Ticker

6/recent/ticker-posts

Tujuh Alasan Anda Harus ke Lombok

Bingung cari tempat wisata yang asyik? Atau, dana tidak mendukung? Kalau Anda merasa demikian, jangan risau, karena masalah demikian akan segera teratasi. Dengan berkunjung ke Lombok, semua masalah itu akan teratasi. Kenapa demikian? Sebelum menguraikan alasan ada apa di Lombok, sebaiknya Anda kenal terlebih dahulu tentang Lombok.

Lombok adalah pulau yang berdampingan dengan pulau Bali. Lombok terdiri dari beberapa kabupaten; Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Tengah, Lombok Timur, dan Sumbawa. Bebeberapa tahun ini, Lombok semakin dekat saja dengan media. Bukan tanpa alasan, karena memang Lombok menyimpan banyak pesona. Bukan hanya para wisatawan asing dari luar negeri ke Lombok, banyak artis-artis Indonesia memilih Lombok sebagai tempat wisata mereka. Beberapa acar TV pun memilih Lombok sebagai lokasi shootingnya. Jadi, tidak heran kalau Lombok semakin terkenal di Negara lain.

Pesona Lombok yang indah merupakan faktor para wisata berkunjung ke Lombok. Jadi, bagi para wisatawan yang belum berkujung ke Lombok, segera ke Lombok. Jika masih mikir, maka perlu Anda simak alasan kenapa Anda harus ke Lombok berikut ini.

Pantai
Pantai Senggigi [wisatalombokaja.blogspo.co.id]

Pantai Kuta, Pantai Sengigi, Pantai Pink, dan masih banyak panti yang ada di Lombok. Beberapa pantai di Lombok sudah terkenal di Indonesia, bahkan di negara luar. Banyak para wisatawan yang sudah berkunjung. Pesona pantai di Lombok memang indah-indah. Hal itu menunjukkan bahwa Lombok memiliki daya tarik yang luar biasa.

Gili
Gili Trawangan [wisatalombokaja.blogspot.co.id]

Gili Lampu, Gili Trawangan, Gili Meno, dan tentunya masih ada gili lainnya di Lombok. Gili ini merupakan daya tarik untuk para wisatawan untuk berkunjung ke Lombok. Panorama dan pesona yang disuguhkan begitu Indah. Salah satu aktivitas yang asyik di lihat di gili adalah ketika melihat matahari terbit dan tenggelam. Gili di Lombok juga merupakan tempat yag paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal, luar daerah, bahkan wisatawan luar negeri.

Air Terjun
Air Terjun Tiu Kelep [koleksi pribadi]

Air Terjun; Sendang Gile, Tiu Kelep, Penimbungan, Aik Genit, dan masih banyak air terjun yang tidak bisa disebut namanya. Banyaknya air terjun tersebut cuma ada di Lombok. Air terjun yang jatuh begitu deras akan Anda nikmati ketika sudah berada di dekatnya. Air terjun juga merupakan objek wisata yang sering dikunjungi para wisatawan. Air yang dingin dan sejuk merupakan faktor yang membawa para wisatawan ke air terjun. Bukan itu saja, pesona ar terjun yang dipadupadankan panorama di sekitar berupa hutan yang banyak ditumbuhi tumbuhan yang tumbuh subur, juga faktornya.

Masjid
Masjid Bayan [sasexplorer.blogspot.com]

Masjid Islamic Center Lombok, Masjid Jamik Al-Akbar Masbagik, Masjid Agung Al-Mujahidi Selong, dan masih banyak masjid lainnya. Di Lombok memang terdapat banyak masjid. Di setiap daerah, bahkan di setiap desa, masjid berdiri dengan kokohnya. Jadi, tidak heran Lombok dijuluki dengan ‘Pula Seribu Masjid’. Dengan julukan tersebut, Lombok menjadi tempat wisata yang luar biasa. Bukan hanya dilihat dari pesona pantai, gili, air terjunnya, bahkan pesona bangunan setiap masjid di Lombok merupakan salah satu daya tarik bagi para wisatawan. Hal ini membuktikan pula bahwa Lombok mayoritasnya beragama islam.

Kuliner
Ayam Bakar Taliwang [blog.reservasi.com]

Berwisata tidak lengkap kalau tidak mencicipi makana di tempat itu, istilahnya kuliner. Nah, di Lombok juga terkenal dengan kulinernya yang enak dan pedas. Ada beberapa kuliner yang terkenal  di Lombok yaitu; pecel kangkung, ayam bakar taliwang, sate bulayak, nasi balap pucung, ares, sate, dan masih banyak lainnya. Dengan menyebut namanya saja sudah bikin ngiler, apalagi sudah memesannya. Jadi, menikmati kuliner Lombok merupakan hal yang tepat jika berwisata ke Lombok. Sambil menikmati kuliner, dan pesona Lombok, hmm... itu hal yang menakjubkan, bukan?

Adat
Perisaian [www.wisatadilombok.com]

Perisaian, nyongkolan, kecimol/gendang belek, bau nyale, dan masih banyak adat istiadat di Lombok. Berkunjung ke Lombok dengan melihat adatnya merupakan pilihan tepat. Selain menikmati pesona Lombok, para wisatawan juga bisa mempelajari adat orang Lombok. Jadi, sambil menikmati sambil belajar. Bukankah belajar dari pengalaman merupakan guru yang baik?

Gunung
Gunung Rinjani [humaidianshor.blogspot.com]

Kalau ke Lombok pesona yang sering disebut menakjubkan ya, Gunung Rinjani. Gunung Rinjani memang menjadi identitas Lombok. Gunung Rinjani juga sudah dikenal di luar negeri. Bahkan, dari sumber media mengatakan kalau Gunung Rinjani merupakan gunung yang mempesona dan patut untuk dijelajahi. Para wisatawan pun kerap mendaki ke sana. Jadi, tidak salahnya untuk ke Lombok untuk menikmati pemandangan yang memuka di Gunung Rinjani. Bukan hanya Gunung Rinjani, masih ada gunung lainnya seperti Gunung Pandan, Gunung Batumunjur, Gunung Pusuk, Gunung Tanaklayur, dan lain-lainnya.

Bagaimana? Apa Anda masih mikir untuk ke Lombok? Datangalah, maka tujuh alasan yang dipaparkan di atas akan Anda temukan. Kalau memang ke Lombok, siapkan diri dengan baik-baik. Utamakan kesehatan dan keselamatan. Apa pun yang Anda rencanakan, jika dua hal tersebut tidak dijaga, maka aktivitas Anda tidak akan berjalan sesuai rencana awal.
Reactions

Post a Comment

2 Comments

  1. Wah menarik sekali ya ... baca ini jadi pengin ke Lombok. Indah banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nabung dulu, Ko. Biar perjalanannya tidak terhambat. Terima kasih sudah berkunjung.

      Delete

Berbagi itu menyenangkan. Jadi, jangan sungkan untuk berkomentar. Beri kritik & saran juga diperbolehkan. Salam kenal, ya... ^_^