Sunday, 24 September 2017

One Week Friends, Film yang Berkisah Tentang Arti Sahabat



Apa yang kalian lakukan ketika bertemu seseorang yang tidak ingin berteman walau sudah ditawari untuk berteman beberapa kali? Apa kalian akan pergi dan tidak akan peduli lagi? Mungkin saja iya, tapi, beda dengan Kento Yamazaki yang berperan sebagai Yuki Hase dalam filim One Week Friends. Saat ditolak, dia justeru tetap ingin menjalin pertemanan. Kenapa bisa begitu, ya?

image source
Haruna Kawaguchi sebagai Kaori Fujimiya
Kento Yamazaki sebagai Yuki Hase
Tahun rilis: 18 Pebruari 2017

Baiklah, sebelum berpanjang lebar, saya ingin berkata-kata dulu. Film One Week Friends adalah filim Jepang ya ke berapa saya tonton. Bisa dihitung pakai jari. Soalnya, saya paling jarang nonton film Jepang, kebanyakan Korea. Maka dari itu, saat nonton, saya sedikit canggung dengan bahasanya. Namun, lama kelamaan jadi terbiasa seperti Korea. Maka dari itu, sebenarnya harus nonton terus film Jepang supaya tidak kagok lagi. Tapi, setok filmnya tidak ada lagi. Pasti nanti, bakalan kagok lagi. Hehe. Bagaimana dengan kalian?

Film ini bercerita tentang Yuki Hase yang bertemu Kaori Fujimiya di perpustakaan. Pertemuan yang tidak terduga. Yuki Hase menemukan kartu perpustakaan Kaori. Saat menemukan, Yuki Hase dengan santainya mencium aroma kartu tersebut – sangat harum. Pada saat itu Kaori melihatnya. Saat seperti itu, Yuki Hase merasa tidak enak. Dia tidak ingin Kaori berpikir buruk tentangnya yaitu mesum. Dan... entah kenapa, tiba-tiba saya teringat cerita di novel saya – Dua Keping Cinta. Pertemuan tidak terduga dimulai dari perpustakaan seperti film ini. Mengingat hal ini kadang bikin saya ingin menulis lagi. Tapi, kapan ya? Banyak malasnya!


Berikutnya, Yuki Hase bertemu dengan Kaori secara tidak terduga yaitu pada saat naik kereta bawah tanah. Saat itu Yuki Hase meninggalkan buku di tempat duduknya, lalu dengan gesit Kaori membawakannya dan melemparkan Yuki Hase yang sudah turun. Dengan gesit Yuki Hase menangkapnya dengan penuh kegembiraan.

Pertemuan dua kali seperti ini membuat Yuki Hase merasa penasaran dengan Kaori, apalagi setelah dia tahu kalau Kaori satu sekolah dengannya. Karena penasaran, Yuki Hase berusaha mendekati Kaori dengan selalu mengajak Kaori berteman. Namun apa yang terjadi, Kaori menolak. Penolakan itu, bukan berarti Yuki Hase berhenti sampai di sana, dia terus membujuk Kaori hingga Kaori mau. Akhirnya Yuki Hase dan Kaori berteman. 

Pertemanan ini didasarkan pada kegigihan Yuki Hase yang sudah mengetahui kondisi Kaori dari gurunya. Kegigihan ini benar-benar dilandaskan pada keinginan Yuki Hase membantu Kaori.

 
Buku yang dipinjam di perpustakaan.
Buku ini sebagai salah satu alat pengingat Kaori tentang Hase.
 
Kaori memiliki daya ingat yang lemah. Aktivitas sehari-hari yang dilakukan akan hilang. Dalam satu minggu, mungkin dia akan ingat, tapi, hari Senin berikutnya, semua ingatannya itu akan hilang. Melihat kondisi Kaori seperti ini, Yuki Hase mulai menggunakan cara untuk membantu Kaori. Salah satunya bertukaran catatan. Yuki Hase membelikan Kaori buku catatan. Di sana, dia akan menulis semua aktivitas yang berlangsung. Dengan cara ini, Kaori akan ingat apa yang dilakukan di minggu kemarin. Dengan seperti ini, semangat Kaori semakin  meningkat. Dia benar-benar bersyukur dengan kehadiran Yuki Hase.

Pertemanan itu berlangsung bahagia. Namun, kebahagiaan itu akhirnya secara perlahan-lahan pudar. Kisah masa lalu Kaori datang dengan teman-temannya. Lalu apa yang terjadi? Apakah Kaori akan melupakan Yuki Hase? 

Jika kalian penasaran, buruan download. Kalian tidak akan menyesal menonton film ini. Alur cerita film ini benar-benar apik. Saya suka. Untuk remaja juga saya rekomend. Tidak ada unsur dewasa dalam film ini. Murni film ini berikisah tentang persahabatan.

Dengan ada film ini, ada beberapa pelajaran yang saya dapatkan; pertama, menulislah, karena menulis akan mampu menyelesaikan semua masalah. Kedua, berusahalah jadi teman yang baik walaupun bagaimana kondisi temanmu. Dan... aduh, saya bingung untuk menilai film ini. Saya benar-benar suka dengan film ini. Layak banget untuk didownload. 


2 komentar

Belum pernah nonton ini. Ntar cari2 filmya dulu ah...

silahkan. rekomend banget film ini.

Berbagi itu menyenangkan. Jadi, jangan sungkan untuk berkomentar. Beri kritik & saran juga diperbolehkan. Salam kenal, ya... ^_^
EmoticonEmoticon