Ticker

6/recent/ticker-posts

Review Kartun Burka Avenger

Kekuatan pena lebih ampuh ketimbang pedang.
Kekuatan batin akan membawamu tenang.
(Beberapa hal yang diutamakan oleh Burka Avenger. Semoga tidak salah)



Tidak tahu kenapa, tiap ada kartun baru di TV, saya dengan gesit memperhatikan kartun tersebut. Memperhatikan nama-nama tokohnya, alur cerita hingga memperhatikan kata-kata yang disampaikan. Bahkan, saya tidak segan menyiapkan buku dan pulpen. Setelah itu, segera menulisnya. Terlihat lucu memang. Tapi, begitulah saya. O ya, hampir saya lupa, mungkin itu lantaran pengunjung blog saya lumayan yang mampir untuk melihat hasil review yang saya buat. Terbukti dari beberapa hasil review kartun yang saya buat menunjukkan angka pengunjung yang memusakan menurut saya. Jadi, saya tidak heran melihat tingkah saya ini. Hehe.

image source

Untuk kesempatan ini juga, saya datang dengan membawa review kartun baru yang disuguhkan oleh ANTV. Demi menaikkan kelas, sepertinya ANTV ingin memuaskan penonton setianya. Setelah sukses dengan Shiva, kali ini ANTV meyuguhkan kartun baru. Namanya Burka Avenger. Kartun ini sudah mengudara beberapa minggu. Bahkan sekarang tinggal menyaksikan tayang ulangnya.

Awalnya saya nonton kartun ini ketika tidak sengaja melihatnya saat keponakan biasa menyaksikan chanel ANTV. Soalnya saya tidak pernah menyaksikan tayangan promosi kartun ini. Mungkin sering, tapi saya yang tidak pernah melihatnya. Setelah tahu judul kartun ini, saya lagsung searching di google. Dan ternyata, kartun ini berasal dari Pakistan dan tayang perdana tahun 2013. Saya kira dari India. Soalnya terlihat sekali pakaian dan musik yang disuguhkan. Pakistan dan India kayaknya serumpun. Aduh, kentara kalau saya tidak pandai dalam ilmu sosial.^^

Burka Avenger ini adalah seorang pahlawan perempuan yang menggunakan cadar dan kostum jubah warna hitam. Burka Evenger sebenarnya adalah Bu Guru Jia. Dia akan berubah setelah kejahatan mulai muncul. Kesaktian yang diperoleh Jia adalah hasil dari latihan yang dilatih oleh ayahnya, Kabadi Chan. Kabadi Chan sebenarnya bukan ayah kandung Jia melainka ayah angkatnya. Kabadi Chan mengangkat Jia karena nyatim piatu. Selain itu, nama tokoh jahatnya adalah Baba Bandu. Setiap permasalahan yang terjadi di desa Hawalfur pasti ulahnya Baba Bandu.

Di kartun ini, Burka Avenger memiliki senjata berupa pulpen dan buku. Menurutnya senjata ini lebih mutahir ketimbang pedang atau lainnya. Terbukti, kejahatan yang dilakukan Baba Bandu selalu bisa dituntaskan olehnya. Jenis kejahatan yang dilakukan oleh Baba Bandu beragam. Mulai dari mengandalkan robot sampai lainnya. Penjahat memang memiliki beragam ide. Ini murni karena egonya untuk menguasai dunia.

Ada hal unik dalam kartun ini menurut saya yaitu ketika ada kejahatan mucul, maka ada dua presenter yang senantiasa menyampaikan berita. Hal ini terus menerus. Maksudnya, di setiap episode pasti ada adegan ini. Berikutnya, yaitu tidak lupa saat Jia berubah jadi Burka Avenger. Terlihat berbeda dengan cerita tokoh kepahlawanan lainnya. Di sini, sebelum Jia berubah, ada cara unik untuk memanggilnya. O ya, biasanya Jia berubah menjadi Burka Avenger setelah dipanggil oleh anak muridnya yaitu Asha. Asha memegang senter. Kemudian menyalakan senter ke langit. Saat itu jam/gelang yang ada di tangan Jia akan memberi signal. Dan, Jia pun mulai berubah menjadi Burka Avenger.

O ya, ada lain juga yang unik menurut saya yaitu ketika kejahatan yang dilakukan Baba Bandu mulai beraksi yaitu, musik yang menyertainya. Itu seolah musik yang dikhususkan oleh Baba Bandu. Terdengar enak menurut saya. Haha. Di sini, penjahatnya lebih diistimewakan. Selain menggunakan kejahatan dengan robot, ada beberapa kelebihan yang dimilikinya yaitu mampu hilag bila kalah atau lainnya. Enak, ya, jadi penjahatnya? Eh. Hehe.

Baiklah. Cukup dulu saya sampaikan tentang review kartun ini. Ingat, label kartun ini SU2+. Jadi, bimbingan orang tua untuk menonton kartun ini saya harapkan. Ini guna untuk mengantisipasi kejadian yang tidak kita inginkan. Sampai bertemu di review kartun selanjutnya, ya. ^^
Reactions

Post a Comment

0 Comments