Ticker

6/recent/ticker-posts

6 Barang Kecil yang Wajib Ada di Rumah

Semakin bertambahnya jumlah keluarga, semakin bertambah pula kebutuhan. Hingga kadang, sejumlah barang yang digunakan berserakan di rumah. Kadang bikin pusing hal tersebut. Walapun demikian, kebutuhan terhadap barang semakin bertambah saja. Namun, sebanyak itu barang yang ada di rumah, enam barang kecil ini wajib ada di rumah. Kenapa? Karena barang tersebut sangatlah vital dan paling dibutuhkan saat-saat tertentu. Apasajakah barang kecil tersebut?

Pemotong Kuku
[inijaji.blogspot.com]

Garis besar, barang kecil ini sangat dibutuhkan. Setiap keluarga, pasti menyiapkan barang ini. Apalagi dilihat dari manfaatnya saat kuku sudah mulai panjang. Kerap dibutuhkan, oleh karena itu barang ini wajib ada di rumah.

Korek Kuping
[fadhlihsan.blogspot.com]

Salah satu barang untuk membersihkan telinga ya korek kuping ini. Seminggu, bahkan kadang dua hari pun, barang ini akan digunakan. Kehabisan barang ini sama dengan bunuh diri karena tidak tahan dengan rasa gatal di telinga. Jadi, siapkan barang ini di rumah jika tidak mau telinga mengalami gangguan.

Korek Api
[www.kaskus.com]

Bukan hanya perokok yang memiliki korek api, seorang ibu rumah tangga juga memilikinya. Selain dibutuhkan saat mati lampu mendadak, korek api juga dibutuhkan saat kompor gas tidak bisa dinyalakan. Jadi, sediakan ini seperti sebuah pepatah yang mengatakan, ‘sedia payung seblum hujan’. Makanya, kalau tidak mau gelap saat mati lampu mendadak, siapkanlah korek api.

Keset
[juragankeset.blogspot.com]

Barang ini juga dibutuhkan di rumah. Selain menjaga kebersihan kaki, keset juga berfungsi untuk meringankan pekerjaan rumah. Bayangkan kalau tidak ada keset, setiap masuk rumah dan tidak mengelap kaki, maka siap-siaplah untuk membersihakan rumah lagi.

Jam Dinding
[aries-djm.blogspot.co.id]

Jam bisa dilihat di HP, atau jam di tangan. Tapi, secara garis besar, kebiasaan untuk mendongak untuk melihat jam di tembok menyebabkan jam dinding harus ada di rumah. Jam dinding memang sangat membantu dalam aktivitas sehari-hari. Ketika melihat jam dinding, maka itu berarti Anda termasuk orang yang menghargai waktu.

Kemoceng
[kertasbiasa.blogspot.com]

Kebersihan memang harus dijaga. Dengan menjaga kebersihan, orang yang akan masuk ke rumah akan nyaman. Dalam membersihkan juga membutuhkan yang namanya alat untuk membersihkanya, salah satu alatnya yaitu kemoceng. Kemoceng harus ada di rumah karena debu masuk ke dalam rumah melalui mana pun.

Hal kecil memang sangat jarang diperhatiakan. Padahal, kalau diteliti sungguh manfaatnya sangat banyak. Untuk itu, mulailah memperhatikan hal kecil yang dirasa itu bisa bermanfaat untuk diri kita sendiri.


Reactions

Post a Comment

0 Comments