Ticker

6/recent/ticker-posts

Kegiatan yang Sepertinya ‘Bermanfaat’

Akhr-akhir ini, aku tuh malas sekali isi blog. Sejak tidak ada iklan lagi di blog, aku jadi berpindah haluan ke youtube. Dan, alhamdulillah, channel youtube saya sudah ada iklannya. Berharap, semoga itu lancar-lancar saja hingga akhirnya gajian. Doakan, ya, teman-teman.

Oya, teman-teman, hidup itu rasanya membosankan jika tidak ada kegiatannya. Maka dari itu, ada beberapa kegiatan yang aku lakukan selama ini. Paska gempa, kegiatan nol besar. Namun, semenjak sudah ada rumah sementara, selain kerja, ada beberapa kegiatan yang aku lakukan. Entah nanti, teman-teman menganggap apa kegiatan yang aku lakukan ini; bermanfaat atau tidak.

cover album April 'The Ruby'

Dan, berikut kegiatanku yang semoga teman-teman tidak contoh. Hehe.

Pagi Datang
Saat pagi, selesai sholat Subuh, aku tuh biasanya mendengar ceramah. Paling banyak yang aku dengar adalah ustat Adi Hidayat. Paling suka dengan ustat ini. Selain ada channel khusunya di youtube, aku lebih mendengar ceramah beliau di cannel youtube lain. Soalnya, di akun aslinya panjang banget. Jadi, aku lebih memilih singkat yang temanya sudah ada. Jadi, ketika mau dengar teman ini, aku tinggal klik saja. Aku tidak asal klik. Aku memilih channel youtube yang tidak ada iklannya. Kan, durasi ceramah ustat Adi Hidayat kan sampai sepuluh menit begitu. Biar tidak terganggu, aku lebih memilih tidak ada iklannya.

Buka Fanspage April
Setelah mendengar ceramah, biasanya aku langsung buka facebook. Yang aku buka tuh pasti fanspagenya April. Sebab, aku mengikuti semua kegiatan April. Dengan membuka fanspage April, aku tahu kegiatan apa saja yang dilakukan April. Setelah itu, baru buka beranda facebook. Sekedar like setatus teman doang.

Ketika Hendak Berangkat Sekolah
Nah, ketika siap-siap untuk pergi ngajar, biasanya aku dengerin lagu Kpop. Aku lebih memilih yang full album. Biasanya, aku dengar full album The Ruby dari April. Aku suka banget album ini. Semua lagunya aku suka. Bahkan, dalam sehari, aku bisa putar beberapa kali. Terus, selain album dari April, aku biasanya random begitu. Paing suka sih, lagu Ben yang terbaru. Kalau tidak salah judulnya 1800.

Baca Terjemahaan Al-quraan
Selesai sholat Magrib, selesai ngaji, biasanya baca terjemahann al-quraan. Kenapa? Soalnya selain lagi berusaha lebih baik lagi, aku pasti merasa bersalah atas terjemahan al-quran yang aku beli. Minggu kemarin, aku ke toko buku, ketika hendak beli buku, tiba-tiba saja beli terjemahaan al-quran. Padahal, sisa uang tinggal beberapa. Tapi alhamdulillah bisa kebeli.

****

Sepertinya, cukup dulu untuk hari ini. Ada banyak kegiatan yang sebenarnya aku lakukan. Antara lain yaitu meratakan rumah dari runtuhan. Memecah runtuhan menjadi partikel kecil, dan tentunya hehe... lagi berusaha membentuk tubuh yang ideal. Tahu, kan, kalau aku itu kurus banget. Tapi, semoga saja aku istiqomah. Dan... happy libur ya teman-teman. Kalau aku belum libur. Soalnya, bagi raportnya hari Rabu. Jadi, setelah bagi raport langsung libur. Tapi aku, aku banyak kerjaan. Hiks.
Reactions

Post a Comment

0 Comments