Ticker

6/recent/ticker-posts

Nostalgia Lagu Enak KARA

Beberapa lagu Kara enak sekali didengar. 
Setelah bubar, personil-personil Kara mulai melangkah dari nol. Semoga mereka sesukses seperti saat menjadi personil Kara.

Saya suka Kpop ketika sudah nonton drama Love Story in Harvad. Setelah itu, saya mengambil beberapa MV dari Kpop yang da di laptop teman. MV tersebut dalam bentuk MP4 dengan kualitas gambar rendah. Ada beberapa MV di sana. Ada group Rainbow, 2pm, Girl Generation, Co-ed School, Rain, Kara, dan beberapa lainnya. Hingga akhirnya saya tertarik pada Kara. Kenapa? Karena personilnya Cuma 5 orang. Saya berpikir seperti itu karena beranggapan pada saat menelesurinya lebih lanjut, akan mudah dikenal. Soalnya, muka-muka orang Korea saat pertama kali lihat pasti mirip semua. Namun pada dasarnya, mereka itu berbeda.


Sebelum tahu pasti, beberapa MV Kara saya download di kampus. Saat itu saya baru kenal dengan namanya dunia internetan. Tanpa basa basi, saat ada waktu saya akan download beberapa MV mereka. Mulai dari Jumping, Lupin, hingga Rock U. Beberapa itu membuat daftar list pada youtube merekomend saya untuk mendownload beberapa MV terkait Kara. Hingga akhirnya memutuskan MV Kara saat memiliki 4 personil – Break It. Kenapa di download? Karena penasara saja, kenapa jumlah personil Kara ada 4. Untuk hal itu, maka saya pun lebih menelusuri tentang Kara. Dan ternyata, saat debut Kara memang memiliki 4 personil.

Setelah tahu banyak, saya pun terus menelusuri berita Kara. Hingga saya tahu beberapa penghargaan yang didapat Kara. Berikutnya, saya tahu Kara sangat terkenal di Jepang. Hingga akhirnya saya memutuskan untuk mendowload semua lagu Kara. Mulai dari debut hingga lagu Jepangnya. Terkait dengan lagu debutnya, dulu saya hanya menemukan beberapa – Break It dan If U Wanna. Seiring waktu, saya pun menemukan kembali beberapa lagu debut mereka. Langsung di download. Suka sekali musik di lagu debut mereka.


Seiring waktu berjalan, Kara semakin sukses. Namun, walaupun begitu, tidak bisa dihindari setiap personil memiliki hasrat diri tersendiri hingga Kara pun mengalami perubahan personil lagi. Sedih sebenarnya. Namun mau apalagi. Mungkin, itulah perjalanan yang harus mereka tempuh. Hingga akhirnya Kara bubar. Saya sebagai Kamilia (sebutan fans Kara) merasa sedih. Tapi hingga akhirnya menerima karena seiring itu popularitas Kara semakin menurun.

Akhirnya, semua lagu Kara saya hapus. Sebenarnya bukan dihapus. Dulu, saat ingin tidak terbius dengan Korea, saya menghapus semua koleksi saya termasuk lagu-lagu Kara. Namun, di tahun 2017, entah karena apa tiba-tiba saya kangen dengan lagu-lagu Kara. Saya pun memutuskan untuk mendownload kembali beberapa lagu mereka.

Beberapa kembali tersimpan. Namun yang membuat saya tercantol malah lagu-lagu debut mereka hingga akhirnya saya pun memtuskan untuk mendownload penuh lagu-lagu debut mereka. Hingga akhirnya saya menemukan desain cover album mereka yang jadul. Sempat tertawa dibuatnya. Kalian bisa lihat di gambar di atas.

Desain cover lagu ini merupakan album debut mereka dengan judul The First Blooming. Lagu-lagu dalam album ini sagat saya sukai. Musik pop, R&B, dance, dan beberapa ballad sangat bervariasi membuat saya suka. Lagu-lagu ini beberapa kali saya putar. Di album ini menunjukkan bagaimana kualitas suara mereka. Dan menurut saya, suara-suara mereka baik sekali. Berkarakter menurut saya. Mungkin karena saya sudah mengikuti mereka jauh-jauh hari. Jadi, saya bisa kenal suara siapa yang ini dan itu.

Dengan lagu-lagu ini cukup membuat saya bernostalgia dengan Kara. Lagu ini akan saya beri kategori atau label ‘Lagu Kara yang Enak’. Kenapa? Di google tidak ada yang membuat daftar list lagu dari Kara. Beberapa memang ada, tapi itu hanya beberapa. Jadi, saya ingin merekomend kalian untuk meyimpan lagu-lagu Kara, khususnya di album debut mereka ini. Kalian tidak akan rugi. Soalnya enak banget didengar.
Reactions

Post a Comment

0 Comments