Ticker

6/recent/ticker-posts

Katrik Hitam Rusak, Ini Cara Menggunakannya

Printer memang merupakan perangkat keluaaran yang dibutuhkan bagi orang. Bahkan, printer bisa dikatakan bagian vital di sebuah institut, misal; di sekolah, kantor desa, perusahaan, warnet, dll-nya. Karena begitu vitalnya, beragam merek dari perusahaan mengeluarkan tipe yang memiliki keunggulan dengan tipe yang lainnya. Untuk itu, para penggunanya pun dengan berpuas diri dengan tipe demikian. Namun, tidak bisa dipungkiri, setiap keunggulan itu pasti ada kekurangannya. Penggunaan yang hampir setiap hari menyebabkan printer pun akhirnya rusak. Bagian yang mudah sekali rusak adalah katriknya. Padahal, katrik inilah bagian terpenting dari sebuah printer.

Katrik di printer memang ada dua macam; hitam dan berwarna. Namun, jika salah satu rusak, tentu kendala dalam mencetak sebuah dokumen akan terganggu. Nah, untuk itu, dalam kesempatan ini, diuraikan cara menggunakan katrik apabila mengalami kerusakan. Misalnya, katrik dibagian warna hitamnya.

Pertama, klik bagian menu printer. Tentu dengan langkah membuka salah satu file yang sudah disimpan lalu print. Caranya, klik office button lalu pilih printer, atau klik ctrl + p. Maka menu printer akan muncul.

Kedua, klik properties pada menu printer (lihat gambar). Maka akan muncul pilihan di sana. Pilih perawatan.

Ketiga, setelah itu akan muncul beberapa pilihan. Pilih setelan katrik tinta.

Keempat, lalu pilih hanya berwarna, lalu ok.

Cara ini sangat sederhana. Jadi, apabila printer mengalami kerusakan terutama katrik hitam, cara ini cukup mendapatkan hasil yang baik. Ini adalah sebagian untuk mengatasi permasalahan, sebaiknya gunakan printer dengan baik. Jangan lupa dirawat yang baik, apalagi di lihat model katrik sekarang cepat sekali rusak. Semoga membantu.


Reactions

Post a Comment

0 Comments