Ticker

6/recent/ticker-posts

Panorama Pantai Obel-obel di Kaki Gunung Rinjani


Suasana pagi hari sangat menakjubkan di pantai Obel-obel. Matahari dengan malu-malu menampakkan diri. Semula setengah, hingga membulat, sungguh menakjubkan! Inilah, bukti kuasa Ilahi. Suasannya ibarat lukisan yang harganya begitu mahal. Tiada tertandingi.

Demikianlah gambaran bagaimana panorama di pantai Obel-obel. Mungkin, teman-teman tidak mengetahui di mana Obel-obel itu. Untuk teman-teman di luar Lombok, Obel-obel adalah salah satu desa di kecamatan Sambelia, kabupaten Lombok Timur, provinsi NTB. Desa ini terletak di tengah-tengah, bisa dikatakan, desa ini diapit oleh pantai dan anak-anak gunung, yang tentunya adalah anak-anak dari Gunung Rinjani. Desa ini dulunya desa saya juga. Tapi, sekarang sudah terpisah sejak pemekaran. Walapun demikian, saya masih merasakan Obel-obel desa saya juga. Jadi, layak untuk teman-teman kunjungi. 

[aktivitas pagi hari di pantai Obel-obel]

[memburu hasil tangkapan]

Aktivitas pagi, di pantai Obel-obel, cukup menambah suasana kampung pesisir. Berkesan! Ketahuilah, bila teman-teman ingin mendapatkan ikan segar, datanglah pagi-pagi di pantai, maka akan menemukannya. Tapi, jika ingin mendapatkan ikan gratis, cobalah mendekat saat nelayan menarik perahunya. Maksudnya, bila ada nelayan yang ke tepi, bantulah untuk menarik perahunya. Bila itu sudah dilakukan, maka kita boleh mengambil ikan yang sudah disediakan oleh para nelayan. Biasanya, ukuran ikan yang disedkan kecil-kecil. Jadi, istilahnya seperti upah begitu.

Seru bukan? Tentung dong! Karena dari inilah kita bisa melihat bagimana kerukunan tercipta. Teman-teman ingin ke kampung saya? Berkunjunglah!




Reactions

Post a Comment

4 Comments

  1. Replies
    1. terima kasih sudah berkunjung mas. masih mencoba belajar menulis. ^_6

      Delete
  2. InsyaAllah akan berwisata ke Lombok pada 7- 14 Disember 2016

    ReplyDelete
  3. Zulkhairi @ Ayo bertandang Bapak. Insya Allah, Lombok akan membuat traveling Bapak brwarna. ^_^

    ReplyDelete

Berbagi itu menyenangkan. Jadi, jangan sungkan untuk berkomentar. Beri kritik & saran juga diperbolehkan. Salam kenal, ya... ^_^