Ticker

6/recent/ticker-posts

Cerita: Story WA Islami Bikin Baper


Di sini, aku tidak akan membuat video tentang story wa, sebab, aku sudah punya channel youtube yang khusus membuat story wa. Bagi teman-teman yang berkenan mampir, boleh banget ke sana. Nanti, aku bagi nama channel youtubeku. Apa kalian mau?

Nama channel: ADOEEN STORY

Oya, untuk kali ini aku mau cerita tentang bagaimana aku bangun channel youtube ini. Pada awal bangun youtube karena tidak sengaja. Sebab, apa yang aku mau jual dari diriku? Melihat bagaimana diriku yang memalukan ini tidak memiliki public speaking yang baik. Bahkan, bisa dikatakan buruk banget. Namun, karena sering lihat video motivasi akhirnya beranikan diri. Dan...

Ya, aku berani membuat video. Tujuanku buat channel ada 2 hal yaitu; berbagi cerita tentang profesiku sebagai guru, dan berbagi tips atau seluk beluk dunia tulis menulis. Ya, ini sesuai dengan yang aku jalankan. Menjadi guru itu banyak suka dukanya, makanya aku mau bagi. Menjadi penulis juga aku jalani walau sebenarnya hanya sedikit pengetahuanku. Terpenting aku berbagi.

Saat buat video, peralatan yang aku gunakan sangat minim. HP kualitas kamera rendah, kadang minjam HP yang kualitas kameranya lumayan tapi Hpnya harus extra sabar karena rewel, dan proses shotingnya yang harus mikir lama; takut dilihat orang dan perlu memikirkan kata-kata yang diucapkan. Dan alhasil, ya, akhirnya bisa diupload. Namun... bikin ketawa dan malu-maluin. Akhirnya, aku hapus. Padahal aku sudah promosi ke sana kemari untuk promosi.

Kenapa aku hapus? Semakin sering aku nonton videoku, kok, aku semakin malu lihat diri sendiri. Dan akhirnya, coba buat yang lainnya. Walau akhirnya, kembali ngevlog dan mendapat repson yang baik hingga 8 bulan. Ya, lihat viewnya yang ribuan membuat aku senang. Walau pun lama dapat respon, aku sudah buat video yang lain yang membuat aku antusias juga. Apa itu?

Aku memutuskan buat story wa yang macam-macam. Awal upload video tentang story wa, alhamdulillah, sekitar 50 view hingga ratusan aku dapatkan. Aku cukup senang soalnya jarang-jarang dalam seminggu aku dapat 100 view lebih. Akhirnya, karena itu aku memutiskan untuk membuat story wa.

Untuk mendapatkan refrensi lainnya, aku rajin lihat-lihat video story wa yang dibuat orang lain. Hingga akhirnya mulai membuat story wa islami bikin baper. Dan alhamdulillah, aku tidak pernah menyangka bahwa itu mendaptkan view hampir ribuan. Sungguh menakjubkan, bukan? Aku sangat antusias. Aku pun memutuskan untuk membuat story wa islami bikin baper.

Bagaimana perkembangannya? Alhamdulillah, sampai sekarang proses perkembangan youtubeku berjalan baik walau dikategorokan perkembangannya lambat. Walau pun demikian, aku bersyukur. Sebab, tidak ada yang aku jual. Maksudku, jdari diriku aku tidak bisa mengeksplor kemampuan diriku. Walaupun pada umumnya, aku terus berusaha untuk memperbaiki diri. Sebab, aku selalu berusaha membuat video berupa tutorialm vlog, dan lainnya. Aku ingin melihat diriku berkembang lebih baik.

Proses itu memang lambat. Namun, menemukan kekhasan dari cahnnel youtube itu perlu. Jujur, aku itu suka iri dengan channel lain. Sebab, channel itu mudah sekali berkembang dengan cepat. Dengan rasa iri itu, aku kadang mikir, aku coba saja kayak gini. Namun akhirnya, gagal. Ya, mungkin aku dan channel lain berbeda. Aku pun memutuskan untuk membuat story wa islami bikin baper sebagi khas dari channel youtubeku. Walau di sisi lain, aku kadang upload video lain. Tapi itu tidak apa-apa bagiku. Terpenting, aku sudah menyalurkan apa yang aku inginkan.

Nah, bagi teman-teman yang mau coba bangun channel youtube. Yuk, buat saja video apa pun yang kalian inginkan. Nanti, setelah kalian melakukan beberapa tahap, kalian coba kenal channel kalian, kira-kira video mana yang banyak dilihat dan disukai oleh pengunjung, maka dari itu, buatlah video semacam itu juga. Gimana, kalian setuju untuk semangat terus?

Kerja keras tidak akan sia-sia. Ada saatnya kerja keras itu menemukan hasilnya. Semangat!
Reactions

Post a Comment

0 Comments