mengingat kematian. Memang sebaiknya, saat hendak tidur, harus mengingat akan kematian. Semoga dengan musik ini, langsung membuat kita tersadar akan hal itu. (bukan nyeramahin, ya...)

Demikian 7 lagu penghantar tidur yang enak didengar. Tujuh pilihan ini semata versiku saja. Karena seperti yang kuktakan tadi, setiap orang memiliki selera musik yang berbeda. Dan, sebaiknya saat mendengar musik, lakukanlah dengan bijak. Situasi dan kondisi juga harus ditentukkan agar tidak mengganggu orang lain.


Reactions

Post a Comment

2 Comments

  1. Aku sendiri lebih suka denger siaran radio sebelum tidur, tapi belakang udah sangat jarang karena harusnya memang tubuh--di sini telinga juga harus istirahat. Hehe, karena seringnya ketiduran sih ya. Apalagi kalau HP masih di kasur, radiasinya kurang baik. XD XD lagu-lagu di atas memang asik-asik.

    ReplyDelete
  2. iya. kebiasaan buruk. sebelum tidur memang HP, Komputer jadi musuh. makanya, kalau tidur, HP langsung diletakkan di atas lemari, yg lumayan jauh dari tempat tidur. ^_^

    ReplyDelete

Berbagi itu menyenangkan. Jadi, jangan sungkan untuk berkomentar. Beri kritik & saran juga diperbolehkan. Salam kenal, ya... ^_^