Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Menarik Peserta Didik Terbaru Versi 2018/2019


Hallo para operator, selamat bekerja. Di ajaran baru ini yaitu tahun 2018/2019, versi dapodik sudah dirilis. Jika sudah demikian, berarti langkah selanjutnya adalah kita bekerja. Nah, karena ini pekerjaan kita, otomatis kita harus bergegas untuk menyelesaikkannya. Tentu, langkah yang dilakukan hampir sama dengan langkah yang sering kita lakukan – yaitu menarik peserta didik.

Nah, bagi teman-teman operator yang sedikit kaget dengan versi baru ini, maka di sini saya sedikit berbagi cara. Ya... sebenarnya saya juga sedikit kaget tadi. Tapi, setelah cari-cari artikel tentang menarik peserta didik, namun pada intinya sama. O ya, warna hijau bikin seger mata ya.

Oke, daripada berlama-lama, yuk cek cara menarik peserta didik secara online.

Step 1

Silahkan klik link berikut ini: https://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id/, pastikan kalau sudah ada login silahkan gunakan username dan pasword ya.

Step 2

Setelah masuk, langsung saca kilik yang bertuliskan ‘Kelola Data Pokok’.

Step 3

Setelah kelola data pokok menunjukkan data sekolah kita, langsung saja ke bagian ‘Peserta Didik’ dan pilih ‘Tambah Peserta Didik’.

Step 4

Mulailah menarik peserta didik secara online. Pilih bagian yang memang kita butuhkan. Istilahnya, jika kita menarik silahkan pilih, jika ada yang mutasi silahkan dipilih juga.

*****

Dan akhirnya selesai. Selamat bekerja. Jangan lupa selalu bersabar dalam mengerjakan ini semua. O ya, jangan lupa jaga kesehatan. Sehat itu emas. Iya, kan? Oke, semoga tulisan singkat ini bermanfaat. Sampai jumpa dipostingan lainnya.
Reactions

Post a Comment

0 Comments