Ticker

6/recent/ticker-posts

Review Musik Korea [April]

Lanjut lagi untuk me-review musik Korea. Musik Korea memang tidak akan habis untuk dibahas. Apalagi terkait dengan sederet penyanyi dari sana. Namun, sebanyak penyanyi di sana, pasti ada saja musik/lagu yang nyantol di penikmatnya. Penyanyi di Korea memang ada dominan ke group, jadi, secara tidak langsung, penikmatnya tidak bisa menikmati seutuhnya vokal setiap personil tersebut. Padahal, di setiap group pasti ada suara yang lebih menonjol. Bagian itu memang disebut sebagai vokal utama.

Walaupun demikian adanya, tidak salahnya untuk menikmati setiap musik yang disajikan oleh group tersebut. Karena pada dasarnya, setiap penikmat musik memiliki kriteria tersendiri untuk mendengarkannya. Nah, demikian pula denganku, apa kalaian juga begitu?

Tidak berpanjang lebar, untuk kesempatan kali ini, aku akan me-review musik dari girl group April. Kenapa memilih mereka? Sebenarnya jangan ditanya lagi, karena aku memang suka ke April. Tapi, bagi kalian yang belum tahu tentang April, ini aku akan paparkan tentang mereka sedikit saja, ya....

April adalah girl group pendatang baru di kancah hiburan Korea. Mereka debut pada bulan Agustus 2015. Mereka bernaung di agensi DSP Media. Mereka sering disebut sebagai adik KARA (sudah bubar). Jadi, selain KARA, mereka juga seagensi dengan Rainbow, A-jax, dan Chaekyung Produce 101. Mereka juga pernah mendapatkan pengharagaan dengan kategori girl group pendatang baru di acara Korea Entertainment Art Awards 2016.

April pada awalnya terdiri dari 6 personil, namun berapa bulan setelah debutu, salah satu personilnya keluar dan sekarang April menjadi 5 personil. Pada mau kenalan dengan mereka? Baca ini, ya... (April dan Dream Candy-nya), atau (Urutan Vokal di April).

Baiklah, untuk review musiknya, kali ini aku akan me-review dua judul lagu dari April. Untuk pertama jatuh ke mini album pertama mereka yang berjudul Thriller. Sebelumnya, baca detail lengkapanya tentang lagu tersebut.

Artis      : April
Judul     : Thriller
Album   :April 1st Mini Album – Dreaming
Genre    : Dance
Rilis      : Tahun 2015
Durasi   : 03:22 (mp3)

Dalam lagu ini, disuguhkan musik yang energik. Energik namun ada kayak rasa manis-manisnya (kayak iklan). Dalam lagu ini, mereka masih 6 personil. Setiap personil mendapatkan bagian. Namun, yang lebih dominan adalah Jinsol dan Somin. Untuk rapnya, aku suka bagian Yena. Suaranya imut dan terlihat ceria sekali. Khusu untuk Hyunjoo, uh, suaranya ngegemesin gitu. Apalagi kalau dia memperlihatkan gaya lucunya, semakin bikin gemes (pernah lihat video showcasenya).

Berikutnya adalah lagunya dari mini album berikutnya. Sebelum aku uraikan, baca dulu keterangan detail tentang lagunya.

Artis       : April
Judul      : Jelly
Album    : April 2nd Mini Album – Spring
Genre     : Dance
Rilis       : Tahun 2016
Durasi    : 03:44 (mp3)

Di lagu ini, personil April ada 5. Mereka membawakan lagu ini dengan dance yang energik, sesuai dengan genrenya. Di sini juga, setiap personil mendapatkan bagian juga, kecuali Hyunjoo. Sepertinya suara Hyunjoo tidak cocok dengan yang bit. Di lagu ini, Chaewon dan Jinsol menunjukkan suaranya yang matang, aplagi Jinsol yang menunjukkan suaranya tingginya. Khusu Yena, ada bagian rapnya yang tetap lucu dan imut begitu.


Sekian review dariku mengenai dua lagu April. Semoga kalian suka dengan review ini. Aku dengan senang kalau kalian men-downloadnya. Garis besarnya, aku merokomend kalian untuk mendownloadnya.
Reactions

Post a Comment

0 Comments