Ticker

6/recent/ticker-posts

Menulis Itu Ternyata Banyak Manfaatnya


Aku bersyukur dengan kemampuan menulis ini. Walau dibilang amatir, namun sudah banyak hal yang aku tulis. Mulai dari kualitas baik hingga tidak. Hingga pada akhirnya, aku bisa menemukan manfaat dari menulis. Bukan tentang materi, melainkan tentang berbagi. Dari menulis, aku bisa berbagi apa saja. Mulai yang bermanfaat, hingga cuap-cuap tidak jelas yang namun akhirnya bisa menemukan pembacanya. Aku sih berharap itu dibaca. Sebab, tulisan cuap-cuapku kadang aku bikin ngaur (tidak jelas). Namun, kalau yang baca merasa terhibur, aku bersyukur sekali.

image source: klik

Akhir-akhir ini, aku berinteraksi dengan sahabat dunia maya. Entah mereka berasal dari mana. Yang pasti, mereka tidak enggan menyapaku terlebih dahulu. Setelah itu mulai bertanya. Yang paling banyak aku temui yaitu mereka bertanya tentang mengirim naskah ke sebuah penerbit. Karena ditanya seperti itu, aku cukup senang. Setidaknya, apa yang aku tulis telah membuat orang ingin tahu.


Karena hal itu, aku merasa menulis itu sangat bermanfaat sekali. Aku tidak berharap apa-apa. Yang pasti, semoga dengan menulis Allah menganggap itu adalah hal kebikan. Setidaknya, amal kebaikanku sekecil itu dicatat. Bukankah, kebaikan seberat zarrah pun akan dibalas?

Semua berharap ingin berakhir dengan baik. Tidak terkecuali aku. Aku sadar, bahwa aku adalah hamba Allah yang tidak baik. Banyak hal buruk yang aku lakukan. Dan, dengan menulis, aku berharap keburukanku itu bisa berkurang dengan hasil tulisanku.

Semoga, apa yang aku tulis bermanfaat untuk pembaca setia blogku ini. Insya Allah, aku lagi berjuang untuk menjadi hamba Allah yang baik.

Reactions

Post a Comment

0 Comments