Saturday, 18 November 2017

Review Kartun Regal Academy RTV

Yuhuu... kembali hadir nih. Bagaimana kabar adik-adik semua? Semoga baik, ya. Kali ini kakak mau reveiw kartun kesukaan kalian. Kalian pasti suka dengan kartun ini. Kartun apa hayo? Kalau kartun RTV, dan Super Girly, pasti kalian tahu, kan? Pasti dong. Selain kartun Rainbow Ruby, apalagi ya yang super girly... hmmm... kartun Winx, dan Regal Academy, ya. Waah... adik-adik betul sekali. Jadi, hari ini kakak mau review kartun Regal Academy. Kenapa kakak review? Soalnya kakak mulai tertarik nih sama kartun ini. Bukan hanya tertarik, kakak malah suka kartun ini. Kakak sering nungguin kartun ini saat siang hari. Tentu dong sama keponakan kakak yang juga suka kartun ini.
image twitter RTV
O ya, adik-adik, sebelumnya kakak tidak memperhatikan kartun ini. Kakak juga bingung, kartun ini cerita tentang apa sih? Makanya, kalau kartun ini mulai, kakak suka mengabaikannya. Kalau tidak ada keponakkan kakak, langsung deh diganti ke channel lain. Tapi sekarang, kakak malah ketagihan nontonnya. Sekarang, Regal Academy kan lagi tayang ulang begitu. Makanya kakak mulai suka jalan ceritanya. Kakak memang suka yang fantasi seperti Regal Academy ini.

Regal Academy ini adik-adik merupkan kartun yang berasal dari Itali. Genre dari kartun ini yaitu fantasi, drama, dan sedikit dibumbui dengan komedi. Tidak heran kan kalian lihat beberapa tokoh yang berprilaku kocak. Kartun ini perdana tayang tahun 2016. Tokoh utamanya bernama Rose. Rose ini termasuk gadis yang kocak, ya. Apalagi dengan karakter yang menyukai sepatu. Ke mana-mana, jika lihat sepatu, Rose langsung teriak kegirangan. Hmm... dasar Rose, ya. Adik-adik ada yang suka koleksi sepatu?

Selain itu, ternyata Rose adalah keturunan dari Cinderella. Ibunya berasal dari Negeri Dongeng. Kakak jadi heran, bagaimana ibu Rose bisa bertemu dengan bapaknya, ya? Kakak pengen deh lihat ada episode seperti ini. Apa adik-adik tahu bagaimana ibu Rose bisa ada di dunia? Serba ajaib memang. Kakak juga belum tahu bagaimana Rose bisa memiliki kunci ke pintu Negeri Dongeng. Dan, masih banyak lagi sih kebingungan kakak. Mungkin karena kakak tidak nonton dari awal, ya.

Cinderella merupakan salah satu dongeng yang melegenda. Dalam kartun Regal Academy ini juga, ada banyak tokoh dongeng lainnya. Contoh, putri salju, si cantik dan si buruk rupa, pangeran kodok, dan masih ada lainnya. Dan bikin semangat nontonnya, ternyata mereka sudah punya cucu-cucu, ya. Hehe. Rose kan neneknya adalah Cinderella. Kalau adik-adik neneknya siapa?

Kartun ini memang unik, ya. Karena keunikannya ini kakak suka loh. Apalagi saat Rose sudah mulai ke Negeri Dongeng. Banyak petualangan seru di sana. Kakak suka saat Rose mulai belajar mengontrol mengendari naga. Saat itu, masing-masing anak memiliki naga. Dan tahukah adik-adik, ternyata naga yang dinaiki Rose adalah naga yang dinaiki oleh ibunya dulu. Waah... berarti naganya sudah tua dong.

Ada Rose, Travis, dan ada teman-teman lainnya. Di sini juga ada tokoh jahatnya yaitu Fiki dan teman-temannya. Yang namanya kehidupan, pasti ada orang baik dan jahat ya adik-adik. Sama seperti di kartun ini. Maka dari itu, adik-adik bisa lihat pembelajaran dalam kartun ini. Orang jahat kadang lebih banyak mendapatkan hal tidak baik, sama seperti Fiki. Fiki selalu gagal menjalankan niat buruknya. Maka dari itu, adik-adik jadi orang baik, ya.

Nah, adik-adik, karena ini adalah kartun yang bertema fantasi, maka banyak hal yang perlu adik-adik pikirkan. Tidak semua dari kartun ini benar. Maka dari itu, adik-adik jangan lupa ajak kakak, saudara, atau orangtua kalian untuk menemani menonton. Ini supaya kalian bisa tanya hal-hal yang tidak baik kepada mereka. Jadi, intinya, adik-adik harus pandai-pandai mengambil mana yang baik mana yang tidak baik. Oke?

Baiklah, kakak tutup review kali ini. Selamat menyaksikan Regal Academy ya. Jangan lupa, tidur siang dulu, ya, baru nontonnya. Atau, jaga pola nonton ya supaya kesehatan adik-adik tidak terganggu. Salam hangat, ya... bye bye.

Berbagi itu menyenangkan. Jadi, jangan sungkan untuk berkomentar. Beri kritik & saran juga diperbolehkan. Salam kenal, ya... ^_^
EmoticonEmoticon