Ticker

6/recent/ticker-posts

Tentang The Next Boy/Girl Band di Global TV

Zona Azara TV

Sumber: Wikipedia


Tadi malam (25/05) nonton The Next Boy/Girl Band di Global TV. Acara ini mirip dengan acara-acara pencarian bakat lainnya. Bedanya, acara ini membentuk boy/girl band. Menonton ini membuat saya tertarik dengan acara ini. Awalnya, saya memang tahu akan ada pencarian bakat semacam ini di Global TV. Tapi sayang, saya tidak mengikuti kelanjutan beritanya. Mulai dari jam tanyang hingga lain-lainnya. Tadi malam itu, murni karena saya tidak sengaja mengganti chanel ke Global TV.

Saat menyaksikan acara ini, saya antusias. Metode yang digunakan acara ini memang beda dari yang lainnya. Saat muncul iklan acara ini, tafsiran saya akan ada audisi besar dengan membentuk beberapa kelompok. Masing-masing kelompok memiliki nama panggung. Pokoknya, sama saja seperti boy/girl band pada umumnya. Namun nyatanya, ini sangat berbeda. Awalnya saya bingung, namun setelah nonton beberapa segmen, akhirnya saya paham juga. Berikut penjelasan singkat dari saya.

Sumber: Wikipedia
Pembawa Acara

Conchita Caroline dan Boy william. Pembawa acar sama fungsinya seperti pencarian bakat yang lainnya.

Juri

Di sini ada dua tim. Tim penguji Boy dan Girl. Setiap juri berhak memilih like atau dislike. Pada saat penjurian ini begiu seru menurut saya.

Peserta

Saya tidak tahu model audisinya. Yang terpenting, setiap peserta yang sudah berhak muncul di TV diberikan kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya. Namun dalam tahap ini, ada hal yang harus diketahui juga. Misalnya, setiap babak penilaian, 3 orang akan tampil. Saat di bagian pertama, 3 peserta tersebut akan melakukan lipsing sambil dance. Saat inilah penjurian juga dimulai. Saat babak ini, jika 3 atau 2 juri memberikan dislike, maka secara otomatis tempat peserta itu berdiri akan turun. Berusaha menghilangkan peserta tersebut.

Berikutnya, saat peserta lolos tahap sebelumnya, peserta akan kembali menampilkan kemampuannya di oleh suara. Saat 3 atau 2 juri tidak suka, maka seperti sebelumnya, panggung tempat berdiri peserta akan turun dan menghilangkan peserta. Bagian ini menurut saya sangat menyita perhatian. Tidak ada apa-apa sih. Saya hanya berharap, peserta memiliki mental yang kuat saat tidak berhasil.

Boy/Girl Band

Sudah ada group yang terbentuk. Kalau tidak salah 7 orang. 7 orang ini akan tampil setiap episode. Saat tampil inilah evaluasi akan dimulai. Saya tidak tahu pasti bagaimana 7 orang ini sudah terbenuk group, mungkin saja dari tahap sebelum-belumnya. Dan, saat inilah yang menegangkan juga. Di mana, 7 orang yang sudah terbentuk group tidak bisa dipungkiri akan tersingkir juga ketika juri sudah menemukan peserta yang lebih baik.

.........................

Walaupun acara ini merupakan acara adaptasi dari Belanda, acara ini cukup menghibur menurut saya. Beda dari yang lain membuat saya cukup antusias. Tapi sayang, ya, dilihat dari group yang sudah terbentuk, banyak sekali kekurangan yang saya lihat. Terutama tadi malam. Dari segi gerakan banyak yang tidak kompak. Suara juga banyak yang tidak stabil. Mugkin, bagian ini perlu diperbaiki lagi. Ya, setidaknya Tim Acara ini bisa mengevaluasi tentang sebuah ‘group’, di mana dalam group memiliki porsi masing-masing. Jadi, imbasnya bisa seimbang antara gerakan dan suara.

Baiklah. Cukup dulu tentang acara TV. Semoga teman-teman suka dengan acara ini. Dan, bagaimana menurut teman-teman tentang acara ini?
Reactions

Post a Comment

0 Comments